Senin, 10 Februari 2014

Liebster Blog Awards 2014


Terimakasih buat Mbak Alvina yang sudah nge-tag aku buat ikutan Liebster Blog Awards. Kemarin aku janji akan memposting setelah sidang skripsi, dan ternyata baru sekarang aku posting (maaf). Aku akan jawab 10 pertanyaan yang sudah dilempar :

1. Buku apa yang paling terakhir kamu baca?
Good Fight – Christian Simamora, lagi dibaca. Bukunya bikin kipas-kipas!

2. Kamu termasuk orang yang menonton film baru membaca buku, atau sebaliknya?
Kalau ada bukunya, aku baca dulu tapi kalau cuma punya filmnya aja, aku tonton filmnya. Jadi tergantung yang mana yang aku punya duluan, kalau punya dua-duanya aku pasti baca bukunya dulu.

3. Pernah ngga berpergian atau liburan tanpa membawa buku? Ke mana?
Pernah, waktu itu ada tugas kampus yang harus bermalam di sebuah desa. Aku nggak bawa buku, cuma bawa baju-baju dan perlengkapan khas cewek karena yakin nggak bakal bisa baca disana.

4. Lebih memilih membawa ponsel atau buku cetak kalau beranjak ke kasur?
Aku suka naruh buku di kasur, jarang bawa ponsel karena takut radiasi, hadoooh.. Aku pilih buku dong.

5. Ingin punya hosting blog pribadi nggak, yang berbayar alih alih gratisan?
Pengen bikin yang .com tapi masih mikir-mikir dan nyari hosting yang paling murah

6. Suka membaca buku sambil makan atau minum? Biasanya nyemil apa?
Zaman sekolah dulu aku suka baca buku sambil makan, makan besar (nasi, ikan) tapi sekarang udah nggak lagi karena takut bukunya kotor jadi biasanya kalau makan aku baca koran aja atau majalah.

7. Buku apa yang termahal yang pernah kamu beli?
Lupa, buku apa ya? Mungkin Titik Nol – Agustinus Wibowo.

8. Dalam setahun terakhir ini buku apa yang paling berkesan yang kamu baca?
Just One Day – Gayle Forman yang aku baca November 2013 (kalau nggak salah), nyesek banget karena Lulu alias Alyson harus memendam rasa penasaran sama cowok yang ngajak dia ke Paris (tanpa tahu identitas satu sama lain).

9. Mengapa kamu membuat blog buku?
Untuk mengarsipkan kecintaanku pada buku.

10. Kamu punya blog pribadi selain blog buku, kah? isinya ttg apa?
Ada, blog pribadi yang alamatnya aku ganti terus tapi setelah aku tulis beberapa postingan, suka aku masukkan ke draf lagi karena aku nggak ngerasa itu penting buat di posting.

Teruss… dapat tag lagi nih dari Bookish Roomie (Meliana, salam kenal!) :
1. Suka karangan penulis dalam negeri atau luar negeri ?
Luar negeri, tapi sekarang mulai banyak baca buku karangan penulis Indonesia

2. Apa yang membuat kamu memutuskan untuk membeli atau membaca sebuah buku ? Dari cover, sinopsis, atau apa ?
Rating di Goodreads

3. Apakah kamu mempersiapkan budget khusus untuk membeli buku ?
Sampai saat ini belum

4. Pernah nggak kamu kehilangan buku ?
Kehilangan mungkin nggak, kalau dipinjam teman tapi nggak dibalikin iya

5. Buku yang bikin kamu nyesel membaca atau membelinya ?
De Journal (lupa siapa penulisnya)

6. Genre buku apa yang kamu paling sukai ?
Young Adult

7. Dalam satu hari kamu bisa menyelesaikan berapa buku ? Atau berapa halaman buku ?
Ini sih relatif ya, kalau sibuk aku paling-paling bisa baca 20 halaman aja

8. Suka baca paperback atau ebook ?
Paperback

9. Berapa kali dalam sebulan kamu ke toko buku ?
2-4 kali

10. Kenapa kamu membuat blog tentang buku ?
Karena… (jawabannya sama dengan pertanyaan dari Mbak Alvina no. 9)
Fakta Acak tentang Maya :
1. Nggak bisa make korek api
2. Suka dikirimin surat dan kartupos
3. Kalau makan telur, kuning telurnya ditinggal
4.  Punya 9 boneka Patrick dari ukuran kecil sampai guede
5. Paling malas disuruh nge-print

10 pertanyaan yang aku lempar :
1. Bagaimana pendapat kamu tentang penulis yang marah-marah saat bukunya dikritik?
2. Lebih penting jumlah followers atau page view?
3. Buku apa yang kamu bawa seandainya terdampar di Pulau Tak Berpenghuni (satu saja)?
4. Kamu mengharuskan pasangan kamu suka baca buku juga/nggak? Kenapa?
5. Kalau banyak buku yang didiskon (bahkan sangat murah), kira-kira perasaan penulisnya gimana ya?
6. Buku terakhir yang dihadiakan ke kamu? Oleh siapa?
7. Genre yang aku suka adalah Young Adult, ada rekomendasi buku yang seru?
8. Berapa anggaran kamu untuk beli buku/bulan?
9. Pernah ke toko buku di luar negeri? Dimana?
10. Seandainya kamu boleh masuk dalam cerita salah satu buku, buku apa yang kamu pilih?

Tadinya aku nggak pengen lempar siapa-siapa karena udah telat posting, tapi karena pertanyaan udah dibuat, baiklah…
Siap-Siap Kena Lempar :
1. bukunyasapi.blogspot.com
2. Okydanbuku.com
3. Miamembaca.wordpress.com
4. Irabooks.blogspot.com
5. BacaanBzee.blogspot.com
6. Geybie.net
7. Lustandcoffee.blogspot.com
8. Althesia.blogspot.com
9. Annisaanggiana.wordpress.com
10. Lemari-buku-ku.blogspot.com

Silakan mau dijawab atau nggak (nggak maksa kok ^^)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar