Minggu, 02 Februari 2014

Fangirl

Judul : Fangirl
Penulis : Rainbow Rowell
Ebook
Rating : 5/5 bintang


Saking tergila-gilanya sama Simon Snow, Cath menulis fan-fiction Simon Snow : Carry On, Simon di Fanfixx dengan user name Magicath. Cath tidak peduli jika orang memandangnya aneh karena menyukai buku anak tersebut. Simon Snow, mengingatkanku sama Harry Potter, mungkin saja Rowell memang terinspirasi dari situ. Dalam novel ini, akan ada potongan-potongan fanfic yang ditulis oleh Cath. Ada juga penggalan tulisan dari buku Simon Snow yang ditulis oleh penulis aslinya, Gemma T. Leslie.

Kesukaan Cath pada Simon Snow didukung oleh saudari kembarnya, Wren. Cath sangat dekat dengan Wren sejak kecil saat ibunya meninggalkan mereka. Pada saat masuk kuliah Wren mulai menjauh dengan Cath. Ia tidak mau satu kamar dengan Cath di asrama hingga membuat Cath stres, belum lagi kekhawatiran Cath dengan Dad yang sekarang tinggal sendirian di Omaha. Cath bahkan ingin berhenti kuliah agar ia bisa menemani Dad, laki-laki yang mudah panik itu.

Di kampus, Cath yang tidak punya teman dan tidak berniat untuk mencari teman terganggu dengan kelakukan roommate nya Reagan dan pacarnya Levi. Reagan jarang di asrama, tapi pacarnya sering datang ke asrama mereka. Levi bahkan menemani Cath berjalan dimalam hari, saat Cath mengerjakan tulisan bersama Nick di perpustakaan. Hubungan Reagan dengan Levi tidak begitu jelas dimata Cath.

Bagaimana ya caranya ngasih tahu kalau aku SUKA BANGET sama Fangirl? Hmm.. jadi Cath itu adalah tokoh favorit aku, yang aku rasa mirip sama sifatku : pendiam, tertutup, tapi diam-diam freak sama suatu hal.

Konflik dalam novel ini yang menguras emosiku adalah saat Levi bikin Cath kecewa. Ihh Levi jahat, bikin aku pengen nginjek-injek dia. Anehnya Cath ini mau aja memaafkan Levi, ngasih kesempatan kedua gitu deh ceritanya. Terus aku juga luar biasa kesal sama Nick yang jahat dan memanfaatkan Cath aja.

Saat aku selesai dihalaman terakhir, rasanya kayak nggak percaya, nggak terima kalau buku ini sudah tamat. Biasanya, saat membaca buku aku pengen ceritanya cepat-cepat habis, beda sama buku yang satu ini. Rowell nggak ada niat bikin sekuelnya ya??? Boleh nggak sih aku bikin fanfic Fangirl? Hahaha…


Setelah baca Fangirl, aku pengen cepat-cepat baca Eleanor & Park, Attachment, dan Landline (terbit tahun ini)!!

4 komentar:

  1. haiii, kayaknya seru ceritanya, apalagi pas baca sifatnya, aku juga kayak gitu-_- hehehe.
    oya, kalo boleh mau ebooknya dong *emaap._.
    makasih :)

    yustieamanda@gmail.com

    BalasHapus
  2. http://forum.mobilism.org/viewtopic.php?f=1295&t=615131&hilit=fangirl
    ini link downloadnya ^^ *personal use only*

    BalasHapus
  3. Aku lagi baca Fangirl ini tapi msh blum kelar. Levi akhirnya jadian sama Cath ya? Sejauh aku baca klo dibandingin ama Eleanor & Park, aku lebih suka Eleanor & Park. ^^

    BalasHapus