Selasa, 26 Juni 2012

I For You

Judul : I For You
Penulis : Orizuka
Penerbit : Gagasmedia
Tahun : 2012
Halaman : 379



Sampul depan yang eye catching merupakan ciri khas dari penerbit Gagasmedia. Jujur saja, banyaaak banget buku  gagas yang pengen aku beli gara-gara sampulnya. Ciri khas lainnya adalah sinopsisnya lebih menampilkan quotes dibandingkan bayangan isi cerita. Sebelum membeli sebuah buku, aku biasanya cek dulu kesana kesini biar nggak kayak beli kucing dalam karung, hehehe. Berhubung I For You mendapat banyak rating bagus ya aku putuskan untuk beli.

Sayangnya, aku sedikit kecewa dengan buku ini. Alasannya karena endingnya gampang banget ditebak! Ceritanya juga agak-agak klise. Surya, Ben, dan Cessa adalah tokoh utama di novel ini. Ben dan Cessa adalah pasangan 'pangeran-putri' yang sempurna banget dimata anak-anak SMU itu. Cessa cantik dan kaya, Ben ganteng dan juga kaya. Mereka berdua sudah dijodohkan sejak masih bayi oleh orangtua mereka yang memang saling kenal. 

Ben menjaga Cessa sebaik mungkin, bahkan ia menjadi sangat over protektif. Cessa tidak boleh ini-itu. Pokoknya sangat dimanjakan. Lain halnya dengan Surya. Cowok pintar itu adalah anak yatim piatu. Orangtuanya baru saja meninggal tanpa meninggalkan apa-apa. Maka Surya harus berjuang mempertahankan beasiswanya agar tetap bisa bersekolah.

Cessa memandang rendah terhadap Surya karena Surya adalah orang miskin. Cessa tidak mau sedikitpun berhubungan dengan orang miskin karena menurutnya mereka adalah orang-orang yang jahat. Tapi lama kelamaan Cessa malah jatuh cinta sama Surya. Tetapi hubungan mereka terhalang dengan kehadiran Ben, orang yang sudah 'ditakdirkan' untuk Cessa.

Kenapa Ben begitu melindungi Cessa? Kenapa Cessa begitu lemah sampai tidak boleh melakukan hal apapun yang membuatnya lelah? Apakah Surya tetap bisa menerima kehadiran Ben disekitar Cessa? temukan jawabannya dibuku ini! hohoho ;)

2 komentar:

  1. aku suka covernya.. romanis melankolis gitu deh XD

    BalasHapus
  2. kayaknya endingnya mirip Summer Brezze nih, hehehe

    BalasHapus