Sabtu, 22 September 2012

Membaca Bersama Readingwalk

Membaca adalah aktivitas yang sangat mengasyikkan. Kita bisa berkeliling dunia, berkenalan dengan banyak orang hanya dengan duduk diam di tempat. Kecintaanku pada buku bermula sejak aku bahkan belum bisa membaca. Saat itu aku masih TK, melihat kakakku yang berlangganan majalah anak-anak, aku pun tertarik untuk ikut membolak-balik halaman majalah itu. Sampai ketika sudah mengenal huruf, aku semakin rajin untuk membaca. Ketika bergabung dengan #BBI hasrat membaca semakin tersalurkan. Bagaimana tidak, disitu aku menemukan teman-teman yang sama-sama mencintai buku. Walaupun aku belum pernah bertemu langsung dengan anggota BBI, tapi ngobrol dengan mereka melalui dunia maya sangat seru.

Hobi membaca buku membuatku paling tidak membaca 5 sampai 10 buku perbulan. Tergantung kesibukan kuliah juga sih, tapi aku tetap menyempatkan diri membaca novel disela-sela tugas kuliah. Biar nggak stres, hehehe. Pas lagi baca buku, biasanya aku share di twitter, atau melalui link di Goodreads. Tujuannya biar semakin banyak orang yang tertarik untuk membaca buku. Kadang teman-teman di kampus suka nanya-nanya tentang buku yang aku baca. Kan bagus kalau banyak orang Indonesia yang cinta buku.

Banyak orang yang tidak membaca buku dengan alasan harga buku yang mahal, atau karena tidak sempat ke toko buku. Sepertinya alasan ini sudah tidak berlaku lagi deh zaman sekarang. Harga buku yang mahal, malas ke toko buku, itu bisa kok disiasati asalkan ada kemauan untuk terus membaca buku. Sudah pada tahu nggak sekarang kita bisa meminjam buku secara online? Nah, kalau belum tahu, yuk kenalan sama Readingwalk.


Online Delivery Book Rental

Buat kamu yang berdomisili di Jakarta, kamu bisa meminjam buku di Readingwalk tanpa harus bermacet-macet ria, lho! Soalnya sistem di Readingwalk ini, buku yang kamu pinjam akan mereka antarkan langsung ke rumah kamu. Kalau masa peminjaman sudah habis, mereka sendiri yang akan ‘menjemput’ buku-buku tersebut. Hemat waktu pastinya. Koleksi buku mereka juga update, dan genrenya bervariasi. Banyak buku-buku favoritku yang tersedia di Readingwalk. Oh iya, paket peminjamannya bervariasi lho. Bisa disesuaikan dengan keinginan kamu. Harga pinjam buku yang tertera di situs mereka sudah termasuk ongkos antar jemput buku. Ongkos buat tol, parkir, dan bensin otomatis bisa ikut dihemat.

Melalui Readingwalk, kamu juga bisa titip buku untuk dipinjamkan. Selain mendapatkan keuntungan dari uang sewa buku, akan mengurangi tumpukan buku kamu yang sudah tidak muat lagi di lemari. Hehe.
Kalau kamu kebingungan buku apa yang kira-kira cocok buat kamu, bisa saja kamu berkonsultasi dengan admin Readingwalk. Mereka ramah-ramah lho. Kalau kamu nyari novel-novel best seller juga banyak tersedia disini. Jadi, nggak ada lagi kan alasan untuk malas membaca buku? :p

3 komentar: