Jumat, 07 Februari 2014

Surat Untuk Stiletto Book

Dear Stiletto Book

Pertama kali aku berkenalan dengan Stilo melalui twitter salah satu teman. Saat itu aku sama sekali belum mengenal Stilo, nama Stiletto Book begitu asing ditelingaku (ngerasa gagal jadi kutu buku). Aku klik link dari teman twitterku itu yang ternyata berisi lomba dari Stilo. Lomba apa? Stilo pasti juga penasaran kan.. hehehe. Ini dia lomba tersebut :

A Cup Of Tea : Cinta Buta

Baca, baca, baca… aku kok tertarik banget ya sama lomba yang diadakan Stilo ini? Kebetulan aku punya pengalaman buruk soal cinta, ugh! Aku pun iseng menuliskan apa yang pernah aku alami dengan harapan orang lain juga bisa mendapat pelajaran dari kisahku. Setelah aku kirim, kemudian aku lupakan. Nggak berharap juga sih buat menang karena yang ikut pasti buanyaakk.. tapi aku tetap aja suka kepo dan stalking twitter dan facebook Stilo sekadar nyari kabar mengenai lomba ini.

Dari hasil stalking ku ke Stilo, aku jadi tahu kalau Stilo adalah penerbit buku khusus perempuan. Waaaw… Stilo ternyata punya perhatian khusus ke kita-kita yaa *terharu. Buku-bukunya Stilo itu dari perempuan untuk perempuan, lihat aja dari logonya : Stiletto Merah yang anggun, seksi, tapi juga misterius bikin orang menoleh dengan bertanya-tanya “siapa sih penerbit cantik itu?”. Tema yang Stilo angkat juga pas banget dengan apa yang dirasakan oleh kaum hawa, misalnya saja Geek In High Heels, The Marriage Roller Coaster, Pre Wedding Rush, aduh kalo aku sebutin satu-satu daftarnya bisa panjaaaang.

Teruss.. Stilo ini ‘rumah’nya di Jogja. Jogja kan tempatnya penerbit-penerbit keren. Jogja juga kota favorit aku biarpun aku nggak tinggal di kota itu. Rasanya kalo di Jogja tuh adem, orang-orangnya kreatif dan pinter-pinter ^^

Selama aku kepoin Stilo tidak terasa waktu terus berlalu. Tanggal yang dinanti-nantipun tiba dan aku hampir melupakan tanggal itu!!! Aih saat Stilo woro-woro bakal mengumumkan pemenang ACOT Cinta Buta di twitter dan facebook yang bikin aku super deg-degan. Aku ingat Stilo bilang sampai gontok-gontokan gara-gara memilih pemenang. Aku tambah pesimis dong bakal menang, aku kan bukan penulis dan belum pernah menerbitkan tulisan. Antara berharap dan nggak, aku klik facebook Stilo.

A K U

T E R P I L I H

L H O O O O…..!!!

Aku langsung jejeritan dan loncat-loncat sampai kakakku bingung kenap aku jadi kayak gitu. Stilo, kamu sukses bikin aku senyum-senyum sepanjang hari itu : kenalin, aku sekarang penulis. Woooohh.. heboh deh pokoknya, hehehe.

Email dari Stilo setelah itu mulai meramaikan inbox ku. Bukan hanya dari Stilo sih, tapi juga kontributor ACOT Cinta Buta lainnya sehingga aku punya banyak kenalan baru *dadah-dadah. Setelah itu serangkaian email yang berisi Surat Pernyataan Keaslian Naskah, MOU, terus ada juga email untuk  memilih sampul buat ACOT Cinta Buta (favourite part!). Nih, sampul yang akhirnya terpilih, unyu banget nggak sih Stilo? :



Stilo, aku menulis Bleeding Heart (tulisanku di ACOT Cinta Buta) saat aku lagi hectic nyusun skripsi loh. Kebayangkan kalo aku harus menyelesaikan tulisan itu sambil merevisi skripsiku. Nah, kalau aku menulis Bleeding Heart saat masih Bab I, saat ACOT Cinta Buta akan terbit aku sudah selesai sidang. Jadi secara nggak langsung buku ini turut mewarnai perjuangan skripsiku.

Pas aku minta tanda tangan dosen pembimbingku buat lembar pengesahan, temanku nyeletuk “bu, maya bukunya terbit!” Dospemku langsung nodong ACOT Cinta Buta buat beliau. Kata beliau sekalian sama tanda tanganku, siapa tahu suatu saat nanti kami (temanku itu juga bukunya bakal diterbitkan) bakal jadi penulis terkenal… hihi.. aminkan dong Stilo.

Tahun lalu, aku menuliskan beberapa target yang harus aku capai saat aku berumur 20 tahun. Salah satu target itu adalah tulisanku diterbitkan. Aku sempat mengirimkan beberapa tulisan melalui beberapa lomba, tapi kalah terus. Untunglah keinginanku itu akhirnya bisa terwujud berkat Stiletto Book, Alhamdulillah. Terimakasih Stilo, kamu mungkin nggak tahu kalau kamu itu sudah mewujudkan mimpi seorang gadis yang ingin sekali menjadi penulis ini.

Sukses terus ya Stilo, semoga aku bisa mengirimkan tulisan lagi ke Stilo dan dterbitkan *cium jauh.

Sincerely Yours,

Maya Floria Yasmin
mayafloriay@yahoo.com

5 komentar:

  1. waaahhh... selamat Maya. semoga nulisnya lancar dan banyak karya yang dihasilkan :)

    BalasHapus
  2. Wah mayaaa keren banget kamu sekarang jadi penulis nih :D:D
    Jadi pengen baca Bleeding Heart mu ^^

    BalasHapus
  3. Woooowwww... Such a great news :D! Congrats!!!

    BalasHapus
  4. covernya cantik y, mba maya. nunggu buku berikutnya dari mba maya ;)

    BalasHapus