Selasa, 10 September 2013

Laporan ke Mizan Expo

Hari Senin (2/9) , aku pergi ke Banjarbaru karena mau konsul ke dosen pembimbing. Yeah, sekarang aku lagi nyusun skripsi. Biarpun harinya hujan dari pagi semangat untuk konsul harus tetap menyala, yeyeye!

Setelah selesai urusan kampus, aku makan siang dulu terus ke masjid kampus, terus langsung ke Mizan Expo. Semuanya dilakukan sendirian *krik krik. Awkward moment yang aku alami adalah digodai cowok-cowok yang nampaknya mahasiswa baru, terus pas aku lagi bengong nungguin makanan, datanglah rombongan dosen. Salah satu dosen malah nanya, “ngapain disini?” Aku bilang aja habis konsul skripsi. Terus beliau bilang ”ibu kira kamu sudah lulus”. Aku cengengesan aja sambil bilang “baru mau semester tujuh, bu..” Hehehe… itu cerita selingan aja yah.

Jadi setelah itu aku pergi ke lapangan Murjani, tempat expo itu dilaksanakan. Setiap tahunnya disitu memang diadakan expo oleh pemerintah. Banyak stan yang dibuka. Aku sempat ragu-ragu karena nggak enak banget jalan sendirian, grogi gitu deh. Aku keliling-keliling sambil nyari stannya Mizan. Entah aku yang parno atau memang aku diliatin orang-orang karena cuma aku yang jalan sendirian.

Stan mizan ternyata letaknya diluar, bukan didalam bareng sama stan dari berbagai dinas pemerintahan. Jalanannya lumayan becek karena habis hujan, otomatis karpet di stan tersebut jadi basah, dan ini lumayan mengganggu karena nggak boleh masuk pakai sepatu.

Kesan pertamaku saat melihat-lihat buku disitu adalah “wow, banyak buku baru.” Memang banyak buku-buku best seller nya Mizan, Bentang Pustaka, Qanita, dll yang dijual disitu. Semua buku-buku baru diskon 25%, ada juga buku dengan harga bervariasi dari 7000 rupiah.


Untungnya aku nggak bawa banyak uang, jadi aku cuma beli satu buku setelah berusaha keras agar nggak tergiur sama buku-buku lainnya. Buku yang aku beli adalah The Selection. Sampul buku ini nggak sekece buku terbitan aslinya. Harga buku ini adalah 73.500 tapi kemudian didiskon jadi 48.000. Aku juga pengen beli The Elite yang tampaknya adalah buku kedua dari The Selection, tapi… dengan alasan penghematan maka aku batalkan untuk membeli buku ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar