Jumat, 28 Februari 2014

Posbar BBI (Kuliner) : Bliss

Judul : Bliss (The Bliss Bakery Trilogy #1)
Penulis : Kathryn Littlewood
Penerbit : Mizan Fantasy
Tahun : 2013
Halaman : 308
Rating : 4/5 Bintang

Toko Roti milik keluarga Bliss bukanlah toko roti biasa. Secara turun temurun mereka mewarisi resep rahasia. Resep tersebut mengandung sihir yang sangat berbahaya jika disalahgunakan.

Saat Purdy dan Albert Bliss pergi atas permintaan seorang walikota untuk menyembuhkan wabah penyakit, Rose, Ty, Sage dan Leigh harus mengurus toko roti Bliss tanpa orangtua mereka. Kekacauan mulai muncul saat Lily yang mengaku sebagai bibi mereka datang. Bibi Lily yang sangat cantik itu mencurigakan, tapi anak-anak keluarga Bliss tidak bisa berbuat apa-apa. Lidah mereka kelu begitu saja jika ingin melaporkan mengenai Bibi Lily kepada orangtua mereka!

“Tetapi dia sangat menyenangkan dan cantik!” protes Ty.
Albert menghentikan pujian Ty untuk berkomentar. “Orang-orang yang paling mengerikan selalu 
begitu.” Sahutnya, “itulah pelajaran hidup, Nak.”

Membaca Bliss membuatku sedikit pusing. Bukan karena ceritanya yang tidak menarik, tetapi karena bau kertasnya yang nggak enak. Bau kertas yang nggak enak ini kemungkinan disebabkan oleh halaman yang dibuat berwarna biru (glitter biru). Untunglah setelah beberapa lama baunya mulai menghilang.

Setting tempat dinovel ini aku kira berada di Inggris atau di Perancis. Ternyata ada di Amerika, entah kenapa aku lebih suka kalau novel sihir-fantasi apalagi yang berhubungan dengan kuliner adanya di London atau Paris :D

Resep masakan di Bliss benar-benar aneh, misalnya saja “nafas tidur yang lembut dari seseorang yang tidak pernah berbohong” apa coba.. hehe.. terus ada air liur gajah, mata warlock, dan benda-benda aneh lainnya yang harus dimasukkan agar resep itu manjur.


Berhubung Bliss adalah buku-1 dari trilogi, maka ada hal-hal yang masih menjadi misteri. Misalnya saja kabut yang berbisik dan Bibi Lily. Oke, saatnya membaca Dash of Magic. Buku ke-3 nya belum diterjemahkan Mizan kayaknya nih. Ditunggu banget deh pokoknya!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar