Kamis, 25 April 2013

Close Up Interview With...

Masih dalam rangka memperingati ulang tahun BBI yang kedua, para anggota BBI saling mewawancarai agar lebih kenal dan lebih dekat lagi. Ketika dikasih tahu oleh mbak Mia (@miapras / miamembaca.wordpress.com) kalau yang aku wawancara adalah mas @Fjrean aku excited karena aku belum terlalu mengenal Mas Rean. Langsung saja yuk kita ikuti wawancaraku dengan Mas Rean :




Diambil dari twitter @FJrean ^^V



Ceritain dong bagaimana awal perkenalan kamu dengan BBI? dan apa yang membuat kamu tertarik untuk bergabung dengan BBI?
Jauh sebelum meengenal BBI, aku sudah menulis review buku yang kubatja di blog pribadiku--isinya campur-campur ala gado-gado, tentu saja.

Aku tahu soal BBI dari mbak Fanda "vixxio" yang tiap kali habis mereview buku di blognya, linknya "dipamerkan" untuk dibatja anak-anak BBI dan pecinta buku lainnya.

Karena review bukuku sepi perdebatan atau sebut saja tidak ada komentar dari seorang pecinta buku, maka aku meminta bantuan mbak Fanda untuk mendaftarkanku. Dari sinilah aku mengenal Om Hernadi Tanzil. Dan setelah itu blogku, yang awalnya beralamat di junareanto.com--pernah ganti alamat di stew.blogdetik.com sebelum beralamat sekarang di feedmebook.blogspot.com, menjadi bagian dari BBI (seingatku saat itu akun @BBI_2011 belum dibuat).

Kalau kehidupan sehari-hari kamu seperti apa?
Hnn, gimana menjawabnya ya? Kabhi Kushi Kabhi Ghum-lah. Kadang suka kadang duka, hahah.

Apa arti buku bagi kamu?
Singkat saja: Books are my sanctuary.

Siapa/apa yang membuat kamu jatuh cinta dengan dunia membaca?
Temanku di MTs, nama panggilannya Fifit. Buku atau novel pertama yang dipinjamkannya padaku adalah Harry Potter dan Piala Api. Dan sejak membatja buku keempat serial Harry Potter itu aku langsung jatuh hati pada dubatj (dunia batja-membatja). Berkat Pipit juga, yang membanjiriku dengan buku-bukunya yang segunung, aku jadi menemukan cita-cita, impian, panggilan hidupku, yakni menjadi seorang penulis!

Kalau bisa hidup dalam salah satu buku, kamu pengen hidup di buku apa?
Pengennya sih di bulan Pandora yang ada di film Avatar, hahah. Tapi boleh-lah hidup sebagai keturunan Muggle di dunia sihir Harry Potter atau di negerinya Princess Mia Thermopolis, Genovia.

Biasanya kamu membeli buku dimana?
Di Vixxio, toko buku kitab di--sebenarnya jaraknya lumayan jauh, tapi tak apalah aku sebut--dekat rumah, atau di inibuku.com (baru sekali aku beli buku di sini)




Apakah ada budget khusus untuk membeli buku?
Tidak ada. 

Apakah kamu biasa mengunjungi perpustakaan?
Dulu ketika masih sekolah sering. Tapi karena perpustakaan di kampusku koleksinya cuman buku akademik, jadi aku biasanya mampir kesana kalau pengen ngadem aja, hahah.

Pernah nggak ketemu anggota BBI lainnya?
Belum pernah.

Selain membaca, apakah kamu mempunyai hobi lainnya?
Ya. Menulis, nonton western movies dan serial, nonton acara masak (berharap suatu hari nanti bisa jago kayak mereka), main game, dan ngelamun (?)

Apa buku favorit kamu? Penulis Favorit?
Buku favorit: THG Installments, HP series, Eragon, Delirium, Eon... Daftar selengkapnya bisa dibatja disini (http://goodreads.com/rean)
Penulis favorit: Christopher Paolini, J.K. Rowling, Meg Cabot, Clive Barker, Suzanne Collins, Lauren Oliver, J.R.R. Tolkien.

Apa harapan kamu untuk BBI?
Harapanku sih nggak muluk-muluk, aku berharap semoga BBI menjadi salah satu komunitas terbesar di Indonesia dengan jumlah anggota mencapai jutaan!

Terakhir nih, share dong quotes favorit kamu tentang buku!
Ini quote dari Eragon karya Christopher Paolini:  “Books are my friends, my companions. They make me laugh and cry and find meaning in life.” 

Makasih sudah menyempatkan waktu buat bikin interviewnya, moga jawabanku bermanfaat ^^

salam,
F.J. Ismarianto



Itu tadi wawancaraku dengan Mas Rean, silakan kunjungi blognya di http://feedmebook.blogspot.com

2 komentar:

  1. aku suka baca reviewnya Rean...Eh, Rean tinggalnya di mana ya?

    BalasHapus
  2. Rean ini salah satu yang cara mereviewnya unik, suka deh :)

    BalasHapus