Kamis, 02 Mei 2013

Selamat Ulang Tahun BBI!! + Giveaway {WINNER}


Selamat Ulang Tahun yang ke-2 Dear BBI, semoga anggotanya tambah banyak dan makin kompak. Nanti pengen deh kopdar sama anggota BBI :D Terimakasih buat Bebi yang sudah setia menemani pembaca Indonesia selama 2 tahun ini dan ditahun-tahun mendatang.
Nih bakpao buat Bebi!!



Dalam rangka memeriahkan ulang tahun BBI yang jatuh pada hari ini, maka Dear Reader akan mengadakan Giveaway berhadiah satu buah buku The 13Th Reality : The Hunt For Dark Infinity. Kenapa buku ini? Soalnya ada angka '13' nya.. sama kayak tanggal lahir BBI yaitu 13 April :)


Cara mengikuti Giveaway ini gampang kok, tuliskan apa harapan kamu buat dunia perbukuan di Indonesia dan apa harapan kamu buat BBI di kolom komentar. Giveaway ini berakhir pada tanggal 30 April, berlaku untuk seluruh Indonesia.

Good Luck!



SELAMAT UNTUK "BLOG SAYA", kirim email berisi alamat dan no hp ke mayafloriay at yahoo dot com
ditunggu sampai tanggal 4 mei, lewat dari tanggal itu akan dipilih pemenang lain ^^

edit : 10 Maret 2014
Pemenang adalah mis-fil.blogspot.com (pemenang diganti karena "blog saya" tidak membalas email dan giveaway ini sudah hampir setahun belum ada pemenang baru)

55 komentar:

  1. Halo kak, salam kenal^^
    Aku ikutan giveawanya yaa :)

    Harapan untuk dunia perbukuan Indonesia yang pasti bisa nerbitin buku-buku yang berkualitas. Buku-buku yang bisa bikin ngga bisa tidur dan penasaran setengah mati xD
    Kalau buat BBI, semoga makin eksis dan tetap menjadi wadah silaturahmi bagi pecinta buku^^

    BalasHapus
  2. Waaaah bukunya berangka 13 yaaaa :) my favorite number tuh! Semoga bisa menang deh.

    Aku berharap banget dunia perbukuan indonesia maju terus. Semoga banyak novel yang bisa nembus pasar luar negri. Sebenarnya bukan hanya popularitas yang ingin diraih, tapi juga buat membuka mata dunia bahwa indonesia bukan negri yg pantas utk dilihat sebelah mata :) Semoga juga banyak buku yg diangkat ke layar lebar dan nembus film Hollywood. Nah, keuntungannya bisa double kan? Hehehe

    Pertamanya aku berharap bisa segera gabung ke BBI. Semoga BBI makin jaya dan tujuannya semua tercapai. Buatlah anak-anak indonesia makin aware sama pentingnya membaca buku.

    BalasHapus
  3. harapan aku buat dunia perbukuan di Indonesia, semoga gag ada lagi bajak-membajak terutama buat buku-buku. Karena kasian kan penulisnya, udah capek-capek nulis, eh malah dibajak.
    Kalo harapan buat BBI, semoga diusia yang kedua ini, BBI makin berkembang terus terus dan terus berkembang menjadi blogger buku nomor satu di Indonesia. AMIN....:)
    Semangat terus buat BBI... Ganbatte kudasai....!!!

    BalasHapus
  4. harapanku :
    minat baca makin besar terutama untuk kalangan anak-anak, hrs bs ngalahin minat main PS!! atau ngegame online, tp untuk itu jg hrs disertai fasilitas salah satunya murahnya harga buku... atau adanya perpustakaan yg memadai disetiap sekolah atau perpust kota yg letaknya mudah dijangkau... :)
    *sedikitmodusnimbunbuku*

    kalau untuk BBI, diusia ke 2 sekaligus terbentuknya susunan organisasi semoga makin maju dan dapat meningkatkan minat baca untuk orang lain... setelah minat baca pastinya jg buat review donk :) errrr... yg terakhir makin banyak anggota juga buntelan bukunya #eh

    BalasHapus
  5. ikutaaan :D
    harapan buat dunia perbukuan Indonesia, semoga lebih banyak lagi orang-orang yang melek buku. nggak cuma nonton tv apalagi infotemen terus, ngga cuma sekedar maca timeline. Semoga penerbit-penerbit tidak cuma menerjemahkan buku-buku laris tapi juga buku-buku bagus. dan untuk penerbit khususnya semoga langgeng dan nggak bubar-bubar sampai nanti.

    buat BBI selamat ulang tahun :D sering-seringlah berbagi review buku kepada kami untuk membantu menambah wawasan kami tentang buku. seandainya BBI setiap hari ulang tahun, bakalan banyak giveaway deh hehehe... makasih GA nya kak XD

    BalasHapus
  6. Kak, tak kenal maka tak sayang kan ya
    Perkenalkan aku Arintya :) sekarang tinggal dikota Gudeg hihi

    Tidak semua calon penulis muda paham tentang mekanisme dunia perbukuan. Contohnya tentang bagaimana cara memasukkan naskah ke penerbit, bagaimana cara editing yang baik, dsb. Untuk itu harapannya cuma satu kak, yaitu diadakan seminar tentang menulis yang diperuntukkan calon penulis muda di seluruh Indonesia. Memang banyak penulis-penulis berbakat Indonesia dengan karya-karya mereka yang sudah tidak diragukan lagi namun, masih banyak lagi dengan potensi calon penulis muda yang akan melanjutkan membuat buku-buku berkualitas. :)

    Pasti bangga ya Kak, jika Indonesia dikenal sebagai negara dengan hobi membaca dan menulis paling tinggi didunia dengan hasil yang paling produktif. :)

    Ehmm harapan untuk BBI semoga menjadi pioner tentang kepenulisan bagi seluruh rakyat Indonesia. I really wanna join BBI Kak

    BalasHapus
  7. harapan buat dunia perbukuan Indonesia yaitu semoga bisa menerbitkan buku-buku berkualitas lainnya, semoga bisa menyaingi pasar internasional. semoga yang baik-baik deh.

    kalau harapan untuk BBI yaitu semoga makin langgeng, makin banyak anggotanya, makin sering reviewnya dan makin sering juga GAnya >< hehe.
    selamat ulang taun BBI!!

    BalasHapus
  8. Ikutan ka2 xoxo
    Selamat ulang tahun BBI semoga review bukunya semakin banyak n uptodate dan bisa memberikan referensi kepada pecinta buku spt saya.untuk dunia perbukuan di indonesia semoga semakin banyak org2 yg berbagi ilmu,wawasan salah satunya ya dlm bentuk sebuah buku dgn begitu masyarakat pun semakin bertambah pula ilmunya:)

    BalasHapus
  9. Harapan untuk dunia perbukuan di Indonesia:
    Semoga bisa menerbitkan buku-buku yang berkualitas dan terjamah oleh masyarakat Indonesia. Aku selalu gak percaya dengan yang namanya minat baca rendah. Setelah beberapa kali kerja di perpustakaan, membuktikan bahwa bukan MINAT BACA yang rendah, tapi DAYA BELI buku yang rendah.

    Ini sekelumit ceritaku bersama murid-murid unyu di sekolah yang selalu haus bacaan:
    http://luckty.wordpress.com/2012/12/31/aroma-buku-di-2012/

    Harapan buat BBI:
    Semoga kelak tidak hanya bisa merangkul pihak penerbit, tapi juga bersinergi dengan komunitas buku lainnya untuk mencerdaskan bangsa melalui buku... :))

    Happy b'day Bebi!!
    *sodorin fanta biru plus segepok bakpao

    (/ ◦^▾^◦)/ ː̗̀[۵ ̾̾۵ ̾̾۵ ̾̾]ː̖́ (O̷̴̷̴̐ﻬO̷̴̷̴̐∫ƪ) | "Happy birthday!! Ayo tiup lilinnya!!"

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com

    BalasHapus
  10. Harapan aku untuk dunia perbukuan di Indonesia adalah semoga dunia perbukuan di indonesia semakin maju, dan semoga makin banyak saja sastrawan maupun seniman yang bisa ikut serta dalam dunia yang menginspirasi banyak orang ini dan dunia yang dengannya kita bisa meniptakan cakrawala yang luas tanpa adanya dinding pemisah diantara kita semua.

    Harapan untuk BBI adalah semoga BeBi semakin sukses aja di ranah perbukuan. semoga makin banyak saja yang senantiasa bergabung dalam lingkaran BBI dan semoga makin banyak saja review buku yang dibagikan. oh iya,,, nanti kalau ngadain kopdar, jangan lupa di luar jawa juga yah....

    Happy Anniversary BeBi..... No matter what... U will be like a light for us

    @nila_adam
    Indahstewart@gmail.com

    BalasHapus
  11. Harapan untuk dunia perbukuan? semoga ada yang melanjutkan Penerbit Matahati.. karena buku buku terjemahannya bagus bagus banget, dan jujur saya kecewa berat karena harus berhenti di tengah jalan.. ada Nicholas Flamel, The Prophecy of Sister, Vampire Academy.. Sayang aja lanjutannya ga ada yang nerjemahin..
    Harapan untuk BBI? semoga makin kompak, dan update buku terutama buku terjemahan, juga semoga bisa memberikan pengaruh ke penerbitan Indonesia untuk menerbitkan buku buku terjemahan luar yang bagus, seperti The Perks of Being Wallflower misalnya.. Semangat BBI!

    email herawanrusmanhadithamrin[at]gmail[dot]com
    twitter herawanr

    BalasHapus
  12. Harapanku untuk dunia perbukuan adalah muncul banyak penulis-penulis keren dengan ide-ide segar yang membaca semakin menggilai kegiatan membacanya. Dan juga, aku menjadi salah satu dari penulis-penulis keren itu...hahai... impianku. Amin!
    Untuk BBI, selalu menginspirasi banyak orang untuk ikut membaca, mendukung para penulis untuk semangat berkarya dan sering-sering ngadain Giveaway berhadiah buku, biar dunia buku makin meriah!

    Twitter : @DeeLaluna
    Email dian_putu26@yahoo.com

    BalasHapus
  13. hallo salam kenal..

    utk perbukuan Indo harapannya bisa lebih lagi menulis buku-buku yg menginspirasi dan menambah pengetahuan supaya Indonesia makin maju

    utk BBI makin menciptakan ide2 kreatif supaya bisa saling melengkapi wawasan ttg buku..

    thx :)

    victoriafoni14@gmail.com

    BalasHapus
  14. Harapan aku buat BBI sih, semoga tetep bisa memenuhi kebutuhan para pembaca akan review buku-buku yang berkualitas, selalu eksis di hati pembaca pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya semoga member tetep kompak, memberi pengaruh positif ke pembaca, dan selalu ngadain Giveaway Hop seperti ini setiap tahunnya /keder/

    email: schooldutiesmail[at]gmail[dot]com
    twitter: @woonlicious

    BalasHapus
  15. harapannya buat BBI, semoga makin sukses, semoga makin banyak acara2 yang di selenggarakan oleh bebi nantinya.. semakin banyak yang meresensi buku2 indonesia, dan terus bisa menebarkan asmara membaca kepada semua lapisan masyarakat indonesia. we love u bebi :*

    BalasHapus
  16. salam kenal kak >.<
    hehe
    harapan aku untuk dunia perbukuan Indonesia, pertama semoga minat baca masyarakat Indonesia bert 1ambah sehingga seiring demikian banyak buku2 berkualitas diterbitkan, buku2 yang bisa jadi bestseller sampai di benua lain aamiin >.<
    harapan untuk BBI, semoga makin banyak anggota (termasuk sy, sy belum jadi anggota sbnrnya, minder, merasa blm kutubuku banget ==") meski banyak anggota tp kudu kompak. sering2 ngadain kaya gini, yg bukan anggota Bebi kan jd ikut seneng :D
    er.er.rhiezt@gmail.com

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  18. Aku berharap produksi dan konsumsi buku di Indonesia bisa meningkat, karena sangat tragis mengetahui kenyataan bahwa kita masih minim akan buku. Semoga komunitas seperti BBI bisa memberikan dampak positif dan menumbuhkan minat baca masyarakat Indonesia. Kuharap para blogger BBI bisa lebih aktif mereview dan menginfokan buku, karena sangat membantuku memilih mana buku yang layak untuk kukonsumsi. Aku juga pengen BBI kasih tutorial tentang blogging dunia buku donk, aku juga pengen jadi blogger buku, meriview, dll. :D

    BalasHapus
  19. harapanku...makin banyak buku yg di terbitkan, tapi harganya jangan mahal2..
    kadang harga buku terjemahan mendekati harga buku eng nya yg asli...mahal bo :(

    semoga BBI sukses selalu dan sering ngadain giveaway gak cuma pas ulang tahun aja heheheh..
    thx ya...

    @chiko_jubilee

    BalasHapus
  20. harapanku untuk dunia perbukuan semoga semakin eksis dan sukses dalam mencari bakat-bakat sastrawan dan penulis utuk dapat manghasilkan karya anak bangsa yang berkualitas. juga untuk anak-anak yang sekarang malas untuk membaca semakin meminati akan pentingnya buku. semoga dunia perbukuan semakin jaya mengibarkan karya-karya sastra ditengah arus teknologi.

    harapanku buat BBI semoga semakin eksisi aja, dan anggotanya smakin kompak ^^

    @MythaParamita

    BalasHapus
  21. Ikutan ya mbak :)

    Harapannya yah semoga buku-buku yang berkualitas untuk saat ini makin banyak yang nulis. Karena perasaan akhir-akhir ini walau sudah banyak penulis yang lahir, masih banyak yang isi bukunya justru kurang greget. Juga semoga makin banyak penulis buku anak-anak yang bisa mengajak anak-anak lebih tertarik untuk membaca (/ >o<)/

    Harapan buat BBI, moga makin cemerlang ke depannya. Bisa bantu meningkatkan minat baca masyarakat dan sering-sering ngadain acara yang berkaitan dengan buku juga ya :)

    BalasHapus
  22. Salam kenal kak :) Mau ikutan yaaaw :))

    Karena saya bukan member BBI dan baru tahu soal BBI dari postingan miss rochma (dan postingan2 anggota BBI lain yg bikin GA) saya cuma pengen BBI makin eksis di dunia pecinta buku se-Indonesia

    Naaah kalo soal dunia perbukuan, saya pengen dunia sastra itu makin deket sama yg muda. Sebetulnya yg suka baca banyak tp saya bosen deh anak2 seumuran saya (93 lho saya) kebanyakan baca buku galau mulu. Saya pengen bacaan dan selera anak muda Indonesia soal buku itu lebih heterogen. Terus saya pengen resensi dan kritik sastra itu lebih akrab di dunia perbukuan Indonesia. Saya suka nulis resensi tp saya belum pernah baca contoh kritik sastra dan gatau mau belajar ke siapa hehe.

    BalasHapus
  23. Aku ikut giveawaynya ya kakak. Salam kenal ^^
    Langsung aja ya, kalau harapanku untuk perbukuan Indonesia adalah supaya semakin banyak karya-karya Indonesia yang super duper keren dan bisa menjadi Best Seller bukan hanya di Indonesia tapi di dunia dan bisa diterjemahkan ke berbagai bahasa serta kalau bisa diadaptasi di Hollywood yang menunjukkan Indonesia itu juga bisa!
    Untuk BBI semoga ke depannya bisa melahirkan berbagai generasi pecinta buku yang terus bertambah sehingga secara tidak langsung akan menghasilkan generasi yang gemar menulis yang tidak mungkin akan membuat mereka bisa menjadi penulis yang bisa terkenal di seluruh dunia. Membuat Indonesia menjadi negara yang dipertimbangkan di mata dunia dalam hal sastra :D

    BalasHapus
  24. hi kak, salam kenal :)

    harapanku buat dunia perbukuan indonesia yg pasti semakin maju dari yg sebelumnya. bisa nerbitin buku yang bermanfaat juga berkualitas buat anak-anak bangsa. semoga makin banyak ide-ide menarik yang bisa dituangkan dalam buku dan diterbitkan. juga semoga bisa semakin menambah minat baca bangsa dengan buku-buku yang diterbitkan. :)

    resitaputri1@gmail.com

    harapan buat BBI semoga makin jaya, makin maju, makin banyak peminatnya dan makin sukses! ^^

    BalasHapus
  25. salam kenal :)

    harapan aku buat dunia perbukuan di Indonesia semoga Indonesia bisa menerbitkan buku2 yang berkualitas, mampu bersaing dengan buku2 penulis luar negeri dan pastinya semoga harga buku di Indonesia bisa lebih murah lagi agar bisadijangkau oleh mereka yang berkantong tipis. Dan untuk BBI tambah sukses aja, semoga semakin banyak anggotanya, dan semakin sering mereview buku2 terbaru, dan semakin sering ngadain GA :)

    email yayas.wahyu@gmail.com

    BalasHapus
  26. Hello, kak! :)

    Harapan buat dunia perbukuan Indonesia, semoga para penulis bisa memberikan tulisan2 yang semakin atau tetap bermutu mulai dari bahasa, EYD, alur, dan intrinsik maupun ekstrinsik lainnya... :)
    Lebih enak lagi kalau ada buku fiksi yang semua unsur intrinsiknya menyangkut Indonesia. Jadi kita bisa memberitahukan budaya-budaya atau hal-hal di Indonesia yang sebelumnya belum diketahui generasi muda. Nggak usah terlalu ke adat atau budaya atau hal-hal Indonesia yang kental banget, boleh diangkat sedikit dicampur dengan suasana global saat ini boleh juga ;))

    harapan buat BBI, semoga tetap berjaya, membernya tambah buanyak, membernya aktif dalam posting2 blog, dan tulisannya bisa menjadi contoh buat generasi muda ;))

    BalasHapus
  27. harapan buat dunia perbukuan di Indonesia :
    semakin banyak pengarang-pengarang indonesia berbakat yang bermunculan cuma sayangnya berkiblat di korea dan menggunakan campuran bahasa inggris atau lainnya...ceritanya bagus cuma kebanyakan kesannya jadi maksa karena tidak semuanya menggunakan bahasa inggris :p harga novel tidak terlalu mahal.


    harapan buat bebi : semakin banyak member, mungkin bisa memberikan tips bikin repiew yang baik :p

    yullinta@gmail.com

    BalasHapus
  28. Sebelumnya, happy birthday BBI yang ke-2. Semoga makin +++... ƪ(˘⌣˘)┐ ƪ(˘⌣˘)ʃ ┌(˘⌣˘)ʃ

    Aku ikutan meramaikan yah, kakak.
    Langsung aja aku jawab pertanyaannya.

    Q: Apa harapan kamu buat dunia perbukuan di Indonesia?
    A: Virus membaca semakin merajalela. Minat membaca semakin tinggi. Nggak ada lagi kata 'malas' untuk membaca. Terus, pengennya sih di tiap lokasi ada perpustakaannya. Terus isinya buku-buku yang tak bisa dihitung oleh jari dan banyak orang yang lagi asyik baca disana. (˘ε˘ƪ) *pengennya sih gitu

    Q: Apa harapan kamu buat BBI?
    A: Semakin eksis. Semakin klop antar membernya. Semakin oke tulisan resensinya. Semakin +++ deh pokoknya. ヘ(^_^ヘ) (ノ^_^)ノ

    @vyselvia (http://mis-fil.blogspot.com)

    BalasHapus
  29. Lanjut ikut giveaway ah :)

    Harapanku untuk dunia perbukuan Indonesia semoga perbukuan Indonesia melahirkan karya-karya yang cetar membahana eh maksudnya hebat dan layak diacungi jempol dari pembaca-pembaca di seluruh muka bumi...
    Dan untuk BBI, semoga menerimaku jadi anggota.. :D
    dan tambah banyak teman-teman lainnya ikutan nimbrung soal buku di sini :) terus BBI bisa menjadi salah satu 'tangan' untuk menyebarkan virus suka baca di masyarakat.
    Amin, amin, ya robbal alamin...

    @nq_ss

    BalasHapus
  30. Salam kenal sebelumnya..

    Langsung saja ya, harapan saya gak muluk - muluk. Semoga dunia perbukuan bisa berkembang terus menerus sejalan dengan berkembangnya jaman sehingga perbukuan Indonesia tidak pernah mati. Begitu juga dengan penulis - penulis nya. Jangan pernah takut atau malu untuk menunjukkan tulisan kalian kepada khalayak umum. Karena hanya dengan cara tersebut, dunia perbukuan dapat berkembang. Ketika suara kita tidak di dengar, mungkin saja tulisan kita dibaca. So, tetaplah menulis teman :)

    buat BBI, tetap menjadi sarana sebagaimana BBI dahulu dibentuk.

    Terima kasih.
    - Salah satu penulis yang belum 'mampu' menyerahkan karyanya ke penerbit --

    BalasHapus
  31. hai, salam kenal. ikut GA-nya yah.. :)

    dalam dunia perbukuan indonesia. aku pengen para orang kaya atau para penyuka buku punya niat yang baik buat amalkan uangnya atau amalkan bukunya untuk diberikan ke sekolah-sekolah tidak mampu. atau minimal dibukakan perpustakaan di desa terpencil, lalu kampanye membaca buat anak-anak. aku pernah ke sebuah desa terpencil di ponorogo, jawa timur, perpusnya isinya cuma buku pelajaran bantuan pemerintah yang udah bulukan.

    kalau ada yang mau seperti itu, pasti anak-anak sejak kecil sudah terbiasa membaca buku dengan berbagai genre dan mendapatkan ilmu yang tidak diajarkan oleh guru mereka. artinya, kita mempersiapkan pendidikan mereka lebih baik lagi bukan?

    untuk BBI, harapannya adalah bisa menjadi pelopor keinginanku yang pertama :)

    @ria_missrochma
    from.missrochma@gmail.com

    BalasHapus
  32. Izin ikut giveaway :)

    Semoga dunia per-buku-an Indonesia menjadi lebih kaya lagi akan karya-karya anak muda yang renyah dan penuh dengan nilai kebaikan.. yang bisa mengajarkan generasi muda Indonesia tentang seperti apa menjadi generasi muda yang sesungguhnya, yang hidupnya nggak cuma buat cinta-cintaan, tapi fokus untuk mengejar mimpi dan cita-cita.

    Untuk BBI.. tetaplah berjalan dan berkembang :) saya belum gabung jadi member nih, tapi seru aja baca-baca, dan sukses bikin saya iri dan tertantang untuk terus membaca ^^

    @bulanbiru / 2712bulanbiru@gmail.com

    BalasHapus
  33. harapan buat dunia perbukuan di indonesia, smoga makin maju, makin banyak pengarang-pengarang bagus yang bermunculan, makin banyak orang yang suka membaca, pembajakan semakin sedikit, dan terutama akses untuk mendapatkan buku lebih mudah baik di kota maupun di pelosok desa :)

    klo untuk BBI smoga makin gokil, membernya makin banyak dan terus menjadi tempat tujuan bagi para pecinta buku, akhir kata Happy b'day BBI yang ke-2 :D

    @yuutri / limbunglinglung@gmail.com

    BalasHapus
  34. harapan aku untuk dunia perbukuan di Indonesia ya, harapan aku itu supaya dengan adanya blog yang membahas tentang dunia buku minat baca masyarakat indonesia meningkat karena memang minat baca di Indonesia itu sangat rendah.

    dan harapan aku untuk BBI: aku berharap agar member BBI menjadi semakin banyak sehingga dapat memberikan manfaat terhadap para netter yang maniak buku dan dapat meningkatkan minat baca para netter.

    email: andria.dwii@gmail.com
    twitter: @_AndriaDwii

    BalasHapus
  35. semoga pemerintah Indonesia lebih menggalakkan budaya membaca misalnya dengan menyediakan sarana & prasana agar kita anak-anak Indonesia lebih gemar membaca :)

    BalasHapus
  36. semoga dunia perbukuan makin eksis, menyaingi dunia perfilman :))

    BalasHapus
  37. Salam kenal :)

    Harapan saya untuk dunia perbukuan Indonesia. Semoga semakin banyak buku yang terbit dengan isi yang beresensi kuat dan dengan kemasan yang bagus dan menarik. Saya berharap lebih banyak orang yang senang membaca, yang menjadikan membaca sebagai suatu kebiasaan. Saya harap lebih banyak orang yang menganggap asyiknya membaca sama dengan menyenangkannya membaca status orang lain di facebook atau sama serunya dengan mencari tahu timeline seseorang di twitter. Kedepannya saya harap membaca bukan hanya sebagai suatu kebiasaan tetapi juga budaya yang akan terus mengakar kuat pada generasi-generasi baru Indonesia.

    Harapan saya untuk BBI. Semoga member di BBI semakin banyak sehingga perputaran informasi mengenai sebuah buku menjadi semakin luas dan semakin menambah keinginan untuk membaca.

    anshof@yahoo.co.id

    BalasHapus
  38. Harapanku buat dunia perbukuan Indonesia, semoga semakin berkualitas, inspiratif dan mencerahkan anak-anak muda untuk lebih giat membaca dan menulis.

    Lalu harapanku buat BBI, semoga ke depannya BBI semakin dikenal banyak orang, selalu menjadi wadah yang tepat untuk menggali kreativitas dalam menulis resensi buku, semakin menginspirasi orang banyak untuk terus membaca, dan mampu meyakinkan semua orang bahwa membaca adalah suatu kebutuhan. :)

    nurvitafni@gmail.com

    BalasHapus
  39. Semoga Indonesia menjadi negara nomer satu dengan produksi buku yang tinggi tentunya juga dengan kualitas yang sangat baik. Dengan itu remaja-remaja yang mayoritas kurang senang membaca akan semakin dekat dengan buku-buku yang berkualitas sehingga meningkatkan minat baca mereka. Penerbit-penerbit pun semakin luas mewadahi bakat-bakat penulis muda.

    Kalau harapannya untuk Blogger Buku Indonesia, sebaiknya blogger-bloggernya semakin sering memberi info-info tentang buku-buku Indonesia yang keren dan berkualitas, semakin sering juga ya, ngadain giveawaynya, hehehh:) *modus*

    BalasHapus
  40. Harapan untuk dunia buku di Indonesia:
    Semoga tidak hanya novel yang "bagus dijual" saja yang diterbitkan. Sayang kan novel bagus dan diakui dunia internasional tidak diterbitkan hanya gara-gara bersih dari romance atau bersih dari galauisasi.

    Dan semoga banyak makin penulis pemula Indonesia yang sadar bahwa riset itu perlu, sehingga buku yang diciptakannya bisa bersaing dan tak kalah dengan novel terjemahan.

    Harapan untuk Bebi:
    Semoga para anggotanya tidak lelah dan konsisten menyebarkan virus membaca pada semua orang!

    BalasHapus
  41. my wish for dunia perbukuan di indonesia :
    "Semoga warga indonesia menjadi warga yang melek huruf, dan jadi generasi literasi, yang menjadikan buku dan membaca adalah bagian dari hidup, dan bukan sekedar kewajiban. efek dari meningkatnya pembaca jelas adalah meningkatnya konsumsi pembelian buku, dan itu berarti mendatangkan keuntungan juga bagi orang-orang yang berada di balik hadirnya sepotong buku bacaan, mulai dari penulis, hingga reviewers.

    inilah yang dinamakan simbiosis mutualisme :)

    email: Kiyoshiro_y@yahoo.com

    BalasHapus
  42. Harapanku : Pemerintah dapat menyediakan buku dengan harga yang murah, sehingga seluruh masyarakat bisa membeli buku... dan penyebaran buku murah ini merata di seluruh Indonesia agar tak ada lagi rakyat yang tak bisa membeli buku. Jika buku dapat terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, maka rakyat Indonesia akan pinter2 semua, terbuka wawasannya dan dengan kegiatan membaca para generasi mudanya akan terhindarkan dari kegiatan2 negatif spt tawuran, dsb.

    Harapanku utk BBI : semoga BBI dapat menyebarkan "virus" cinta buku dan bisa melakukan kegiatan pameran buku2 murah (dengan menggandeng penerbit2 buku) di berbagai kota. Ini salah satu cara mendekatkan masyarakat pada buku2 murah.. sehingga timbul semangat masyarakat utk membeli buku.

    Happy birthday BBI.... :)

    BalasHapus
  43. Harapan utk dunia perbukuan : Semoga makin banyak penulis2 kreatif khususnya Indonesia yang melahirkan banyak buku2 variatif, inovatif dan bermanfaat tentunya, yang bisa go internasional...kan keren tuh :)

    Harapan utk BBI : semoga semakin sering mereview buku2, sehingga virus membaca terus merajalela di dunia :D

    Selamat Ulang Tahun BBI :D

    BalasHapus
  44. Hai kak, izin ikutan ya ^^

    Harapannya Semoga semakin banyak masyarakat Indonesia yang cinta akan membaca, Semoga semakin memadainya perpustakaan-perpustakaan umum di setiap daerah di Indonesia biar keinginan akan membaca tidak akan terganjal oleh ketidaksediaannya Dana untuk membeli buku dan juga tidak adanya sarana yang memadai, semoga angka buta huruf di Indonesia semakin mengecil bahkan bisa hilang, semoga semakin banyak anak-anak muda yang respect akan membaca karena membaca bukan perkara masalah kutu bukunya seseorang atau tidak justru membaca adalah sebuah kebutuhan yang harus terpenuhi, semoga Indonesia semakin maju dengan generasinya yang cerdas dan banyak menghasilkan prestasi terlebih dalam dunia buku (penulisan)


    Harapan untuk BBI adalah Semoga semakin Sukses selalu, semakin informatif dan inspiratif, dan semoga dapat menularkan virus cinta membaca kepada semua lapisan masyarakat.

    Terima Kasih :)

    Salam

    Mita Oktavia
    @Scarenia
    greenchochobichocolate[at]gmail[dot]com

    BalasHapus
  45. Harapannya.. hmm, blog-blognya gak harus full isinya review kaliya, bosen. Coba bikin serba-serbinya, yg berkaitan dgn buku juga dong. Misalnya, bikin BBI Book Award kategorinya most favourite book (sesuai genre), most favorite author, male character, female character, main character, dll biar lebih seru gitu :) BBI juga makin dikenal, anggotanya makin banyak, dan makin banyak pula ngadain giveaway xD
    aku harap BBI semakin eksis hingga dapat membangun Taman Bacaan di pelosok-pelosok daerah terpencil. Juga dapat mengadakan seminar resensi buku(?) hehehe...

    BalasHapus
  46. Harapanku untuk dunia perbukuan Indonesia adalah semakin ramainya penulis, penerbit, dan yg terpenting pembaca. Karena dari masyarakat penulis dan pembaca akan muncul Indonesia yg digjaya ekonomi, militer, budaya, dan ipteknya.
    Dirgahayu BBI

    BalasHapus
  47. Harapan di dunia perbukuan, semakin produktif bisa memberi manfaat untuk semua khalayak. Muncul penulis2 berkualitas yang tidak hanya menyajikan fiksi/imajinasi namun lebih ke realita.

    harapan untuk BBI dengan bertambahnya umur semoga semakin berkah, banyak blog lain yang bergabung ke BBI. Bisa menularkan semangat membaca menyeluruh.

    salam kenal kakak yang punya blog :D
    happy bday bebiii
    @NyiPeDe
    upilku_upilmu@yahoo.com

    BalasHapus
  48. Yang pasti saya berharap semoga dunia perbukuan Indonesia smakin baik lagi dan smakin maju. Makin bnyak buku-buku yg dpt membangun jiwa bangsa. Dan juga smoga sluruh penduduk Indonesia mulai meningkatkan kesadaran betapa pentingnya membaca buku hehe
    Selamat ulang tahuuuun BBI \(^o^)/
    Harapan untuk BBI: Smoga BBI juga mkin sukses dan makin eksis di dunia perbukuan wkwk

    @yuniayuamida

    BalasHapus
  49. Happy Birthday BBI!!!

    Harapanku buat dunia perbukuan Indonesia, semoga semakin banyak penulis Indonesia yang berkualitas, dan semoga masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya membaca buku, nggak cuma main hape doang

    Harapanku buat BBI, semoga BBI tambah eksis, anggotanya tambah banyak, dan selalu berguna untuk masyarakat pecinta buku. Doain juga ya, semoga aku bisa jadi anggota BBI, pinginnya sih secepatnya, tapi aku takut nanti blogku aku telantarin coz aku masih sekolah, hehe

    BalasHapus
  50. Harapan untuk dunia perbukuan, terutama Indonesia, semoga semakin bervariasi, berkembang, dan tidak terkesan 'datar' atau biasa-biasa saja. Juga melahirkan generasi penulis yang bermutu dan makin kreatif. Mmm, ini cuma pendapat aku sebagai pembaca yang lebih suka buku English ketimbang buku Indonesia :) *dengan alasan yang termasuk absurd*

    Harapan untuk BBI, semoga tambah unyu, tambah imut, dan juga menularkan virus gemar baca di Indonesia, yang ternyata tingkat minat bacanya nggak gede --"

    Happy birthday, Bebi!! *nyodorin bakpao sekeranjang gede*

    @ninandda16 / thebookaddictdiaries.blogspot.com

    BalasHapus
  51. Harapanku untuk dunia perbukuan di Indonesia semakin banyak buku yang diterbitkan dan buku-buku itu berkualitas, bermanfaat dan inspiratif, aku juga berharap agar buku-buku Indonesia lebih banyak lagi yang mengangkat tema-tema budaya Indonesia, supaya Indonesia terkenal ^_^

    Harapanku untuk BBI yang lagi ulang tahun semakin sukses, semakin berkembang, semakin maju, semakin oke, pokoknya yang baik-baik deh semuanya untuk BBI :D

    BalasHapus
  52. Alhamdulillah, gak nyangka saya menang. Saya udah kirim email ya, kak.
    Aku pakai email : m_rifqi_s@yahoo.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, email kamu belum aku terima.. coba kirim lagi ya.. ^^

      Hapus
  53. Selamat yaaa untuk pemenangnya ;))

    BalasHapus
  54. Alhamdulillah :)))
    Menang!
    Setelah hampir setahun ._.
    E-mail sent.
    Terimakasih, kak penimbunbuku.

    BalasHapus