Rabu, 28 Januari 2015

GRI Readathon Day 2015

Readathon berasal dari gabungan 2 kata, yaitu Read (membaca) dan Marathon (lomba lari jarak jauh). Jadi, Readathon adalah saat di mana kita harus membaca buku dalam jangka waktu tertentu, tanpa berhenti – GRI



Tanggal 24 Januari yang lalu GRI mengadakan National Readathon Day dengan mengajak para Goodreader untuk nonstop membaca buku selama 4 jam. Dimulai dari pukul 12.00-16.00 waktu setempat. Hari itu aku berencana untuk membaca dari pukul 13.00 sampai 17.00 karena aku pikir waktu yang ditetapkan oleh GRI adalah WIB sedangkan aku tinggal di wilayah Indonesia Tengah, jadi ada sedikit kesalahpahaman nih.. hehehe.

Satu jam pertama aku berhasil membaca buku tanpa halangan apapun. Aku memilih Gelombang karya Dee Lestari yang sudah lama aku pinjam tapi nggak dibaca-baca. Setengah jam kemudian aku pindah ruang membaca dari yang awalnya membaca di ruang makan jadi membaca di kamar dan… rasa kantuk pun menyerang >.< sisa waktu Readathon aku habiskan dengan ketiduran deh.

Total halaman yang aku baca selama satu setengah jam adalah 112 dari 465 halaman. Yaah lumayan lah sekitar 24%. Bisa dibilang Readathon ini pancingan agar bisa menyelesaikan buku yang sudah dibaca karena setelah selesai Readthon aku jadi tertarik untuk membaca Gelombang sampai selesai.

Readathon ini kalau diadaptasi jadi kegiatan rutin/pribadi yang dilakukan tiap minggu kayaknya asyik juga. Waktunya bisa disesuaikan sama kesibukan masing-masing. Lebih rame lagi kalau baca bukunya bareng-bareng, asalkan jangan jadi keasyikan ngobrol/chat :p

Let’s make #timetoread.

(penjelasan mengenai Readathon oleh GRI bisa diklik disini

1 komentar:

  1. Aku juga kepikiran utk jadiin ini kegiatan sebulan sekali ku may, hehe. Btw aku sukses 61% :D

    BalasHapus