Kamis, 05 Juli 2012

Antologi Rasa

Judul : Antologi Rasa
Penulis : Ika Natassa
Penerbit : Gramedia
Tahun : 2011
Halaman : 339



Di novel ini Ika Natassa mengambil profesi banker sebagai profesi tokoh-tokohnya. Mungkin karena Ika sendiri adalah seorang banker jadi lebih mudah bagi dia untuk menuliskan apa yang memang sehari-hari dia alami. Ada tiga tokoh utama dalam novel ini, Keara, Ruly dan Harris. Namun mereka bertiga sebenarnya terjebak dalam cinta segi lima yang rumit. Harris menyukai Keara, Keara menyukai Ruly, Ruly menyukai Denise. Kemudian ditambah lagi kehadiran Panji yang menyukai Keara. Nah, mulai pusing deh :p

Keara menurutku adalah 'penentu' dalam kisah cinta ini. Keara memiliki kehidupan yang begitu bebas. Baginya alkohol dan sex bebas adalah hal yang biasa. Namun Keara malah menyukai Ruly yang alim, bukan Harris yang kalau menurutku sih lebih cocok sama sifatnya Keara. Soalnya si Harris ini 11-12 sama si Keara. Harris suka gonta-ganti cewek, tipe playboy gitu deh.

Sayangnya Keara malah menganggap Harris adalah sahabatnya yang mudah untuk diajak curhat, dicereweti, atau menemani Keara kemana dan kapanpun dia mau. Sampai ketika Keara dan Harris pergi berdua ke Singapura untuk menonton F1, terjadi sesuatu yang membuat Keara jadi membenci Harris. Keara pun berbalik untuk melampiaskan perasaannya ke Panji yang juga seorang player.

Sakit hati yang dirasakan Keara semakin menjadi ketika ia melihat Denise dirumah sakit, sambil ditemani Ruly yang begitu setia. Dimata Keara, Ruly sangat bodoh karena masih mengejar-ngejar Denise padahal perempuan itu sudah bersuami. Seharusnya Ruly mencintainya, bukan Denise!

Seru banget pergolakan batin yang digambarkan oleh Ika. Aku suka ketika membaca cerita ini dari sudut pandang Harris. Eh ternyata playboy bisa suka sama satu orang juga ya. Apalagi si Harris jadi lebay gitu pas lagi jatuh cinta. Dia bilang Keara itu 'cinta gue' haha. Tapi aku nggak terlalu suka sama si Keara ini. Ah, gaya hidupnya bebas banget! Ruly juga menyebalkan sih, masa istri orang dikejar-kejar. Katanya alim? -__- Tapi aku suka sih sama keseluruhan ceritanya. Aku kasih 3,5 bintang!

1 komentar: