Senin, 14 Januari 2013

Book Kaleidoscope 2012 - Top Five Book Covers

Ini dia postingan kedua, masih dalam Book Kaleidoscope yang diadakan oleh Mbak Fanda. Kali ini aku akan memilih 5 buku yang sampulnya paling aku suka. Ah, ini adalah hal yang sulit menurutku. Soalnya aku tipe orang yang suka beli buku berdasarkan sampulnya, hahhaa... setelah menimbang-nimbang, buku-buku yang terpilih adalah...


5. Menuju(h)


Rata-rata buku Gagasmedia (yang diterbitkan sejak tahun 2011) punya sampul yang unik-unik. Itu juga yang membuatku suka membeli buku dari gagas. Untuk Menuju(h), sampulnya bisa dibuka, menjadikan gambar matahari dan bulannya bisa terpisah.  Di dalam sampul yang dibuka itu nantinya akan muncul tulisan Hari punya sistem pergantian yang teratur sehingga ia tidak pernah merasa sesak karena ditinggalkan.

4. Desires Of The Dead

Desires of the Dead (The Body Finder, #2)


Tahun lalu. The Body Finder, buku pertama dari trilogi ini juga masuk daftar sampul buku favoritku tahun 2011. Desainnya simpel, sekuntum bunga dengan latar belakang berwarna hitam. Kesederhanaan desainnya itulah yang membuat aku suka sama sampul buku ini!

3. Flavor of Love

Flavor of Love

Sampul buku ini menampilkan gambar cupcakes sehingga menambah kesan manis. Serasi sama judul bukunya.

2. Negeri Para Bedebah

Negeri Para Bedebah

Bagus banget! Sampul buku ini menggambarkan isi bukunya ; tentang kepura-puraaan, kelicikan, dan tentang korupsi yang saat ini sedang "booming" di Indonesia :D
1. Wither
Wither - Layu (Chemical Garden, #1)

Sebenarnya aku lebih suka sampul dari buku aslinya daripada yang terjemahan. Tapi tetap saja, sampul buku ini memberi kesan kuat dalam hatiku *halah* tentang seorang perempuan yang terpenjara dan kehilangan kebebasan. Selamat, Wither! Kamu jadi juara Top Five Book Covers Versi Dear Readers.

1 komentar: