Jumat, 27 Juli 2012

Just Because (Giveaway) -CLOSED-

Sebentar lagi, tepatnya tanggal 11 Juni aku akan menghadapi ujian akhir semester dan sampai sekarang masih belum belajar.  Semester depan sudah semester 5, tambah tua dong ya *hiks* Maka, aku mengadakan giveaway ini biar mendapat support dari teman-teman blogger dalam ujian nanti, hehehe.

Hadiahnya adalah...
Dear You - Moammar Emka


Caranya...
1. Follow blog ini
2. Jawab Pertanyaan ini : (1) Apa trik khusus yang kamu lakukan untuk belajar menghadapi ujian? (2) Menurut kamu, psikologi itu apa sih? (3) Apa yang kamu lakukan kalau lagi galau, padahal harus belajar?
3. Sebarkan giveaway ini lewat blog, Fb, twitter, Goodreads (+1)

Giveaway ini ditutup sampai KHS (kartu hasil studi) ku keluar yaa.. jadi belum tahu kapan hehehe..

Selamat mengikuti!!

Congrats -Miearsi-
silahkan kirim alamat lengkap ke mayafloriay@yahoo.com ditunggu sampai sabtu malam jam 9 ^^

24 komentar:

  1. Bismillah

    ikutan ^___^ sudah follow
    (1) triknya itu belajar + berdoa + bertawakkal
    (2) psikologi itu ilmu tentang manusia dan jiwa
    (3) makan makan makan :D

    thank you

    BalasHapus
  2. udah di follow dari dulu ka :))
    GFC : nyushebat
    1. trik khusus ya, paling cuma belajar materi2 yang udah diajarkan aja sih, belajar pasti lebih asyik kalo buku catetaan kita terlihat rapi, ya biasanya aku sering mainin warna di catetan, jadi waktu belajar gak monoton, cuma liat warna itemnya bolpin sama putihnya kertas, kalo pake bolpoin warna warni gitu jadi keliatan lucu belajar jadi lebih semangat :)
    2. hmm, psikologi. keadaan jiwa kita kali ya, yeah dalam benakku itu :o
    3. kalo harus belajar tapi galau, mending gak belajar aja deh akunya, aku alihkan ke kegiatan lain, soalnya percuma kalo misal belajar tapi keadaan gak memungkinkan, pasti materi gak bakalan masuk

    shared
    FB http://www.facebook.com/nyusss/posts/3197112936758
    twitter http://twitter.com/nyushebat/status/208744004563632128

    BalasHapus
  3. Bismillah...
    dear maya, saat melakukan sesuatu hal mulailah dengan doa dan ikhlas karena Allah. karena kedua poin itu akan membantumu menyelesaikan semua kesulitanmu. salah satunya belajar. percaya deh, selalu terjadi hal-hal di luar kendali setelah kita percayakan padaNya.

    Saat belajar, saya selalu mencari waktu-waktu senang, waktu tanpa tekanan dan kesibukan. usahakan belajar di tempat tenang, karena akan lebih efektif. Jangan lupa selalu minum air putih dan olahraga sederhana sebelum belajar. Akan membuat otak lebih produktif. Itu untuk trik pertama.

    Psikologi itu ilmu yang mempelajari pikiran manusia, eh benar gak ya? semoga iya, sering mendengar dan terdengar pembicaraan-pembicaraan mengenai psikologi di tv. semua bertopik tentang manusia secara behaviour dan mind. itu menurutku pada poin 2

    Poin ketiga, berwudhu, sholat kemudian membaca Al-Qur'an. Dan juga ini kembali ke poin satu. Kembalikan padaNya, hanya Allah yang memegang hati-hati kita. galau, gelisah, dan gundah itu berasal dariNya, cobalah untuk mengingatNya dan membaca Al-Qur'an karena PASTI akan hilang kegalauan, Insya Allah.
    semangat yah maya, semoga Allah memberikan kesuksesan pada ujianmu. Amin

    nanti saya share via fb dan blog yah. terima kasih.

    BalasHapus
  4. 1. Trik khusus: Hmmm, bikin catetan warna-warni biar mata sepet bacanya. Atau pas lagi belajar catetan diselingi gambar-gambar. Lumayan bikin gampang buat diinget terutama untuk materi yang bertipe hapalan

    2. Psikologi: ilmu buat ngenalin karakter dan kejiwaan orang

    3. Tidur atau jalan-jalan, soalnya gak bakalan bisa belajar

    Info lombanya kupasang di widget blogku ya :)

    BalasHapus
  5. Aku ikutan ya. pengen pintar merayu kata kayak isi buku ini hehe

    1. Trik menghadapi ujian, makan yang banyak, tidur yang nyenyak, dan minta doa sama ortu. Trus bangun pagi2 sekitar jam 4 buat mengulang lagi materi yang telah dipelajari. Pas masuk ruang kelas, kerjakan soal-soal yang mudah terlebih dahulu, gak perlu urut

    2. Psikologi itu ilmu yang diadakan untuk memahami manusia sebagai mahkluk yang berpikir

    3. kalau lagi galau, pdahal kudu belajar --> baca komik yang lucu yang ceritanya lepas2 semacam Kobo Chan atau Benny and Mice itu baguss

    BalasHapus
  6. Sudah saya follow blog-nya ya mbak *mupeng sama bukunya :D*

    BalasHapus
  7. tgl 11 ya UASnya, berarti duluan Unlam ketimbang Uniska. Di kmpusku bulan Juli harusnya-tp karna puasaan kemungkinan dimajukan. Ok, belajar ya May-yg giat, jgn uring2an. Percuma dong kami dukung, kalo kamunya uring2an belajar :D

    Trik khusus menghadapi ujian? Nggak ada sih, cuma baca dan baca materi yg udah dikasih ama dosen2. baca berulang2, supaya lebih mantep lagi buat semacam oret2an sambil baca2 td semacam nyatet poin2nya gitu...supaya enak belajarnya pas pagi2 ;)

    Psikologi? menurutku sih yang ada hubungannya ama kejiwaan seseorang. Kalau lagi galau-padahal harus belajar-mau nggak mau ya diudahin dulu galaunya May, tumbuh sendiri sih rasa sadarnya. Kan kita mau dapet nilai bagus, makanya galaunya diudahin dulu-inget KHS yg nilainya turun aja, ntar juga reda ndiri galaumu tadi :D


    ok, goodluck buat GA n UASmu ya ^_^

    BalasHapus
  8. Dear Maya, Ikut Give Away Nya yaa..

    1. Done
    2. (1). Trik khusus kayaknya gak ada ya, paling lebih sering ngerjain berbagai macam bentuk soal, baca-baca lagi buku catatan, bikin rangkuman (bukan buat nyontek loh), biar lebih praktis di bawa kemana2 terakhir tentu aja bnyak berdoa (sholat duha nya tambah rajin lagi), dulu sieh pernah diajarin satu doa dari guru agama, cuma saya lupa..
    (2). Psikologi, ilmu yang mempelajari sifat2 manusia kali ya. Yang pasti dengan belajar psikologi kita bisa memahami orang lain dengan baik, dan syukur2 bisa ngebantu orang dengan ilmu tsb.
    (3). Biasanya sieh sambil denger musik atau sambil nulis diary,atau tidur dulu..buat ku sieh tiga cara itu ampuh membunuh Galau..


    Rgds,
    Nurul

    BalasHapus
  9. coba ikutan ah hehehehehehehheheheheeeee

    1. belajar jauh-jauh hari sebelum ujian. jangan ernah kebut semalam. coba pelajari bab yang nggak kamu kuasai di awal. jangan pernah malu untuk mengakui kelemahan gitu aja sih~~~
    2. psikologi ituuu ilmu yang mempelajari tentang pola pikir seseorang, baik itu pola pikir secara pribadi, sosial, maupun kejiwaan.
    3. bismillah, tenangkan hati dan pikiran. berdoa dan mulai belajar lagi.

    saya bantu sebarkan di twitter ya http://writelonger.com/status/209574384875225090


    semoga menang =3

    BalasHapus
  10. GFC Name:miarsiningsih
    Email:miarsiku@gmail.com
    1.trik khusus ga ada,standar aja belajar,berdo'a
    2.psikologi adl ilmu yg mempelajari tentang jiwa dan pikiran manusia lewat tingkah laku nya
    3.klo lg galau biasanya aq nonton tv dulu baru belajar
    blogpost:http://mie-arsie.blogspot.com/2012/06/floriayasmin-giveaway.html

    BalasHapus
  11. 1. Trik khusus..? hahaha,, dulu setiap ujian saya selalu SKS.. dan hasilnya gak pernah maksimal..(jangan ditiru ya..) makanya lulus pun nilainya pas-pasan..
    2. Hmmm psikologi yah, menurutku sesuatu yang berhubungan dengan kejiwaan..
    3. Kalo lagi galau padahal mesti belajar, biasanya saya pergi tidus saja, namun tidak lupa tetap pasang alarm, biar masih punya waktu untuk belajar.

    BalasHapus
  12. Halo mbak Maya, ikutan GA nya ya..

    GFC: - Stephanie -

    1. Trik belajarku utk menghadapi ujian sih sbnrny gak khusus2 amet.. Yah, se-nggak-nya trik ini berlaku buat org dgn tipe “haminsekian” baru belajar kayak aku haha :D yah, intiny sih terpenting buatku utk ngulang baca resume n menggarisbawahi kata2 penting dgn pulpen hijau.. hm, kalo ditanya knp mesti warna hijau? Aku sndr jg bingung sih, pdhl wrn kesukaanku biru..ya tp semenjak memasuki dunia perkuliahan n berhubung brg2 ospek dulu wajib berwarna hijau smw, keterusan deh smp ke pulpenku jg mesti hijau.. trs knp jg pk pulpen bukanny pk stabilo aja? Itu krn aku lbh sk tulisan kata2ny ttp terbaca dgn jls tanpa terganggu haha.. selain itu, yg terpenting lagi tentusaja membabat habis soal2 ujian dr thn sblm2ny..sdkt-byk berguna lah utk tau model soal yg akan dikeluarin dosen haha… dan tidak lupa, aku selalu siap sedia yg namanya COKLAT, utk jaga2 siapa tau aku galau sblm ujian :p oh iya, hmpr kelupaan..jauhkan diri bbrp hari sblm ujian dr laptop jg is a must bagiku..kalo nggak, pst godaan dr segala isi laptop tsb mampu membuyarkan semangat belajarku hahaha :D
    2. Kalo mnrtku sih psikologi itu ilmu yg membahas karakter manusia, hm ya kurang-lebih spt itulah yg ku denger2 hehe :D
    3. Aku sih biasanya makan coklat aja kalo lg galau (nggak galau aku juga tetep aja suka makan coklat! haha :p) Bagiku sih sebatang coklat itu penyemangatku di saat galau haha..entah itu sugesti atau gmn ya..kalo abis makan coklat, hati jd lbh tenang aja gt haha :D Sbnrny sih dulu tmnku prnh blg kalo sblm ujian atau mau ngelakuin hal yg bikin dagdigdug itu lbh baik makan coklat dulu, soalny sdkt-byk bisa buat jadi lbh tenang n gak grogi.. Sama halny ketika kita galau eh pdhl mestiny bljr, ya kalo aku sih siapin sebatang coklat itu pasti, biar lbh semangat n gak galau lg deh :D

    oh iya, aku bantu sebar giveaway nya di http://www.facebook.com/stephanie.hardika/posts/224195061033436

    trims :)

    BalasHapus
  13. sudah di follow blognya pake nama Aisyah Maulidina Djais :)
    1. Sebenarnya kalau sekarang tidak ada trik khusus karena saya kuliah arsitektur jadi nyaris tidak ada ujian, hanya ada tugas besar. Tapi sama seperti ujian, dalam mengerjakan tugas besar tidak bisa dadakan. Harus dicicil agar tidak terburu-buru. Karena segala yang terburu-buru pasti hasilnya tidak maksimal.
    2. Psikologi adalah sebuah bidang yang memelajari tentang emosi dan kondisi jiwa manusia.
    3. Kalau aku biasanya tidur karena tidur itu bisa menghilangkan galau sekaligus bikin capek hilang jadi saat bangun bisa lebih fresh dan siap belajar lagi.
    Giveawaynya aku sebar di : https://twitter.com/aisyahIM/status/210918867025928192
    Selamat ujian :)

    BalasHapus
  14. (1) trik khusus waktu ujian ya ketenangan lahir batin. jauh-jauh hari sblum ujian, perketatlah berdoa sama Allah, belajar jangan lupa yang intensif, dan pas ujiannya tinggallah kita mencari ketenangan. ketenangan bisaloh membantu menjernihkan otak dan membuat apa yang kita pelajari mampu berahan lama di otak kita dan tidak mudah hilang. jadi jagalah ketenangan ketika sdang ujian.

    (2) Psikologi itu ilmu yang mempelajari tentang tingkah laku manusia dengan dunia disekitarnya, lingkungan, keluarga, dan masyarakat baik antar sesama individu, maupun dengan kelompok, entak itu hubungan batin, jasmani, rohani, dan juga fisik.

    (3) lagi galau padahal harus belajar, kondisi yang sangat tidak menyenangkan. tapi, kita bisa loh menghilangkan kegalauan itu, caranya ya kita berdoa sama Allah, minta galaunya dihilangkan sebentar sampai kita selesai belajar. cara lain, ya kita ingat cita-cita kita, bayangkan jika apa yang kita inginkan itu tidak akan pernah kita raih kalau kita gagal hari ini, jadi secara tidak langsung motivasi kita untuk sukss hari ini akan muncul dengan sndirinya, dan rasa galau itu akan memudar dan hilang begitu saja.

    giveaway nya sudah saya share ke temen-temen lain. semangat ya kakak semoga hasil ujiannya bagus. sukses terus kuliahnya sampe skripsi nanti :))

    BalasHapus
  15. (1) Apa trik khusus yang kamu lakukan untuk belajar menghadapi ujian?
    JAWAB : tidak ada, hanya tahajjud..
    (2) Menurut kamu, psikologi itu apa sih?
    JAWAB : ilmu mengenai kejiwaan
    (3) Apa yang kamu lakukan kalau lagi galau, padahal harus belajar?
    JAWAB : secara teknis, saya akan keluar kediaman, muter kota sebentar, makan mie, terus belajar... beres..

    ha-ha-ha

    BalasHapus
  16. Bismillah...
    Aku sudah follow blog kakak dengan ID Rere Rendria dengan e-mail yahoo rererendria@yahoo.com
    Aku langsung jawab ya...

    (1) Apa trik khusus yang kamu lakukan untuk belajar menghadapi ujian?

    JAWAB : yang pasti aku lebih mendekatkan diri ke Allah S.W.T dengan cara memperbanyak sholat sunnah, gak boleh menunda-nunda sholat wajib, ngaji, banyak sodaqoh dan berbagi dengan sesama. Dan urusan belajar, aku biasanya dibuat santai tapi serius sih ya, jadi gak berasa beban di otak. Tapi cara yang paling sering aku gunakan adalah nyanyi tapi lirik lagunya diganti dengan materi pelajaran yang sudah aku ringkas. Aku kan suka K-POP, jadi aku pake aja lagu Korea favoritku. Kakak kalau gak suka K-POP juga bisa ganti dengan lagu favorit kakak, tidak masalahnya seberapa kreatif kakak dalam mengubah liriknya ^^

    (2) Menurut kamu, psikologi itu apa sih?

    JAWAB : Suatu bidang dimana bidang itu banyak membahas tentang kejiwaan seorang manusia dan lebih banyak berkesinambungan dengan penyelesaian masalah kejiwaan seseorang.

    (3) Apa yang kamu lakukan kalau lagi galau, padahal harus belajar?

    JAWAB : Aku suka lihat video K-POP, makan banyak jajan, ke KFC beli Cream Soup, main game online ._.

    Alhamdulillah, sudah kujawab semua ^^
    aku akan promosikan Giveaway ini ke twitterku di @rererendria dan @fckmejunhyung. Kalau sempat buka FB, aku post di FB-ku: Asa Lim.

    Wassalam^^

    BalasHapus
  17. hai,Assalamualaikum :)
    aku ikutan giveawaynya ya kak, hehe.
    - aku udah follow blog kakak.
    - Apa trik khusus yang kamu lakukan untuk belajar menghadapi ujian?
    > belajar bareng temen, googling soal2 pelajaran, sebelum ujian subuh2nya baca sedikit tentang pelajarannya.
    - Menurut kamu, psikologi itu apa sih?
    > menurut aku, psikologi itu ilmu tentang kejiwaan gitu.
    - Apa yang kamu lakukan kalau lagi galau, padahal harus belajar?
    > belajar sambil dengerin lagu, tapi jangan yang mellow.
    - Aku udah share via twitter :)
    > https://twitter.com/nadhnaddh/status/212440667165691904

    salam kenal kak :)

    BalasHapus
  18. Pertama, semoga sukses ujiannya dan mendaptkan hasil yang terbaik..amin..:)

    mmm...saya ikutan ya...
    1. Sudah follow dari dulu * plus majang link blog ini....:)
    2. Jawaban pertanyaan:
    - Trik belajar menghadapi ujian yang pasti banyak ngulang materi yang sudah disampaikan. Jika ada yang kurang paham sharing dengan teman, atau cari referensi di buku/ internet. Terus, biar hati tambah tenang n yakin, coba tahajud 'n minta doa orang tua...

    - psikologi itu -kl ada akhirannya -gi itu biasanya ilmu ya..kayak biologi, geologi- jd psikologi itu ilmu yg mempelajari ttg psiko/jiwa. kalau menurut KBBI :ilmu yg berkaitan dgn proses mental, baik normal atau abnormal dan pengaruhnya pd perilaku, ilmu pengetahuan tentang gejala dan kegiatan jiwa

    - Belajar di saat galau...
    mmm..mmm, suka denger musik religi/nasid gak..kadang bisa menyentuh hati lho...ato, refreshing dulu-asal gak kebablasan menyita waktu- misal, nelpon sahabat , baca buku fave, maen game, nonton film mana yg kira2 kamu suka. tp kl kata Pak Ustadz sih, bagus tuh baca Quran, krn ada 'obat' di dalamnya...( tuh, tinggal pilih...:)

    3. Sudah saya share, di fb http://www.facebook.com/yayun.riwinasti/posts/480759741938114

    di blog,http://yayun-riwinasti.blogspot.com/
    - ada di blog list-

    Oke, semoga sukses,* dan semoga saya menang..hehe

    BalasHapus
  19. Mayaaa telat nih kayaknya, tapi berhubung pgn bgt baca Dear You jadi ikut aja ah :)

    1. Uda follow ya May :D

    2. (1) Menurut aku hal yang paling pertama bgt untuk nyiapin ujian adalah, menyemangati diri sendiri. Karena itu adalah satu-satunya hal yang bisa bikin kita mau untuk berusaha.
    Terus, seperti biasa,sebelum minggu tenang mesti ngumpulin bahan-bahan dulu. Karena kadang dosen ada yang setelah ngajar gak langsung kasih bahan. Terus kalo sudah terkumpul bahan-bahannya, dibaca, digaris bawahin yang penting dan ditandain juga yang gak ngerti. Lalu cari referensi lain di Ruang Baca tentang hal yang gak dimengerti. Biar lebih gampang, bisa tanya langsung aja ke dosen yang bersangkutan (kalo si Dosen lagi gak sibuk). Yang gak ketinggalan, latihan soal-soal yang pernah dikasih di kelas dan yang pernah dijadikan tugas karena gak jarang dosen kasih soal ujian yang gak jauh dari situ. Bisa juga dibarengin sama solat tahajud. Konon katanya kalo abis solat tahajud kaya dikasih motivasi tinggi sama Allah! Hmm.. dan yang paling penting, sebelum ujian minta doa restu ke orang tua supaya dimudahkan jawab soalnya, sekaligus beruntung :)

    (2) Sepengetahuan aku psikolog itu cabang ilmu yang mempelajari tentang tingkah laku atau perilaku manusia, mempelajari masalah-masalah yang disebabkan oleh perilaku manusia, sekaligus mencari solusi mengenai masalah yang ditimbulkan tersebut. (CMIIW ya May)

    (3) Nonton! It's really good for my mood, haha. Yes, puas-puasin nonton aja dulu. Film baru atau yang sudah pernah ditonton juga OK. Selain itu, ajak seseorang ngobrol. Seseorang yang biasa bisa nyambung sama kita, dan yang bisa tanggap sama permasalahan kita. Tapi harus diingat juga, waktu kita bukan hanya untuk galau. Jadi kalo sudah merasa nyaman, harus semangat lagi belajar.

    3. Link ini sudah aku share via twitter ya May :)

    Thank You!

    BalasHapus
  20. Ikut Give Away ya ^_^

    *Trik khusus untuk Ujian? Sebenarnya bukan kalau mau Ujian aja sih, tapi kalau mau Ujian jangan lupa, memohon kepada Allah SWT supaya diberi kemudahan, minta dido'akan dari Orang Tua dan keluarga, koar-koar mau ujian ke sana kemari, (ke orang-orang yang dikenal) jadi bisa minta dido'akan dari segala penjuru, saling mendo'akan kepada yang sudah mau mendo'akan, banyak-banyak berbuat baik, dan berpikir positif >>>Insya Allah, semuanya baik-baik saja<<<, jangan lupa baca materi Ujian, jangan sampai salah baca materi, salah jadwal Ujian, salah mengisi absen, salah masuk ruangan, pokoknya usahakan jangan berbuat salah dalam prosedur Ujian, O,ya jangan sampai datang telat :) *ini tadi muqaddimah yo mbak*



    kalau trik buat belajar: kumpulkan materi, disusun, cari yang paling se-hati untuk dibaca, misalnya ada 9 macam bahannya, baca per bahan, kalau berhasil membaca 1 bahan (atau per 2 bahan, dst), kasih hadiah ke diri sendiri (misalnya, boleh makan coklat, boleh buka fb/twitter, boleh guling-guling, loncat-loncat, ya terserah kita ;))

    kalau sudah selesai dibaca, di-fix kan lagi, cari inti-intinya, temukan gambaran keseluruhannya, misalnya kalau lihat judul tentang materi ini, coba ingat apa aja pokok materinya. :)

    Lalu.... Kalau belajar usahakan dapat kondisi yang paaas di kita, misalnya, yang pas, belajar sambil makan, belajar sambil nonton tv, belajar sambil dengerin musik, belajar sambil mondar mondir, belajar sambil teriak-teriak (asal gak ada yang terganggu aja ya), tapi jangan sampai belajar sambil tiduuur *ngaco itu mah namanya :D



    *Psikologi= Ilmu yang mempelajari kejiwaan atau segala hal yang berkaitan dengan kejiwaan, yang ada didalam diri, nah, berhubung, kagak kelihatan t yang namanya psikis, jadi Psikologi mempelajari kejiwaan dari tingkah laku yang ditampilkan (emmm... mungkin begitu ringkasnya.... hehe :p)



    *Galauuu? Waaaawww... usir deh, jauh-jauh, yang namanya Galaauu, jangan sampai galau mengganggu kita, pokoknya tidak terima galau, tidak ada lowongan untuk galau, naaah, caranya gimana supaya galau itu gak menghinggapi kita? kita berupaya, menuhin list aktivitas yang ada sama kita, jadi kalau galau nya melihat list kita sudah penuh, dia akan pergi... Misalnya ini ya, galaunya mencoba-coba datang mengendap-endap pas kita belajar, kita usahakan untuk memikirkan hal yang lain, kita bilang kalau Ujian lebih penting! Motivasi diri kita, supaya materi yang mau dipelajari ini selesai dibaca & dipahami, karenaaa.... kalau gak selesai, kan malu sendiri nantinya dihadapan soal Ujian... menyesal kemudian tiada berguna *kata orang sih gitu mbak*



    Terus kalau kayak nya ada tanda-tanda galau akan mengacaukan aktivitas belajar kita, mendingan kita menghindar dulu, pura-pura gak belajar gitu, cari aktivitas lain yang menyenangkan, kalau galau melihat kita gak belajar, dia menganggap kalau usahanya membuat kita gak belajar sudah berhasil, nanti dia juga pergi *dengan senyuman kemenangan palsu tentunya* ;D



    Galau ya, biasanya itu karena kita kepikiran sesuatu yang mengganjal pikiran sehingga membuat kejanggalan tersendiri, intinya kita serahkan pada Allah SWT, banyak-banyak ibadah, kalau galau itu dikarenakan kita merasa punya masalah yang rumit sampai bikin mumet, ya kita berpegang teguh saja pada ini ---> "Kalau Allah SWT tidak akan memberikan cobaan pada hamba-Nya, jika hamba-Nya tidak sanggup menjalani cobaan itu"... tawakkal ^_^



    Terus, kalau galau.... kita usahakan memposisikan diri dalam keadaan yang menyenangkan dalam hal apapun, termasuk dalam belajar. ^_^



    *Maaf ya mbak, komentarnya kesana kemari gini, yang penting sudah bisa ikut berkontribusi dalam give away nya mbak, Oke deh mbak, semoga galauuu nya hilang dan gak muncul lagi, keep smile ya mbak ^_^*



    O,iya give away ini sudah dishare loooh ^_^

    BalasHapus
  21. (1) Tidak ada trik khusus, klasik aja, belajar in front, sering jawab-jawab soal latihan (cause i'm a student of mathematics), makan yang teratur, agar tidak sakit (penting), trik DUIT (doa, usaha, ikhlas, tawakkal), minta restu orangtua, nulis basmallah dengan telunjuk di kertas jawaban, setiap dosen masuk, dihadiahi ayat empat (kalo ujian mungkin 3 lipat dari biasanya, hihi), pengarang buku, juga dihadiahi ayat empat (just writer moslem). Terakhir, jangan lupa bawa alat2 tulis -_-".

    (2) Psikologi itu super sekali, psikologi itu ilmu yang mempelajari tentang kejiwaan, namun tak membuat si aktor/aktrisnya sakit jiwa :D. Psikologi itu indra keenamnya ilmu sosial.

    (3)Ambil air wudhu, lalu 'konser' dengan Quran di tangan. Kalau galaunya belum stop, 'konser'nya juga jangan waqof. Suara habis? refresh minds, lihat2 pemandangan kek, atau washing eyes (betul: Sight seeing).
    Telpon/hubungi orangtua, minta sedekah motivasinya.

    Newbie

    BalasHapus
  22. (1) Apa trik khusus yang kamu lakukan untuk belajar menghadapi ujian?

    belajarnya pasti SKS alias sistem kebut semalam!

    (2) Menurut kamu, psikologi itu apa sih?

    ilmu yang mempelajari tentang kebiasaan manusia, cara berinteraksi dgn orang lain, dan membaca pikiran orang lain dengan mimik, gerak tubuh, dan tingkah lakunya. ^^v

    (3) Apa yang kamu lakukan kalau lagi galau, padahal harus belajar?

    sms-an dulu dgn temen, keluarin unek2 galau nya, baru deh blajar! :P

    BalasHapus
  23. Hai kak. Aku ikutan ya, semoga gak telat. Udah kufollow, kak (:
    Langsung kujawab aja ya pertanyaannya:
    1. Yang terpenting, saat guru menjelaskan, kita memperhatikan dengan baik dan memahaminya, jadi saat mau ujian, bahan yang mau kita pelajari sudah tidak asing lagi, jadi tinggal mereview saja.
    Mulailah dengan doa dan hati yang gembira, jangan pikirin males dan stressnya dulu, Dienjoy aja, jangan digalauin. Dimengerti, bukan dihafal. Ciptakan suasana yang enak dan nyaman untuk belajar. Gunakan imajinasi, kalau aku biasanya membayangkan tiap detailnya biar lebih mudah dimengerti. Hehehe.

    2. Menurutku, psikologi itu segala sesuatu yang berhubungan dengan kejiwaan manusia.

    3. Kalau lagi galau, jangan paksa belajar, hilangkan dulu galaunya, misalnya dengan nonton, dengar lagu, ngemil, smsan, online, pokoknya yang bikin hati senang dan otak fresh,

    Aku udah sebarin infonya ke goodreads http://www.goodreads.com/topic/show/753133-info-giveaway-dan-kuis-buku-lainya

    Good luck buat ujiannya kak. GBU :D

    BalasHapus
  24. 1. Sering-sering latihan soal dan baca materi pelajaran. Jangan lupa istirahat yang cukup dan berdoa.

    2. Psikologi adalah ilmu yang mempelajari tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan kejiwaan manusia

    3. Mending tidur, soalnya percuma juga diterusin belajarnya nggak akan masuk ke otak. Klo udah tenang, baru belajar lagi.

    GFC : Dinda_SI
    FB post : http://www.facebook.com/dindalestarini/posts/125535644253611

    BalasHapus