Selasa, 27 November 2012

Princess in Pink


Judul : Princess in Pink - Sang Putri Berpesta
Penulis : Meg Cabot
Penerbit : Gramedia
Tahun : 2004
Halaman : 312



Putri Mia dari Genovia kembali lagi... Kali ini masalah yang harus dihadapinya adalah PROM. Mia punya pacar bernama Michael yang jenius dan tampan. Sayangnya pacarnya itu menganggap bahwa prom adalah hal paling norak. Mia Thermopolis sangat ingin ke prom karena tahun depan Michael sudah harus kuliah, Mia yang masih kelas 1 SMA tidak diizinkan untuk ikut prom jika tidak diajak oleh kelas 3. Mia sangat jengkel karena Michael tidak mau mengajaknya ke prom.

Ketika Mia merayakan ulang tahunnya yang ke 15 di sebuah restoran Perancis, Grandmere membawa serta anjingnya yang mirip tikus. Anjing tersebut keluar dari tas dan berlarian di dalam restoran. Rommel, anjing tersebut menabrak seorang pelayan bernama Jangbu Panana. Pelayan tersebut jatuh dan melemparkan sebuah lobster ke baju Grandmere. Kejadian ini membuat Jangbu dipecat dari pekerjaannya.

Dipecatnya Jangbu dari restoran membuat Lilly, adik Michael melakukan demonstrasi agar Jangbu tidak jadi dipecat. Demonstrasi ini berujung pada pemogokkan massal pelayan hotel dan restoran di seluruh New York. Lilly ternyata menyukai Jangbu, padahal ia sendiri sudah berpacaran dengan Boris.

Mia sebenarnya ikut merasa bersalah, karena pesta ulang tahunnya lah Jangbu dipecat. Tetapi Mia juga tidak suka dengan aksi Lilly yang dianggapnya sudah keterlaluan. Aksi pemogokan ini mengancam prom batal dilaksanakan karena tidak akan ada yang melayani mereka di Maxim’s, tempat dilaksanakannya prom itu.
Mia Thermopollis tetap lebay seperti biasanya. Ketika mengerjakan tugas sekolahnya mengenai sindrom asperger, ia tiba-tiba mengidap sindrom tersebut. Mia curiga bahwa sekolahnya sebenarnya adalah sekolah untuk anak-anak asperger *rolling eyes. Memang sih kalo kita lagi belajar suatu kelainan biasanya kita jadi merasa kita mengidap kelainan tersebut. Hihi...

Cara Mia menghadapi prom juga sangaaaat lebay. Masa cuma gara-gara prom, Mia jadi galau dari awal sampai akhir cerita buku ini? Please deh *rolling eyes lagi. Mia menganggap aktualisasi dirinya hanya akan terpenuhi jika ia datang ke prom bersama Michael. Aduh, tuan putri ini drama queen banget sih...

1zs4rnxztm9w04a1sdfw41c54uuz1wpa_large

Kasih berapa bintang ya??? Mmm.. kayaknya 3 bintang cukup.. selamat berpesta Princess Mia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar