Senin, 18 November 2013

#ArisanBuku Athome Book Club : After Rain

Bulan Oktober lalu Athome Book Club berkesempatan untuk mendapatkan 4 buah buku dari Gagasmedia. Kalau kalian belum tahu apa itu Athome Book Club, klik disini. Intinya, klub ini terdiri dari 6 orang, tapi yang ikut Arisan Buku Gagasmedia hanya 4 orang karena salah satu persyaratannya adalah setiap anggota harus memiliki blog. Sebagai koordinator, aku segera memberi kabar ke Herni, Ifah, dan Ririz kalau kami akan dikirimkan buku berjudul After Rain yang ditulis oleh Anggun Prameswari. Novel ini adalah debut sehingga nama Anggun Prameswari sebagai penulis belum pernah kami dengar sebelumnya.



Setelah buku-buku tersebut sampai dialamatku sebagai koordinator, kubawa buku-buku tersebut ke kampus agar anggota yang lain bisa membacanya. Ehh baru saja dibagi, sorenya @hernirramadhani sudah mention kalau dia selesai membaca After Rain dalam satu hari. Kemudian disusul oleh @NorlatifahO. Woow.. cepat sekali mereka melahap buku itu. Aku saja belum membacanya karena ada buku lain yang sedang kubaca.

Nggak mau kalah sama dua orang temanku itu, aku pun membacanya. Eh, kok pemilihan katanya nyaman banget buat dibaca, cocok buat aku. Jadilah aku larut ketika membaca buku itu. Serius, ini debut? Ini sih kayak penulis yang udah nerbitin beberapa buku. Sama seperti kesanku saat membacanya, Ririz bilang kalau ia membaca After Rain pas malam, waktu itu dia nggak bisa tidur jadi memutuskan untuk melahap habis After Rain sambil berurai air mata. Katanya sih nggak tega sama nasibnya Serenade Senja yang mencintai Bara selama 10 tahun tapi malah ditinggal kawin!

Lalu, bagaimana dengan 2 anggota Athome lainnya? Walaupun mereka tidak mendapatkan buku, tapi mereka juga membacanya lho. Kiky, juga meminjamkan bukunya sama adiknya, Hillary. Farida juga membaca buku ini dalam waktu singkat. Setelah semua anggota membaca, kami saling bertanya bagaimana kesan kami terhadap buku itu. Rata-rata (semua) bilang bukunya bagus, mengarukan, dan nggak terima sama perlakuan Bara ke Senja. Ada juga yang bilang ngefans sama Elang. Kami mendiskusikan After Rain sore hari setelah kuliah (SETELAH HUJAN mengguyur kota Banjarbaru) ini murni nggak disengaja.. tapi cocwit kan? Hehe.. Ini pendapat Ifah tentang Buku After Rain : http://norlatifahoctavia.blogspot.com/2013/11/athome-book-club-edisi-after-rain.html

Kabarnya, After Rain ini udah masuk cetakan kedua dalam waktu kurang dari satu tahun dari cetakan pertama. Selamat Mbak Anggun! Nama Anggun Prameswari sekarang semakin dikenal sebagai penulis, apalagi beberapa Book Blogger mengundangnya untuk diwawancarai. Sukses ya Mbak Anggun, ditunggu novel selanjutnya


PS : Thanks Gagasmedia!

2 komentar:

  1. ini memang novel pertamanya mbak Anggu tapi sebelumnya dia udah sering banget nulis cerpen dan sering juga dimuat di media massa, aku juga suka banget sama tulisannya :)

    BalasHapus
  2. Wah serunya bisa arisan buku :)

    BalasHapus