Rabu, 19 Desember 2012

Menuju(h)


Judul : Menuju(h)
Penulis : Aan Syafrani; Iru Irawan; Maradilla Syachridar; Sundea; Theoresia Rumthe; Valiant Budi
Tahun : 2012
Halaman : 247
Penerbit : Gagas Media


Satu lagi novel dengan desain menarik dari Gagas Media! Menuju(h) merupakan kumpulan cerpen yang ditulis oleh 7 orang. Uniknya, setiap cerpen menuliskan dengan tema “hari yang ada dalam seminggu”. Contohnya : Aan Syafrani menulis tentang hari Senin, Iru Irawan tentang Selasa, dst. Setiap penulis menyumbang 2 cerita, jadi ada 14 cerpen dalam buku ini.

Ceritanya ada yang aneh, bikin merinding, ketawa-ketiwi, sampai romantis! Ketika Hujan Mati-Sebelum Hari Ketika Hujan Mati, misalnya. Pas baca cerpen ini aku langsung kepikiran “oke, tokoh ini kayaknya punya gangguan jiwa”. Jadi takut iihh, ceritanya juga agak vulgar.

Selain Ketika hujan mati, ada dua cerpen lagi yang berbau seks yaitu Seninku Selingkuh-Seninmu Kuselingi dan Kamis Puk-Puk-Simak! Kup! Kup!. Dengan adanya tiga cerpen dewasa, anggap saja ini adalah buku untuk dewasa 18+.

Cerpen favoritku adalah Moonliner yang ditulis Mahir Pradana. Itu romantis banget! Bayangkan ketemu jodoh kamu pas lagi musim semi di Swiss, dalam sebuah bis tengah malam.. Apalagi Safir-si tokoh- pakai cara yang romantis buat menyampaikan perasaannya kepada Regina. Apa itu? Baca aja cerpennya.. hihi

Kalo yang bikin kecewa itu cerpen Solo Stalker. Akhirnya terlalu gantung, pas lagi semangat-semangatnya baca, “eh, kok abis?” mana di halaman terakhir pula! Argh.. itu lah kadang sebalnya baca cerpen, akhirannya suka dibiarkan penulis menggantung begitu aja. Mungkin biar kita yang nebak-nebak sendiri ya gimana akhirannya. 4 bintang buat kumpulan cerpen ini!

Psst.. ilustrasi nya oleh Lala Bohang, lo! cute banget ^^





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar