Jumat, 27 Desember 2013

Virtual Book Tour Horror : Penunggu Puncak Ancala


Judul                : Penunggu Puncak Ancala
Penulis             : Indra Maulana, Sulung Hanum, Ageng Wuri, Acen Trisusanto, 
                           Dea Sihotang
Penerbit           : Bukune
Tahun              : 2013


Alam tidak hanya menyuguhkan keindahan, tapi juga menyimpan banyak misteri yang melahirkan rasa takut. Dan, ini adalah kisah kami, para pecinta alam yang ingin melahirkan rasa takut. Dalam perjalanan mendaki gunung, menelusuri gua, menapaki hutan, kami bersentuhan dengan “mereka”-penghuni alam lain yang membuat nyali ciut. Namun, bagi para petualang, ketakutan harus dihadapi. Sebab, kemanapun kami pergi, mereka akan selalu mengikuti.

Sudah sering kita dengar kalau didaerah pegunungan dan hutan-hutan banyak penunggunya. Difilm, sinetron, bahkan cerita dari mulut ke mulut terus menguatkan mitos mengenai adanya makhluk halus tak kasatmata ini. Virtual Book Tour Horror yang diadakan penerbit Bukune benar-benar bisa memuaskan orang-orang yang menyukai cerita mistis dan penasaran dengan kehidupan lain itu.

Ditulis oleh lima orang yang mempunyai kesamaan hobi, yaitu jalan-jalan setiap cerita dalam buku ini mempunyai tempat-tempat yang berbeda seperti Ujung Kulon, Goa Pindul, Gunung Sumbing, dan lain-lain. Setiap penulis menyumbangkan dua cerita mengenai acara jalan-jalan mereka yang diiringi oleh makhluk halus, jadi ada total 10 cerita disertai ilustrasi yang menambahkan kesan horor.
Penulis Buku Ini
Karena di dunia ini tidak ada yang benar-benar hidup, juga tidak ada yang benar-benar mati

Buat orang yang penakut seperti aku, dibutuhkan keberanian bahkan hanya untuk memegang bukunya. Biasanya aku menghindari membaca cerita tentang hantu karena takut tidak berani ke kamar kecil tapi memang cerita tentang hantu selalu membuat ketakutan sekaligus penasaran, adrenalin jadi lebih tertantang. Ah, kalian para penulis buku ini benar-benar pintar menggambarkan suasana mistis sehingga… ‘mereka’ terasa nyata. Tuh kan, jadi merinding :/

Untuk sesaat, jantungnya berhenti berdetak dan mulutnya hendak berteriak.


Bagi yang suka travelling, khususnya ke tempat wisata alam seperti gunung dan goa, berhati-hatilah karena bisa saja kalian bertemu dengan mereka ditempat yang tidak pernah kalian sangka! *nakutin

Psst.. ikuti terus Virtual Book Tour Horror ini karena nanti akan ada giveaway, Dear Readers akan bagi-bagi banyaak buku horor *wink*

Sabtu, 21 Desember 2013

Virtual Book Tour Horror : The Nightmare Side 2



Judul : The Nightmare Side #2
Penulis : Tim Nightmare Side Ardan
Tahun : 2013
Penerbit : Bukune

Selamat datang di Virtual Book Tour Horror !
Buku pertama yang akan dibahas disini adalah The Nightmare Side #2. Buku ini ditulis oleh Tim dari Ardan. Ardan ini adalah salah satu radio di Bandung, siarannya nggak sampai ke Banjarmasin >.< Para penyiar juga bisa nulis buku ternyata. Eh iya, semua profesi juga pasti bisa jadi penulis, hehe.


Sampul buku ini cukup menarik perhatianku, karena kalau dilihat lebih teliti akan muncul penampakan cewek yang duduk diayunan. Hii.. serem banget deh kalau tengah malam, eh nggak sengaja nengok ke sampulnya. Sesuai dengan tagline di sampulnya : Jangan Pernah Membaca Buku Ini Sendirian.

Cerita dalam buku ini adalah cerita-cerita lepas yang semuanya mempunyai satu tema, yaitu hantu. Aku bukan orang yang percaya dengan hantu, tapi membaca cerita disini lumayan bikin merinding. Kenapa aku bilang lumayan? Karena aku tidak membacanya tengah malam dan sendirian! Nggak tahu deh kayak gimana kalau nekat baca tengah malam terus tiba-tiba mati lampu.

Hantu adalah manusia yang sudah mati namun masih bergentayangan. Banyak orang yang percaya tapi banyak juga yang menyangkal keberadaannya. Sering kita mendengar mitos mengenai suatu tempat yang katanya ‘berpenunggu’. Penunggu yang dimaksud jelas bukan petugas jaga malam, tapi orang-orang yang kakinya nggak nginjak tanah. Dibuku ini berbagai cerita mengenai penampakan di kota Bandung dan sekitarnya diceritakan dengan sudut pandang orang pertama, jadi mirip seperti cerita pengalaman nyata. Benarkah ini pengalaman nyata? *Backsound horror.

Buat kamu yang ngaku penggemar cerita horor, suka dengan mitos mengenai hantu, silakan koleksi buku ini, karena ada 3 seri The Nightmare Side yang bisa membuat kamu merinding disko!