Kamis, 15 Agustus 2013

#ArisanBuku : Athome Book Club

Alo alo,

Pernah dengar Athome Book Club? Belum? Kemana aja sih.. hehe, bukan salah kamu kok kalau kamu nggak tahu sama Athome Book Club atau ABC karena klub buku ini baru saja terbentuk.

Sebenarnya Athome sendiri terbentuknya sudah lama tapi diresmikannya pada bulan April lalu. Athome (dibaca at-home) adalah kumpulan enam orang cewek yang kuliah di Psikologi dan tempat duduknya berdekatan. enam orang cewek ini merasa punya ‘ikatan batin’ jadi kalau kemana-mana sering bareng, kumpul-kumpul dimana aja sambil membahas banyak hal, dari yang nggak penting sampai membahas masa depan bareng.

Jadwal Athome kumpul-kumpul nggak tentu, tapi sangat sering. Misalnya pas jam kosong kuliah, kami kabur makan es krim, atau makan gorengan, ke perpustakaan, sampai curhat di beranda masjid atau mushola kampus.

Ketika tahu Gagasmedia mau mensponsori arisan buku, aku langsung mengontak teman-temanku buat ikutan. Kami sebagai geng punya berbagai agenda, seperti Athome English Club, dan masih banyak lagi. Maka nggak ada salahnya kalau bikin klub buku juga. Sekaligus meramaikan dunia perbukuan Indonesia, yeah.



Anggota klub buku ini bukan enam orang, tetapi hanya empat yang ikut arisan buku di Gagasmedia karena dua orangnya lagi nggak punya blog. Mau kenalan sama mereka? Nih aku kasih tahu J

1. Maya Floria Yasmin
Nggak perlu dikenalkan lagi kali ya, hehe. Ini aku loo.. yang punya blog ini :p

2. Norlatifah Octavia
Panggilannya Ifah, dia punya blog Nango-Nango. Ifah ini punya program di blognya tiap bulan, kalau dia berhasil menuliskan 5 buah postingan tiap bulan maka dia akan menghadiahkan dirinya sendiri sebuah buku. Ifah ini sering banget jadi partnerku buat jalan-jalan di pameran buku atau di perpustakaan.

3. Herni Rizki Ramadhani
Herni punya blog Hello Herni. Dia suka baca buku yang konyol dan lucu. Terakhir dia sempat ngesms aku mau pinjam buku yang bikin nangis katanya. Mungkin buat teman galau :>

4. Rizkie Amalia Sholehah
Akrab dipanggil Mba Amel atau Ririz, dia lagi hamil anak pertama loh, cikiciw.. Blognya Muslimut. Dia juga suka mereview buku walaupun blognya bukan khusus blog buku. Silakan ditengok dan distalking review bukunya.

Kegiatan ABC yang pernah dilakukan adalah mengumpulkan buku-buku untuk disumbangkan kepada anak-anak panti asuhan. Kegiatan ini sudah berjalan setidaknya selama dua kali dan kami sangat hepi melakukannya.


Genre yang kami minati berbeda-beda tapi tetap satu jua *apa sih*. Bukan genre yang menyatukan klub buku ini tetapi ‘pemikiran’ kami yang bisa nyambung kalau diskusi apa aja. Bagi kami, diskusi juga tidak hanya dilakukan saat ketemuan secara nyata tapi juga lewat sms, dan social media.


Segitu dulu ya perkenalan mengenai ABC, kalau ada yang mau ditanyakan silakan tinggalkan dikolom komentar, cao! Psst, buat Gagasmedia, terimakasih atas idenya untuk membentuk klub buku dan mau mensponsori klub buku di Indonesia, terutama buat kami yang tinggal didaerah.

2 komentar:

  1. salam buat teman2 nya yaahh..
    seruu nih punya gank yg suka baca, dan pasti punya kesamaan seru lainnya.. jadi kangen masa2 kuliah, kemana2 bareng teman :D

    BalasHapus