Sabtu, 22 Juni 2013

Detektif Conan 73

Judul : Detektif Conan Volume 73
Penulis (Komikus) : Aoyama Gosho
Penerbit : Elex Media
Halaman : 184
Tahun : 2013


Kasus pertama dalam komik ini merupakan kelanjutan dari kasus di volume 72 tentang Penjaga Waktu. Ketika membaca kasus ini aku agak lupa mengenai detail kasusnya sehingga harus mengintip lagi ke volume 72. Syukurlah jarak terbit Conan sekarang tidak selama dulu lagi. Kalau dulu bisa setahunan untuk menunggu Conan terbit.

Pembunuhan yang terjadi dalam kasus ini terjadi pada Bu Rukako, nyonya kaya yang sedang berulang tahun. Ia dibunuh saat sedang meniup lilin ulang tahunnya. Bu Rukako ini sangat cerewet mengenai jam. Terlambat satu detik saja ia pasti menyadarinya. Orang yang memecahkan kasus ini, seperti biasa, detektif Mouri yang dibantu oleh Conan.

Kasus kedua adalah kasus favoritku berjudul Ramen Yang Lezat Setengah Mati. Hmm.. aku selalu suka kasus yang ada kaitannya dengan restoran atau makanan. Detekti Mouri dan Conan ditinggal Ran yang harus menginap di sekolahnya untuk mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan karate. Untuk makan malam, detekti Mouri dan Conan mengunjungi kedia Ramen Yang Lezat Setengah Mati. Kedai yang sudah tua dan tidak pernah sekali pun direnovasi itu ternyata menjual ramen yang sangat lezat, sampai-sampai ada orang yang mati saat makan ramen disitu.

Kasus ketiga sangat mudah ditebak siapa pelakunya. Entah sengaja atau tidak tapi dari awal kasus ini seolah-olah Gosho Sensei menggiring pembaca untuk menebak bahwa si X ini lah pelakunya. Kurang seru sih sebenarnya kalau pelakunya ketahuan dari awal, tetapi jangan khawatir trik yang dilakukan oleh si pelaku tetap menarik untuk diikuti. Apalagi yang melakukan analisis bukan hanya Conan tetapi tokoh baru bernama Sera!! Sera ini mengaku detektif SMA sama seperti Shinichi Kudo. Ia juga ahli Jeet Kune Do, ilmu bela diri yang diperkenalkan oleh Bruce Lee. Sepertinya Sera curiga pada hubungan Conan dan Shinichi.

Kasus keempat yang paling membuat penasaran karena bersambung ke volume 74, ah tidaaakk.. sedikit lagi padahal pelakunya ketahuan. Sera lagi-lagi terlibat dalam kasus ini. Ada seorang laki-laki yang datang ke kantor detektif Mouri dan menyandera Ran, Sera, detektif Mouri beserta tiga novelis misteri yang berkunjung ke situ. Laki-laki ini meminta detektif Mouri untuk mencari tahu siapa diantara ketiga novelis itu yang membunuh adiknya.


Menurut kalian, Sera mirip sama Eusuki Hondo nggak sih? Kayaknya Sera punya hubungan sama Organisasi Berjubah Hitam atau kalau nggak sama FBI. Kalau ada tokoh baru lagi, sepertinya Gosho Sensei belum berniat menamatkan detektif Conan. Nggak apa-apa juga sih kalau masih lama tamatnya, nggak rela pisah sama Conan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar