Sabtu, 15 Februari 2014

Giveaway : Virtual Book Tour Horror {Pemenang}

Masih ingat waktu aku bilang akan ada giveaway serangkaian dengan virtual book tour horror? Maaaaaf banget baru bisa bikin giveawaynya sekarang, tapi tenang saja, janji itu akan aku tepati!


Buku yang akan aku bagikan dalam giveaway ini disponsori oleh Bukune. Sebenarnya Bukune ngasih aku sembilan buku, tapi Danur aku simpan buat aku sendiri, dan Nightmare side #1 aku kasih ke temanku. Jangan khawatir, masih ada tujuh buku lagi yang akan jadi hadiah giveaway, yuhuuu…

Nightmare side #2
Nightmare side #3
My Creepy Diary
Penunggu Puncak Ancala
After School Horror
Kisah Hantu-Hantu Cina
Investigasi Misteri

Persyaratannya :
1. Follow @Bukune
2. Follow @penimbunbuku
3. Follow blog ini dengan : GFC/Bloglovin
4.Tweet mengenai giveaway ini (format bebas tapi sertakan hashtag #GiveawayVirtualBookTourHorror).
5. Jawab pertanyaan : “Kalian percaya hantu?” dan sertakan alasannya.

Silakan isi di kolom komentar, sertakan akun twitter yang kalian gunakan untuk follow @Bukune dan @penimbunbuku, tuliskan link tweet, dan jawab pertanyaan di satu komentar saja (jangan lebih).

Dua orang pemenang akan dipilih secara acak, pemenang pertama akan mendapat 4 buku, dan pemenang kedua mendapat 3 buku. Judul buku akan aku tentukan, jadi pemenang tidak bisa memilih.


Giveaway ini akan berlangsung sampai 10 Februari 2014, pastikan kalian yang ikut berdomisili di Indonesia dan berusia lebih dari 15 tahun.


Selamat Kepada :
1. Lulu Risna Purnamasari (4 Buku)
2. @nhiene (3 Buku)

Kalian akan aku hubungi lewat Twitter ^^ Terimakasih untuk yang sudah berpartisipasi

45 komentar:

  1. Percaya dengan mahluk lain yang tak terlihat oleh manusia, biasa.... Beberapa sepupu ada yang bisa 'melihat' dan pernah ada yang berteman dengan mereka...

    URL Share:
    https://twitter.com/lucktygs/status/425234509588471808

    #TebarGaramKeberuntungan

    BalasHapus
  2. Nama : Alvina Ayuningtyas
    Akun twitter : @alvina13
    email : orybun(at)yahoo.com

    https://twitter.com/alvina13/status/425287466065485824

    iya aku percaya hantu. meski hantu ini mungkin masuk ke dalam kategori 'Jin' kali ya? Allah kan sudah berfirman, bahwa diciptakan Jin dan Manusia untuk beribadah kepadanya. jadi mereka sudah pasti ada, tinggal kita aja menyebutnya apa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. revisi statusnyaa https://twitter.com/alvina13/status/426196914564911104

      Hapus
  3. Hmm... Mengisinya malem-malem nih, semoga nggak ada yang salah tulis ya :3

    Hantu? Aku percaya, lagipula mereka kan sama-sama makhluk Tuhan, hanya saja mereka ghaib, nggak bisa diraba, dan nggak bisa dilihat dengan kasat mata. Dulu aku juga pernah berinteraksi sama mereka, ngobrol gitu, ya walaupun aku sendiri nggak paham kenapa aku bisa kayak gitu.

    Tapi..., akhir-akhir ini aku nggak lagi bisa lihat mereka, mungkin itu juga jadi alasan aku kurang yakin lagi sama mereka. Aku kurang yakin apakah mereka benar-benar arwah penasaran yang gentayangan yang sering orang ceritakan di film atau buku-buku horor atau hanya perupaan jin/syetan yang menyerupainya, sehingga manusia menganggap kalau 'itu' adalah hantu, sedangkan jin/syetan sendiri melakukan itu untuk mengelabui manusia agar tersesat dari jalan-Nya.

    Aku sendiri juga bingung di saat aku punya kemampuan sixth sense itu, apakah aku benar-benar berinteraksi dengan mereka atau hanya analisa yang kuat sehingga timbul kecenderungan untuk mempercayai yang nggak ada.

    Entahlah, rasanya aku memang nggak yakin kalau 'hantu' ada, yang ada hanya jin/syetan yang menyerupainya.

    Nama : Asy-syifaa Halimatu Sa'diah
    Twitter : @asysyifaahs
    GFC : Asy-syifaa Halimatu Sadiah
    Link share : https://twitter.com/asysyifaahs/status/425336266440200194

    BalasHapus
  4. "Percaya hantu?", aku gak percaya sama yang namanya hantu.
    "Percaya adanya makhluk lain yang berbeda dunia sama manusia?", kalau yang ini aku percaya.
    Kenapa? Karena menurutku gak ada yang namanya hantu. Kalau makhluk yang berbeda dunia sama kita, baru ada.
    Ini terserah buat siapapun yang baca mau percaya atau engga, silahkan karena hak masing-masing buat berpendapat. So, don't judge me okay?^^ Nah dari pengalaman sendiri, kebetulan aku dikasih kelebihan sama Tuhan buat bisa ngeliat makhkluk-makhluk yang ada di dunia lain itu, jarang banget aku ngeliat makhluk yang orang-orang bilang itu "hantu". Hampir semuanya itu makhluk aneh yang berbeda sama kita. Kalaupun ada, itupun cuma karena ada makluk yang sering kita sebut jin/setan yang emang bisa menyerupai hantu-hantu tersebut.

    Nama : Lulu Risna Purnamasari
    Twitter : @lulursn
    GFC/Bloglovin : Kim Luna
    Link Share : https://twitter.com/lulursn/status/425587594269700097

    BalasHapus
  5. Terkadang aku merasa hantu itu hanya bohong, tapi banyak kejadian yang tidak dapat dijelaskan secara logika, ya bisa dibilang tidak masuk akal. Dan selama ini aku juga belum pernah merasakan hal-hal berbau misitis (mudah-mudahan gak pernah dan gak mau), tapi temanku juga ada yang pernah mengalami hal-hal seperti itu.
    Antara percaya dan tidak, tapi aku memilih percaya! hehe

    Nama : Melinda Deborah
    Twitter : @melinda_deborah
    url share : https://twitter.com/melinda_deborah/status/425304312055476225

    semangat!!

    BalasHapus
  6. Hantu? Kalo setan aku percaya. Karena hantu itu hanya imajinasi kita. Sedangkan setan, memang telah disebutkan di kitab Al-qur'an bahwa mereka ada.

    Zulfa Nurul A.
    @zoellula
    http://www.bloglovin.com/zoellula
    https://twitter.com/zoellula/status/425601690746630145

    BalasHapus
  7. Twitter: @ymell_melly
    GFC: Ymell Rizkia
    Link Share: https://twitter.com/ymell_melly/status/425605739927711745

    Jawaban:
    Aku percaya adanya hantu, cuma mungkin berdasar pada keyakinanku sebagai muslim. Baik di Quran maupun Hadist, setan dan jin juga turut disebutkan.
    Menurut keyakinanku, hantu yang orang kebanyakan bilang, itu perwujudan dari jin, karena memang jin-lah yang memiliki kemampuan untuk muncul ke hadapan manusia. Sedangkan setan, mereka itu yang membisikkan hal-hal yang tidak baik untuk mempengaruhi iman kita. Menurut beberapa orang yg "paham" tentang hal ini sih, kalau jin sudah bisa menampakkan diri berartti ilmunya sudah tinggi, apalagi yang bisa berkomunikasi dg manusia.

    Beberapa kali aku sendiri juga pernah sekilas melihat mereka. Tapi alhamdulillah, dalam bentuk yg tidak "scary" dan hanya sekilas (ga usah lagi2 deh). Kalau merasakan kehadiran mereka sih, sering ya, baik di kos, rumah, atau dimanapun, dan suka tiba2 "ngerasa" gitu aja. Mudah2an cukup ngerasa aja deh.

    Pengalaman temen yg bisa lihat mereka sih, menyeramkan deh katanya, dan jelas nggak asik banget meskipun udh srg lihat.

    BalasHapus
  8. Aku percaya adanya hantu! Karena aku pernah mendengar 'suaranya' dengan jelas ._.

    Nama : Zahra Salsabila
    Twitter : @zahra_salsa
    Link share : https://twitter.com/zahra_salsa/status/425619991749070848

    BalasHapus
  9. Nama: Ratri
    Twitter: @ratweezia
    ID GFC: Ratri Puspita
    Link tweet: https://twitter.com/ratweezia/status/425659591297228800

    Kalian percaya hantu? PERCAYA

    Aku percaya mereka ada karena pernah merasakan interaksi dengan mereka. Interaksinya bukan face to face atau melihat penampakannya langsung (amit amit), tetapi lewat sekelebatan bayangan atau kejadian di luar nalar.

    Mungkin, aku termasuk manusia yang beruntung mendapat kesempatan bisa berinteraksi dengan mereka. Dibilang ganggu, ya jelas menganggu karena bikin aku takut dan minta ditemani orang rumah. Namun, ada kalanya, pas mereka minta berinteraksi, aku tetep kalem aja.

    Interaksi itu kebanyakan terjadi di rumah. Maklum, aku menghuni rumah yang udah lawas banget. Bangunan yang telah dihuni lintas generasi. Sejak ibuku masih kecil sampai udah punya anak empat, dewasa semua. Rumah ini menjadi saksi datang dan perginya anggota keluarga. Maka, tak heran, dengan usianya yang telah puluhan tahun, rumahku ini kadang mengajakku merasakan hal-hal di luar nalar.

    Pernah, suatu ketika, waktu itu aku masih duduk di bangku SMA. Lagi kenceng-kencengnya berdoa minta diberi kelulusan dan diterima di PTN. Pas di tengah-tengah doa, ada aja yang lewat. Wujudnya cuma bayangan aluuuusss banget. Anehnya, saat itu aku santai aja. Aku anggap yang barusan lewat adalah leluhur yang minta didoakan. :)

    Lain aku lain adik bungsuku. Kalau dia mah lebih frontal. Adikku pernah ketemu Tante "K" dua kali. Ya, 2 KALI! Tatap muka! Pertama, waktu dia kemping. Malam hari, dia pengin ke belakang gara-gara kebelet pup. Trus dia minta dianterin salah seorang guru. Adikku masuk ke WC umum, sedangkan gurunya nungguin di luar. Nggak tahu kenapa, pas selese pup, bukannya ketemu guru malah dapat jackpot: ketemu sama Tante "K".

    Tadinya, adikku nggak crita sama sekali soal pertemuannya itu. Tapi, kebetulan, ada satu waktu yang membuat dia akhirnya buka mulut dan cerita. Dideskripsikan pula penampakan si embak yang satu itu :)

    Trus, yang kedua pas dia dalam perjalanan pulang naik motor habis ngerjain tugas di kostan teman kuliahnya. Lagi-lagi dia ketemu si embak di belokan. Emang sih, tuh belokan sepi dan gelap. Maklum, udah jam 11 malam. Tuh embak nyebrang jalan. Pas adikku berusaha agak membelokkan stang motor, untuk menghindar, si embak malah jalan terus dan nabrak motor yang dikendarai adikku. Adikku sampai kaget dan nyaris jatuh. Untung dia bisa jaga keseimbangan. Fyuhhh

    Di lingkungan tempat tinggalku juga ada yang pernah diliatin makhluk astral. Nggak jauh dari rumahku, ada dua rumah kosong. Di rumah kosong A pernah kedengeran suara perempuan nangis, sedangkan di rumah kosong B rumornya ada genderuwonya. Kalau udah di atas jam 10, aku anti banget jalan sendirian. Mending bonceng adik, suruhan adik, atau kalau nggak kepepet mending nunggu pagi aja. Daripada dapat jackpot.

    BalasHapus
  10. Percaya sama hantu?
    Antara percaya dan nggak percaya sih. Tapi lebih kearah percaya deh.

    Seorang temanku bilang, dia bisa melihat makhluk gaib yang (mungkin) sedang menampakkan dirinya. Entah itu benar atau tidak soalnya aku sendiri belum pernah mengalami kejadian serupa. Percaya nggak percaya kan jadinya?

    Meski mereka nggak nampak, tapi aku percaya mereka itu ada.
    Meski ada yang bilang mereka itu mengganggu, namun aku juga percaya tidak semuanya menjadi pengganggu.
    Mereka itu sama hidupnya seperti kita, hanya saja berbeda dimensi alam.

    Mungkin munculnya hantu, jin, atau sejenisnya serta hal-hal mistis, tak lain dan tak bukan hanya semata-mata untuk mengingatkan kita untuk selalu bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan segala kebesaran-Nya.

    Twitter : @nhenie
    URL Share: https://twitter.com/nhenie/status/425819977648599042

    BalasHapus
  11. Hantu? Percaya, nggak percaya sih.

    Percaya, karena aku percaya ada 'dunia lain' yang berdampingan dengan dunia manusia.

    Nggak percaya, soalnya belum lihat langsung, eh, nggak mau lihat. Cukup deh ditakutin sama hantu-hantu di film dan tv.

    URL Share:
    https://twitter.com/tyaas_hc/status/425840837495250944

    BalasHapus
  12. Nama : Mita Oktavia
    GFC : Mita Oktavia
    Twitter : @Oktaviamithaa
    Share : https://twitter.com/OktaviaMithaa/status/425885204574523392

    Dulu sih waktu kecil aku percaya banget kalau hantu itu ada. Dulu aku bilangnya setan. Padahal jelas hantu dan setan berbeda. Makin dewasa, aku makin ngerti dan kemudian Aku jadi nggak percaya hantu bukannya sombong ya tapi karena memang di agamaku tidak mengenal hantu, yang ada hanya jin yang menyamar menyerupai apa yang orang bayangkan dalam pikiran merka atau sesuatu yang 'mereka' inginkan. Biasanya yang kayak gitu disebutnya jin kafir. Tapi, Aku percaya bahwa kita hidup berdampingan dengan makhluk lain yang tak kasat mata.

    BalasHapus
  13. Twitter: @alizarinnn
    GFC: alizarin
    Link Share: https://twitter.com/alizarinnn/status/425907150632648704

    Iya, aku percaya. Karena walaupun aku belum pernah (dan gak berharap) melihat mereka, semua itu sudah dijelaskan dengan pasti di dalam Al-Quran :)

    BalasHapus
  14. Nama: Dwi Ayu
    Twitter: @dwioranye
    ID follow blog :dwi20
    Link tweet: https://twitter.com/dwioranye/status/425913057416474624

    percaya hantu?
    percaya gak percaya XD
    soalnya dulu sih pernah ngalamin bbrp hal yang agak serem gitu, kayak berasa ada yang ngikutin kalo pas jalan dilorong sekolah, padahal gak ada orang.
    tapi juga kadang gak percaya karna gak pernah liat *jangan sampe liat deh*. hahaha
    tapi sih kata orang emang hantu itu ada cuman ganggu atau enggaknya tergantung sikap kita ke 'dia'. ada juga orang yang kerasukan kan? bbrp kali liat di TV sama 1 kali nemuin orang yang kena.
    tapilagi nih, di Trans 7 pernah nayangin kalo kesurupan tu sebenernya bukan berkaitan sama hal mistis namun karna mental yg kurang kuat ngadepin tekanan.

    so, percaya gak percaya aja deh sama hantu :3

    BalasHapus
  15. Nama : Dian S
    Twitter : @DeeLaluna
    GFC : Dian S Putu Amijaya
    Link Share : https://twitter.com/DeeLaluna/status/425991246331396096
    Hantu? Aku percaya. Sangat percaya bahkan.
    Dunia gaib, dan dunia kita itu saling bersebelahan. Batasnya pun sangat tipis, sampai-sampai saking tipisnya kita tak mampu melihatnya secara kasat mata, kecuali mereka yang dianugrahi mata berlapis oleh Tuhan 'lah yang mampu menembusnya.
    Hantu juga makhluk Tuhan. Dia dikaruniai hal yang serupa dengan kita. Jika manusia ada yang cacat, hantupun ada yang cacat. Jika manusia punya kekuatan melihat hantu, hantupun ada yang mempunyai kekuatan untuk memperlihatkan wujudnya di mata manusia.
    Bahkan, hantu punya gaya bermacam-macam, tak kalah dengan manusia yang punya style berbeda-beda sesuai karakternya. Gondrong, kribo, gundul, belang-belang dan ada yang mirip cosplay berbentuk ular dan sebagainya.
    Iya, hantu dan kita mirip. Jadinya, kita harus menghargai mereka dengan tidak mengusik keberadaan dunia mereka. Agar merekapun tidak mengganggu keberadaan dunia kita.

    BalasHapus
  16. bloglovin: Wenny Widyastuti
    @widywenny
    https://twitter.com/widywenny/status/426193189934882817

    aku sendiri mendefinisikan hantu sebagai makhluk-makhluk sebangsa pocongggggg, kunti, dan lain sebagainya. kalau untuk makhluk dunia lain yang bukan makhluk sebangsa itu, aku nggak nyebut mereka sebagai hantu, tapi menyebutnya sebagai "hal-hal semacam itu".

    aku nggak percaya hantu. aku juga tadinya nggak percaya sama "hal-hal semacam itu" sampai aku mengalami sendiri hal horor tersebut.

    yaitu ketika aku melihat dengan mata kepalaku sendiri: saudara kembar temanku yang sudah meninggal.

    oh bentar bentar, biar aku lurusin. jadi temanku itu punya saudara kembar, harusnya. tapi saudara kembarnya itu meninggal waktu dilahirin. dan pada suatu hari aku merasa ketemu sama temanku tapi temanku nggak ngerasa ketemu aku dan dia nggak ada di tempat dimana aku ketemu dia.

    dan temanku itu menceritakan segalanya padaku dan menyimpulkan bahwa aku barusan ketemu kembarannya.

    baca http://widywenny.blogspot.com/2014/01/femindinhoror-horor-banget-sumpah.html aja kali ya. aku susah ngejelasinnya.



    aku nggak percaya sama hal-hal semacam itu, tapi sejak kejadian itu entah kenapa aku dituntut untuk percaya. jadi sekarang aku masih belum percaya, walaupun sebenarnya aku sudah mengalami sendiri.

    aku ngomongin "hal-hal semacam itu" kan ya, bukan "hantu", kalo hantu aku belum pernah ngalamin jadi aku belum percaya.

    Wen, jawabanmu rumit banget -_-

    BalasHapus
  17. Kalian percaya hantu?

    Ya saya percaya akan adanya hantu. Hantu yg saya maksudkan disini adalah Jin ya, bukan hantu jejadian seperti kunti, pocong, sundel bolong, dsb.

    Kenapa saya percaya? Selain karena agama saya mengajarkan adanya kehidupan lain selain manusia, saya jg pernah liat sendiri penampakan tersebut.

    Kejadiannya malam hari. Sosoknya tidak terlalu jelas, hanya seperti bayangan hitam yg awalnya kecil lantas menjadi tinggi besar menyerupai manusia. Pada saat melihat bayangan itu saya tidak bisa bergerak ataupun berteriak, seperti terkunci. Sebisa mungkin saya baca doa-doa yg saya ingat. Dan syukurlah bayangan itu akhirnya menghilang dan badan saya bisa digerakkan lagi.

    Nama: Dewi
    GFC: dewiyani
    Twitter: @dewisidik
    Link tweet : https://twitter.com/dewisidik/status/426203714643177472

    BalasHapus
  18. Nama : Ila Aulia Rahmah
    Twitter : @ilaciouss
    GFC: ilaulia
    Link Share : https://twitter.com/ilaciouss/status/426330780734726144

    Percaya hantu enggak?
    Kalo aku pribadi sih percaya enggak percaya, apalagi dengan hantu yg namanya pocong, kuntilanak, wewe gombel, dan sebagianya-dan sebagainya.
    Kalo dipikir secara logika, mana mungkin sih pocong beserta teman-temannya ada? tapi kalo emang enggak mungkin kenapa ada banyak orang yg bisa lihat begituan? nah loh, itu dia yg bikin aku percaya enggak percaya :)
    Kalo hantu sejenis jin, setan, aku malah percaya :)

    BalasHapus
  19. Nama : Nabila Naomi Maolani
    Twitter : @nabilanaomi
    Bloglovin' : Corky Corcoran
    Link Tweet : https://twitter.com/nabilanaomi/status/426344902318776320

    Q : Kalian percaya hantu?
    A : Aku sih percaya aja, soalnya kebetulan sahabat aku suka cerita tentang pengalaman dia yang bisa ngeliat hal-hal yang kayak gitu. Kadang aku suka merinding sendiri kalo denger cerita dia. Semenjak itu aku jadi lebih percaya.
    Segitu aja deh hehe aku berharap bisa menang amin^^ thank youuuu:***

    BalasHapus
  20. 1. Follow @Bukune -done-
    2. Follow @penimbunbuku -done-
    3. Follow blog ini dengan : GFC/Bloglovin -done-
    4.Tweet mengenai giveaway ini (format bebas tapi sertakan hashtag #GiveawayVirtualBookTourHorror). link :
    https://twitter.com/uleynst/status/426437626388688896
    5. Jawab pertanyaan : “Kalian percaya hantu?” dan sertakan alasannya.

    percaya ga percaya sih. hehehe. kenapa? dibilang gak ada, kok rasanya seperti ada. kadang suka ngerasa ada aja yang lewat seenaknya, tapi kalau diliat gak ada siapa-siapa. emang sih orang bilang itu bisa jadi cuman halusinasi. tapi pernah satu kali, waktu aku sakit dan lagi tidur.. tiba-tiba ada bayangan hitam dideket kaki, padahal tidurnya ditemani mama, das pas bayangan itemnya hilang, pintu kamar kayak dibanting,padahal gak gerak sama sekali.
    intinya sih, dibilang ada ya belum percaya sepenuhnya. tapi amit amit kalo sampe dikasi liat biar percaya, hiiiiii.... soalnya udah takut duluan
    dan kalau emang bener ada, ya udahlah percaya dan nerimo, toh tuhan sudah memisahkan dunianya.

    Nama : Ulayya Nasution
    Twitter : @uleynst
    Bloglovin : UleNst
    Link Share : https://twitter.com/uleynst/status/426437626388688896

    BalasHapus
  21. Akun twitter : @cabbyy_
    GFC : Sabariah Riah
    Link Share : https://twitter.com/Cabbyy_/status/427108088273829888

    Percaya kak! (Walau saya belum pernah liat dan gak mau liat. Suer deh!)
    Alasannya, Tuhan maha pencipta, untuk makhluk bernama hantu ini kan termasuk ciptaanNya yang gaib (terkadang ada beberapa orang yang bisa melihat mereka dan berkomunikasi langsung dengannya). Karena ciptaan Tuhan itulah maka saya percaya. Buktinya saja sewaktu kecil ketika saya diberi makan dengan Mama, terus saya berlari-lari, Mama saya bilang jangan jauh-jauh nanti ditangkep hantu. Nah, berarti hantu ada kan? *hihi:D dan lagian berhubung sepupu saya pernah ‘diganggu’ oleh mereka, kepercayaan saya dengan makhluk ini kian tumbuh. Dan jujur, saya gak pernah ingin membuktikan benar adanya makhluk ini kak:D

    BalasHapus
  22. Username twitter: @Errgghh_
    URL share: https://mobile.twitter.com/Errgghh_/status/427329461789265920?p=v

    Selama ini belum pernah si lihat hantu, tapi percaya kalo ada makhluk lain yg gak bisa dilihat dengan mata telanjang. Tapi di daerahku ada sejenis hantu tapi dia belum meninggal, mereka disebut "ponggo", biasanya mereka adalah akibat waktu kecil salah dimandikan untuk Ilmu Kebal. Biasanya sih cewek, jadi mereka dilarang tidur saat menjelang maghrib karena malamnya mereka pasti berubah jadi hantu.kalo yg kek gini saya percaya, karena pernah lihat mereka terbang pindah dr pohon ke pohon. Ini udah jadi rahasia umum di masyarakat daerah kami sih. Jadi gak terlalu mikirin juga, karena biasanya mereka adalah orang2 dari desa yg jauh dr perkotaan. Bisa dibilang mereka semacam hantulah. Hehe.. :'D

    BalasHapus
  23. Username twitter: @Lqyana
    URL Share: https://twitter.com/Lqyana/status/427780265801297920

    Kalau saya ditanya percaya ataukah tidak tentang hantu, saya akan jawab percaya. Mengapa? Karena dalam hidup ya pasti selalu ada makhluk yang "hidup" selain kita, kan? Terus, dulu pas masih kecil juga sering diceritain sama nenek tentang "mereka". Kata nenek mereka enggak bakal ganggu kita kalau kita enggak ganggu mereka duluan, hehehe. :3 Tapi, balik lagi, kalau ditanya apakah saya percaya atau tidak tentang hantu, saya akan ragu dengan jawaban pertama yang saya berikan. Mengapa? Karena di dalam agama saya tidak ada yang namanya hantu. Yang ada hanya iblis atau setan yang menyerupai hal-hal semacam itu. Jadi, jika disimpulkan... saya merasa percaya dan tidak percaya secara bersamaan. :)


    Semoga saya beruntung, hehe. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak URL-nya yang benar yang ini, ya; https://twitter.com/Lqyana/status/428452202273705984 :) Yang pertama enggak ada hesteknya :3

      Hapus
  24. Nama : Dyah Muawiyah
    Twitter : @dyahmuawiiyah
    GFC : Dyah Muawiyah
    Link Share : https://twitter.com/dyahmuawiiyah/status/428368181317476352

    Halo mbak maya, ikutan GA nya ya :)

    Apakah saya percaya hantu? Ya, saya percaya hantu. Saya percaya kalau kita tidak hidup sendirian. Ada makhluk halus yang berada di sekitar kita. Alasannya? Saya memang belum pernah melihatnya secara langsung dan jelas, tapi terkadang saya "merasakan" mereka. Terkadang juga seperti ngelihat mereka secara sepintas.

    Sekian mbak, terima kasih :)

    BalasHapus
  25. Akun Twitter: @halona_mio
    Link Tweet: https://twitter.com/halona_mio/status/428384760205819904
    Jawab: Percaya, karena pengaruh lingkungan, bacaan, tontonan dan cerita dari orang-orang yang bisa melihatnya. Meskipun aku belum pernah melihatnya sendiri secara langsung (dan tidak ingin hal itu terjadi), paling cuma lewat mimpi (Kalau mimpi melihat hantu denger2 akan mendapat keberuntungan ya? :salah fokus:) dan itu aja udah serem banget -.-.

    BalasHapus
  26. Nama : Rissya Mutya Prima
    Twitter : @RMP2982
    Link Share : https://twitter.com/RMP2982/status/428389318541840384

    Jawaban : Kalau akusih percaya dengan makhluk gaib atau makhluk halus atau s.e.t.a.n atau h.a.n.t.u ada disekitar bahkan disekeliling kita. Aku sih belum pernah melihatnya, kalau bisa jangan sampai :D karena nggak kuat deh lihat sosok menyeramkan seperti mereka /.\. Tapi bagi mereka yang bisa melihat mereka bahkan dapat berkomunikasi mungkin biasa saja seperti beberapa temanku seperti okta dan erlin,.. Bahkan ada yang sampai tinggal menetap dirumah mereka tuh makhluk gaib, jadi alarm bangun tidur sampai teman ngobrol *serem banget ya mereka* yah, percaya nggak percaya deh :)

    *bacajampi-jampikeberuntungan* wish me luck :)

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Nama: Muhamad Ramadan
    Twitter : @Ramaaad
    Link Share : https://twitter.com/Ramaaad/status/429117501406846976
    Percaya sih mereka ada karena mahluk gaib yang nyata itu ada di hati kita sendiri, jadi kita sering berimajinasi. Tapi kalau imajinasi setan absurd kayak film-film kayaknya gak gitu-gitu juga :D

    BalasHapus
  29. Aku percaya kok kalau "mereka" ada di sekitar kita, karena mereka menurut agama saya setan itu ada di hati kita. aku juga makin percaya setelah membaca kisah-kisah nyata para penulis horor :))

    Nama : Nanda Putri Oktarika
    Twitter : @aNandaHamied
    Link Share : https://twitter.com/aNandaHamied/status/429124616682885121

    BalasHapus
  30. Nama : Diasta Dzaverina
    GFC : Diasta Dzaverina
    Twitter : @Di_ve99
    Link : https://twitter.com/Di_Ve99/status/429997564700536833

    “Kalian percaya hantu?”
    Iya saya percaya karena mereka makhluk Tuhan juga. Tetapi mereka hidup di alam yang berbeda dgn kita.

    BalasHapus
  31. Nama: Yuni Ayu
    Twitter: @yuniamidong
    https://twitter.com/YuniAmidong/status/430558558803881985

    Sesungguhnya saya tidak percaya dengan adanya hantu, dan dalam Al-Quran pun tidak disebutkan adanya hantu! Karena yang ada hanyalah Jin dan Setan. Ya, Jin dan Setan lah yang selama ini menjelma menjadi sosok-sosok yang kita sebut sebagai hantu. Dan hantu pun sebenarnya bagian dari imajinasi kita, karena saat manusia merasa ketakutan, fikirannya akan memunculkan halusinasi yang membuatnya menciptakn khayalan-khayalan sendiri yang seakan menjadi nyata. Jadi menurut saya hadirnya hantu karena pemikiran manusia itu sendiri :)

    BalasHapus
  32. Nama: Dian Maharani
    Twitter: @realdianmrani93
    https://twitter.com/realdianmrani93/status/431309450922586112

    "Kalian percaya hantu?"
    Percaya. Namun, dalam artian bahwa hantu itu adalah makhluk gaib yang tugasnya menggodai bahkan menakuti manusia. Hantu-hantu dalam film itu sebenarnya hanya imajinasi belaka. Namun, tetap saja aku nggak berani nonton film horror ;__; Udah takut duluan liat poster filmnya :3 hehehe
    Aku sih belum pernah melihat sosok-sosok seperti itu. Namun, sering ketemu dalam mimpi .__. hiii! Kalau menurut temanku yang bisa "melihat", hal-hal seperti itu akan muncul jika kita sangat ingin melihatnya dan mereka mempunyai kekuatan untuk menunjukkan diri mereka. Kalau dalam foto, kita sering menemukan orbs atau bayangan seperti debu. Hal ini menandakan bahwa kekuatan mereka belum penuh. Keberadaan mereka tergantung pada kekuatan mereka dan keinginan diri kita. *Jadi ngeri sendiri nulis beginian -____-

    BalasHapus
  33. twitter : @MentionSari
    gfc : sari widiarti
    share : https://twitter.com/MentionSari/status/431435377870528513

    Aku percaya hantu meskipun memang tak kasat mata dan apapun jenisnya :|
    Dunia hantu dan kita berbeda, meskipun ada beberapa manusia yang dapat merasakan kehadiran hantu. Biasanya terasa aura hantu yang kuat di tempat angker *mendadak merinding karena nulis jawaban ini di malam jumat sendirian di kamar* :|

    BalasHapus
  34. Desy Purnama
    @Purnamasari_13, link : https://twitter.com/Purnamasari_13/status/431463295132774400

    Hantu? oke, enakeun nyebutnya makhluk ghaib aja kali ya. Percaya. Jelas banget di agama aku diajarin kalo Allah itu juga menciptakan makhluk lain selain manusia, which is disebut jin. Dan yang suka disebut hantu oleh orang2 Indonesia itu tidak lain dan tidak bukan yaa makhluk dari kalangan jin itu. Yaah, meskipun beberapa kasus cuma halusinasi alias keparnoan manusia yang kebanyakan nonton pilem malam 1 suro' aja siih. Tapi tuh anehnya sekarang hantu2 Indonesia mah kelakuannya jadi gak jelas. Ada yang nulis buku plus jadi artis socmed, ada yang kerjaannya dibuli terus sama si juki. Jadi ilang gitu ya seremnya. haha. *malah jadi kemana2, maafkan
    :3

    anyway,
    thanks for giveaway
    wish me luck yaa

    BalasHapus
  35. Nama : Nyi Penengah Dewanti
    Twitter : @NyiPeDe
    https://twitter.com/NyiPeDe

    Aku percaya apa pun sebutan ciptaan Tuhan yang tak kasat mata
    mereka hidup, mereka memiliki alam yang berbeda dgn manusia, kalopun mereka muncul hanya ingin berkenalan, mereka ingin kita merasakan bahwa mereka benar ada. Bisa dalam bentuk saat kita sendirian lalu kita mensugesti diri kita ada selain kita, dengan ketakutan2 kta sendiri.

    Aku pernah mengalami tetapi seperti bayang2 saja antara alam sadar dan tidak, mereka datang lewat mimpi, karena waktu itu baru pindah rumah :D

    BalasHapus
  36. “Kalian percaya hantu?”
    Aku pribadi sih memang percaya itu, dari dulu udah percaya itu. Mereka memang ada, bener memang adakan? Aku memang dikaruniai tak bisa lihat mereka, tapi gatau kenapa aku percaya. Mungkin efek sering nonton film horror tengah malem ya. Emang terkadang aku merinding sendiri sih, kadang takut sendiri gitu. Tapikan derajat mereka lebih rendah daripada kita. Ngapain takut? Kalo ketemu mereka baca-bacain ayat-ayat al quran aja. Kalo masih ga ilang ya berarti bukan setan.
    Atau gak, kalo kita ketemu pocong. Haduh, pocongkan cuma bisa loncat sedangkan kita punya kaki dua. Kita lari, sama dia juga ga kekejar wkwk. Atau gak ketemu suster ngesot, dia cuma ngesot sedangkan kita punya kaki dua. Kalo suster ngesotnya bisa ngalahin kita. Berarti dia awesome:3

    Aku punya cerita, jadi beberapa hari lalu aku dan temenku main ke rumah temenku. Awalnyasih kita ngobrol-ngobrol biasa, tiba-tiba tv yang dilantai dua nyala. Sedangkan dirumah itu cuma kita berlima dan kita ngobrol-ngobrolnya di ruang depan. Temenku yang punya rumah dengan santainya bilang gini, "Itu udah biasa, yang nunggu rumah cuma kesepian di atas." temenku yang lainnya mulai merinding. Sedangkan aku? Aku cuma biasa aja, tapi rada takut wkwk. Salah satu dari kita yang bisa ngerasain makhluk itu malah mancing. Dia teriak-teriak mancing sang setan (hih-_-) suruh dia keluar kalo berani, eh ternyata beneran setannya nyamperin. Rada marah gitu ke temen aku. Lah kita yang disana makin merinding. Si setan itu megangin kaki temenku melulu. Temenku malah ngomong gini, "Kalo ga bisa liat mah tenang aja. Ga bakal diganggu" Temenku yang lain sedikit tenangsih. Dari ceritaku itu, aku sih percaya aja adanya hantu/setan/makhluk halus/apalah itu. Ya cuma kadang gara-gara kita ga bisa lihat dia, makanya pada ga percaya. Giliran ntar diganggu baru deh percaya haha.
    Nama: Apriani Dwi Resmiyati
    Twitter: @apridwir
    Email: aprianidwir@gmail.com
    Link: https://twitter.com/apridwir/status/432085157533589504

    BalasHapus
  37. Bimo Rafandha
    @bimorafandha
    https://twitter.com/bimorafandha/status/432392517103779841

    Percaya hantu?
    Hmm. Jika nama hantu itu dikaitkan dengan makhluk tak kasat mata yang ada di sekeliling kita, aku percaya. Apapun sebutannya. Aku sebenarnya orang yang sulit sekali percaya sama sesuatu tapi untuk urusan makhluk ini, aku tidak akan ragu menjawab percaya.

    Kenapa?

    Karena aku sendiri pernah melihatnya. :D

    Mungkin terkesan mengada-ada. Tapi, ya itu kenyataannya. Kata orang, anak yang terlahir dengan alis yang menyatu, dapat melihat hantu. Ya, jadi begitulah aku. Pernah suatu ketika 'mata batin' dibuka, semuanya jadi keliatan. Makanya, gak berani-berani lagi buat buka. Dan tetap percaya kalau mereka ada. Karena mereka memang ada. :D

    BalasHapus
  38. "Kalian percaya hantu?"
    Hm...ngomong-ngomong soal hantu, aku pribadi sih percaya nggak percaya sama hantu.
    "Karena apa?"
    Kalo dari segi percayanya sih, karna aku sendiri pernah ngalamin kejadian super horor lah ya bisa dibilang gitu. Dari pas aku punya rumah di Tangerang, di rumah itu aku sering banget denger orang ketawa. Kadang anak kecil, suara ceweklah, dsb. Tapi karena menurutku aku cuma berhalusinasi, jadi aku biasa aja. Dan karna di agamaku, Islam, hal-hal gaib itu harus dipercayai keberadaannya. Ya mungkin emang 'mereka' ada, tapi selama kita nggak ngusik kehidupan mereka, mereka juga nggak mungkin usik kehidupan kita.
    Nah, dari situ aku mulai belajar menguatkan imanku supaya nggak terlalu terbawa suasana mistis. Aku suka novel horor, dan semua yg berbau horor. Ya, selagi dalam batas yang wajar, aku akan berhalusinasi sendiri kalo baca novel atau nonton yg berbau horor gitu.

    Nama : Sava Tiara
    Twitter : @savatiara
    Email : svtrptr@gmail.com
    Link : https://twitter.com/savatiara

    BalasHapus
  39. Ehhh maaf banget yang pake email svtrptr@gmail.com tadi links statusnya lupa
    Links : https://twitter.com/savatiara/status/432404412154142720

    BalasHapus
  40. Nama: Willi Anugrah
    Twitter: @willy_wili
    Link Share: https://twitter.com/willy_wili/status/432415001853181953
    Blog: Willyikhwan.blogspot.com

    "kalian percaya hantu ???"

    >> ya iyalah, kalo gue sih percaya-percaya aja. Soalnya hantu kan juga ciptaan tuhan, jdi kita wajib percaya. Lagian, kita hidup di umi ini nggak sendirian kok, masih banyak makhluk2 lain...

    BalasHapus
  41. Persyaratannya :
    1. Follow @Bukune (done)
    2. Follow @penimbunbuku (done)
    3. Follow blog ini dengan : GFC/Bloglovin (done) / Jamilah Saragih
    4.Tweet mengenai giveaway ini (format bebas tapi sertakan hashtag #GiveawayVirtualBookTourHorror).(done)
    Link share : https://mobile.twitter.com/milajelly/status/432695654750515200?screen_name=milajelly
    5. Jawab pertanyaan : “Kalian percaya hantu?” dan sertakan alasannya.
    well, sejujurnya saya belum pernah bertemu dengan hantu atau makhluk sejenisnya di kehidupan nyata, tapi setelah membaca "my creepy diary" aku jadi mengerti dan yakin akan keberadaan mereka di antara kita. Sejak membaca novel ini, aku mulai tertantang untuk membaca novel-novel horror lainnya ;)

    Nama : Jamilah Saragih
    Twitter : @milajelly
    Email : @milajelly19@gmail.com

    BalasHapus
  42. Nama : Selvia Sari Rahmawati
    Twitter: @misfil
    GFC : Selvia Sari
    Share : https://twitter.com/misfil/status/432760280792059904

    Mungkin di atas saya banyak yang percaya sama yang namanya hantu. Tapi tidak demikian dengan saya. Bagi saya, hantu itu cuma ada di film-film. Bagaimana saya memercayai itu kalau saya tak pernah melihat rupanya? Saya juga tak pernah merasakan kehadirannya. *apa jangan-jangan saya mati rasa*
    Kalau hantu, saya tidak percaya. Kalau sama yang namanya arwah, lain lagi ceritanya.
    Ini jawaban versi saya loh ^^

    BalasHapus
  43. Terima kasih kakak buat hadiahnya xD
    Gak sabar nungguin paketnya nyampe rumah dan buruan tenggelam di "dunia lain bukunya", melupakan semua buku UN yang ada di kamar wkwkwkwk xD

    BalasHapus