Jumat, 27 Juli 2012

Just Because (Giveaway) -CLOSED-

Sebentar lagi, tepatnya tanggal 11 Juni aku akan menghadapi ujian akhir semester dan sampai sekarang masih belum belajar.  Semester depan sudah semester 5, tambah tua dong ya *hiks* Maka, aku mengadakan giveaway ini biar mendapat support dari teman-teman blogger dalam ujian nanti, hehehe.

Hadiahnya adalah...
Dear You - Moammar Emka


Caranya...
1. Follow blog ini
2. Jawab Pertanyaan ini : (1) Apa trik khusus yang kamu lakukan untuk belajar menghadapi ujian? (2) Menurut kamu, psikologi itu apa sih? (3) Apa yang kamu lakukan kalau lagi galau, padahal harus belajar?
3. Sebarkan giveaway ini lewat blog, Fb, twitter, Goodreads (+1)

Giveaway ini ditutup sampai KHS (kartu hasil studi) ku keluar yaa.. jadi belum tahu kapan hehehe..

Selamat mengikuti!!

Congrats -Miearsi-
silahkan kirim alamat lengkap ke mayafloriay@yahoo.com ditunggu sampai sabtu malam jam 9 ^^

Senin, 23 Juli 2012

Hetty Feather

Judul : Hetty Feather
Penulis : Jacqueline Wilson
Tahun : 2012
Penerbit : Gramedia
Halaman : 463



Perjalanan Hetty Feather dalam mencari ibu kandungnya sungguh berliku. Sejak ia dibuang ketika masih bayi, Hetty sudah mengkhayalkan bahwa ibunya adalah perempuan begini-begitu. Ketika ia di asuh oleh mama, Hetty sangat senang. Ia bisa memiliki keluarga yang utuh dengan banyak saudara. Hetty tidak tahu bahwa ia hanya sementara berada di keluarga itu. Kira-kira sampai usianya enam tahun ia akan dikembalikan lagi ke Foundling hospital, tempat ia dibuang oleh ibunya.

Masa depan Hetty sepertinya sudah ditakdirkan. Ia akan diajari berbagai hal sampai berusia empat belas tahun. Setelah itu ia akan bekerja sebagai pelayan di rumah keluarga kaya. Hetty sama sekali tidak menginginkan ini! Menurutnya ia tidak pantas bekerja sebagai pelayan.

Khayalan Hetty tentang ibu kandungnya semakin menjadi ketika ia bertemu dengan madame Adelaine. Perempuan yang bekerja di sirkus itu dikhayalkan Hetty sebagai ibu kandungnya. Hetty sangat berambisi untuk bertemu kembali dengan madame Adelaine karena menurutnya, madame Adelaine sangat mirip dengan  dirinya-terutama rambutnya yang merah-. 

Perayaan 50 tahun Ratu Victoria (jadi ingat diamond jubilee Ratu Elizabeth) yang juga diikuti oleh anak-anak foundling hospital membuat Hetty berhasil kabur! Ia melarikan diri dari rombongan untuk menemukan madame Adelaine. Tapi ketika bertemu madame Adelaine, Hetty malah merasa sangat kecewa...Karena apa? baca saja bukunya :p

Kalau dari sampulnya, aku bakal kasih 5 bintang buat buku ini! soalnya sampulnya sangat meriah, sangat khas sirkus. Selain itu aku sangat suka sesuatu yang berwarna-warni, terkesan lebih 'hidup' heheh. Penilaian ku dari segi ceritanya sih cuma sampai 3 bintang. Karena menurutku buku ini terlalu tebal untuk jalan cerita yang sebenarnya cukup sederhana. Ilustrasi yang ada juga sedikit sekali. Padahal dibuku-buku yang terdahulu ilustrasinya banyak (Lottie Project, Worry Website, Lola Rose). Nampaknya sekarang gaya ilustrasinya berubah, cuma muncul di awal setiap bab.

Pada salah satu halaman dibuku ini, aku menemukan ada halaman yang berlubang (kecil sih) tapi sebagai orang yang lumayan perfeksionis sama 'fisik' buku aku lumayan terganggu heheh. Padahal waktu beli masih bersegel. Mau dikembalikan ke toko bukunya kayaknya terlalu kecil buat dibilang buku cacat :p oke, itu cuma komentar selingan :D Buat penggemar Jacqueline Wilson atau penggemar novel bersetting klasik, segera baca buku ini! ;)

pss.. kabarnya buku ini adalah trilogi, semoga Gramedia menerbitkan dua seri lainnya :))

Kamis, 05 Juli 2012

Antologi Rasa

Judul : Antologi Rasa
Penulis : Ika Natassa
Penerbit : Gramedia
Tahun : 2011
Halaman : 339



Di novel ini Ika Natassa mengambil profesi banker sebagai profesi tokoh-tokohnya. Mungkin karena Ika sendiri adalah seorang banker jadi lebih mudah bagi dia untuk menuliskan apa yang memang sehari-hari dia alami. Ada tiga tokoh utama dalam novel ini, Keara, Ruly dan Harris. Namun mereka bertiga sebenarnya terjebak dalam cinta segi lima yang rumit. Harris menyukai Keara, Keara menyukai Ruly, Ruly menyukai Denise. Kemudian ditambah lagi kehadiran Panji yang menyukai Keara. Nah, mulai pusing deh :p

Keara menurutku adalah 'penentu' dalam kisah cinta ini. Keara memiliki kehidupan yang begitu bebas. Baginya alkohol dan sex bebas adalah hal yang biasa. Namun Keara malah menyukai Ruly yang alim, bukan Harris yang kalau menurutku sih lebih cocok sama sifatnya Keara. Soalnya si Harris ini 11-12 sama si Keara. Harris suka gonta-ganti cewek, tipe playboy gitu deh.

Sayangnya Keara malah menganggap Harris adalah sahabatnya yang mudah untuk diajak curhat, dicereweti, atau menemani Keara kemana dan kapanpun dia mau. Sampai ketika Keara dan Harris pergi berdua ke Singapura untuk menonton F1, terjadi sesuatu yang membuat Keara jadi membenci Harris. Keara pun berbalik untuk melampiaskan perasaannya ke Panji yang juga seorang player.

Sakit hati yang dirasakan Keara semakin menjadi ketika ia melihat Denise dirumah sakit, sambil ditemani Ruly yang begitu setia. Dimata Keara, Ruly sangat bodoh karena masih mengejar-ngejar Denise padahal perempuan itu sudah bersuami. Seharusnya Ruly mencintainya, bukan Denise!

Seru banget pergolakan batin yang digambarkan oleh Ika. Aku suka ketika membaca cerita ini dari sudut pandang Harris. Eh ternyata playboy bisa suka sama satu orang juga ya. Apalagi si Harris jadi lebay gitu pas lagi jatuh cinta. Dia bilang Keara itu 'cinta gue' haha. Tapi aku nggak terlalu suka sama si Keara ini. Ah, gaya hidupnya bebas banget! Ruly juga menyebalkan sih, masa istri orang dikejar-kejar. Katanya alim? -__- Tapi aku suka sih sama keseluruhan ceritanya. Aku kasih 3,5 bintang!