Minggu, 08 September 2013

Film Adaptasi Buku : Safe Haven


Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Nicholas Spark. Aku belum baca bukunya sih, tapi sudah masuk daftar wishlist. Bukunya sendiri katanya akan diterjemahkan oleh Gramedia, seperti buku-buku Nicholas Spark lainnya.

Ini pertama kalinya aku bikin postingan tentang film adaptasi buku, sayang juga kalau nggak ditulis karena aku suka nonton film khususnya yang diadaptasi dari sebuah buku walaupun bukunya belum aku baca. Sebelum Safe Haven, aku pernah juga nonton film yang diadaptasi dari buku Nicholas Spark lainnya seperti The Last Song dan Dear John. Ciri khas dari film-film ini adalah tentang cinta

Di sampul dvd film ini ditulis drama/mystery/romance/thriller. Berhubung aku belum baca bukunya jadi aku nggak bisa nebak jalan ceritanya seperti apa. Yang jelas, sampai filmnya hampir selesai baru aku ngeh tentang jalan ceritanya termasuk tokoh-tokohnya yang ternyata sangat berkaitan satu sama lain.

Sedikit sinopsis film ini, Katie adalah seorang buronan polisi. Dia pergi secara diam-diam pas malam hari untuk kabur. Tuduhan yang dikenakan ke dia adalah seorang pembunuh. Dengan menumpang bis menuju Atlanta, Katie mencoba untuk mencari tempat persembunyian yang aman. Ia merubah penampilannya agar tidak dikenali oleh siapapun. Disebuah perhentian bis, Katie memutuskan untuk tinggal, tidak meneruskan perjalanan menggunakan bis itu.


Katie diperankan oleh Julianne Hough. Sedangkan Alex diperankan oleh si ganteng bersuara seksi, Josh Duhamel. Yang paling aku suka dalam film ini adalah settingnya yang keren banget, di tepi pantai tapi juga ada hutan dan danaunya. Film ini aku kasih 5 dari 5 bintang. 

1 komentar:

  1. aku lebih suka nonton filmnya NS daripada baca bukunya, endingnya bikin emosi :))

    BalasHapus