Kamis, 29 November 2012

Arigatou, Nippon!


Judul : Arigatou, Nippon- Sebuah cerita tentang Jepang
Penulis : Vivi Silvia C
Tahun : 2006
Halaman : xvi + 332
Penerbit : Kawan Pustaka


Sewaktu nemu buku ini, aku senaaang banget! Soalnya ini buku tentang traveling... dan travelingnya ke Jepang! Aih, dari dulu kan mimpiku bisa pergi ke negeri matahari terbit itu ;)
Pada pembuka novel ini kita disuguhkan dengan gambar berisi iklan sebuah agen tour dan travel. Isi iklan tersebut kira-kira begini :

Kenapa enggak liburan ke Jepang aja? Banyak yang bisa dilihat disana! Dari dunia anime, istana Shogun, kuil emas, tempat belanja yang menarik, dan dunia elektronik.
Jepang memang tempatnya!
Bareng selebriti Indonesia Reza Natadikara dan Bella Mandasari
Hanya US$ 2.700/orang (belum termasuk paspor, visa dan fiskal)
Hubungi segera Duta Indah Tours and Travel
Cp : Lizta/Ferry di 021-70411779

Dilihat dari iklan, kayaknya meyakinkan banget ya.. seperti iklan betulan. Jangan-jangan ini cerita nyata? Hmm berdasarkan penuturan penulis yang pernah mengikuti pertukaran pelajar di Jepang ini, cerita di dalam buku ini cuma fiksi, tetapi semua alamat, nomor telepon, tradisi, makanan dan lokasi yang ada disini adalah nyata. Jadi kalo ada rencana ke Jepang, bisa aja mengunjungi tempat-tempat yang disebutkan dalam buku ini.

Rombongan ke Jepang yang ikut Duta Indah Tours and Travel berjumlah sekitar 20 orang, termasuk dua artis yaitu Reza dan Bella yang dijadikan daya tarik untuk tour ini. Padahal, tanpa ada artis pun rombongan tetap semangat untuk ke Jepang. Hihi..

Cerita cinta tetap menjadi bumbu selain perjalanan ke tempat-tempat menarik di Jepang. Tentu saja, siapa sih yang nggak suka sama cerita cinta? Disamping itu, penjelasan mengenai budaya Jepang serta penggambaran lokasinya lumayan lengkap. Rasanya kita jadi ikut berada di Jepang.

Ngomong-ngomong masalah cinta, lumayan banyak lho yang terlibat cinta lokasi disini. Bahkan sampai ada yang menikah. Siapa tuh? Baca aja sampai akhir :p Ada yang cuma naksir-naksiran, ada juga yang patah hati karena sampai di Jepang tak kunjung ditembak.

Turis-turis Indonesia ini setiap ke tempat wisata di Jepang pasti berburu souvenir. Mana harganya mahal-mahal kalo di kurs-kan ke rupiah. Mereka sendiri mengaku orang kaya, tapi kok belanjanya banyaak banget yaa. Sampai ada yang memborong puluhan payung buat di bagi ke teman dan keluarga di Indonesia.


2913966729_ba05d1caa7_z_large

Sebelumnya aku nggak pernah membaca novel seperti ini. Biasanya kan cuma kisah traveler yang melancong ke berbagai negara, dalam bentuk nonfiksi, atau orang Indonesia yang memang menetap di luar negeri. Nah yang ini, tokohnya benar-benar menjadi turis dan dikemas menjadi fiksi. Ceritanya asyik banget sih terutama buat penggemar Jepang. Bisa jadi novel panduang traveling juga. Nggak tahu apakah di toko-toko buku masih ada, aku pinjamnya di perpustakaan kota sih, mungkin bisa dicari di perpustakaan di daerah kamu J


2 komentar:

  1. Wah, kayaknya bagus nih..

    Btw, maya, tlg di taruh banner 2012 End of Year Book Contest dan link back ke post aku ya di review ini. Makasih :D

    BalasHapus