Minggu, 03 Februari 2013

Honey Money


Judul : Honey Money
Penulis : Debbie
Tahun : 2011
Penerbit : Gramedia
Halaman : 248


Punya cowok cakep yang tajir adalah impian Dee alias Diana. Sebelumnya dia sudah pernah pacaran dengan cowok baik-baik idaman semua mertua bernama Elbert. Menurut Dee, gaya berpacaran Elbert jadul banget. Nggak ada tantangannya. Selain itu Elbert nggak kaya! Dalam bayangan Dee pacaran tuh harus romantis macam diantar jemput naik mobil, nonton, makan di kafe.

Dee sebenarnya nggak kere-kere banget. Buktinya dia masih bisa makan di kafe, beli sepatu bermerk, produk kecantikan, dan benda-benda yang labelnya terkenal. Dee mendapatkan keinginannya dengan uang sendiri alias harus mengajar les. Kalau kebutuhan, papanya yang akan memenuhi. Begitulah prinsip yang diajarkan oleh orangtuanya. Dee nggak tahu kalau sebenarnya papa mamanya mempunyai sebuah rahasia besar. Sewaktu membaca mengenai rahasia keluarga ini, aku langsung mikir : Jangan-jangan dia bukan anak kandung? Eh ternyata tidak se-klise itu *syukurlah.

Demi memenuhi hasratnya untuk mendapat pacar yang kaya, Dee melakukan perombakan terhadap penampilannya dibantu oleh Sandra dan Liana. Mereka pun pergi ke mall untuk membeli segala kebutuhan biar Dee dapat menggaet pangeran impiannya. Target pertama Dee adalah anak IPS bernama Tommy yang sudah lama ia taksir. Pas ada Permata Cup disekolahnya, Tommy mulai mendekati Dee. Sayangnya Dee cuma sebentar suka sama Tommy. Ihh dasar -__-

Penyebab Dee nggak suka lagi sama Tommy adalah kehadiran cowok keren bernama Rendy. Mereka ketemu di ulang tahun teman sekolahnya Dee. Kriteria cowok impian Dee sudah ada di Rendy, sayangnya Dee nggak tahu kalau Rendy yang kaya dan kelihatan loyal itu matre !! Hingga suatu hari Rendy meninggalkan Dee begitu saja.

Kamu terlalu baik untuk aku sakiti… Huh, kata-kata apa itu? Kalau aku memang terlalu baik untuk disakii, ya jangan menyakitiku! Sederhana sekali, bukan? Tapi kenyataannya kamu sudah melakukannya!-Hal. 143

Ada lagi satu cowok yang suka sama Dee yaitu tetangganya, Stefan. Orangtua Stefan sangat getol menjodohkan anaknya dengan Dee. Stefan ini teman Dee sejak kecil. Bisa dibilang cinta Stefan sama Dee ini sudah ada sejak dulu. Anaknya juga baik banget. Sepertinya ada sesuatu yang membuat orangtua Stefan begitu terobsesi agar Stefan bisa jadian bahkan sampai menikah dengan Dee.

Aku nggak nyangka kalau aku bakal suka buku ini! Honey Money berhasil bikin aku nyaman dengan jalan ceritanya maupun dengan keseharian si tokoh yang ada di buku ini. Ceritanya sendiri tampaknya sedikit banyak berasal dari kisah nyata si penulisnya yang kuliah di Psikologi (hei, kita sama :p)

Kisah di dalam buku ini terasa alami dan sangat mungkin terjadi di kehidupan kita sehari-hari. Saat kita naksir cowok, punya kriteria cowok idaman, patah hati, berusaha move on, disertai dengan persahabatan khas anak SMA. Buku ini berakhir happy ending loh! Ayo tebak, kira-kira Dee bakal sama siapa??

4 bintang buat Dee yang nggak matre-matre amat kok :p
Happy Reading!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar