Rabu, 16 Mei 2012

Winter Dreams

Judul : Winter Dreams
Penulis : Maggie Tiojakin
Tahun : 2010
Penerbit : Gramedia
Halaman : 291


Dilatarbelakangi oleh keluarga yang berantakan, Nicky F. Rompa bisa dibilang merasa dirinya kacau. Daripada ibunya, ia lebih memilih tinggal bersama ayahnya yang kerap berlaku kasar. Atas usul ibunya Nicky pergi ke Amerika untuk tinggal bersama tante jauhnya. 

Bagi kebanyakan orang Amerika adalah negara yang penuh impian. Sedangkan bagi Nicky, ia tidak tahu apa impiannya. Ia pergi ke Amerika tanpa tujuan apa pun bahkan tidak untuk melanjutkan kuliah. Malahan Nicky terpengaruh gaya hidup Amerika yang serba bebas. Ia ikut-ikutan seks bebas, mabuk-mabukkan hingga tidak merasa bersalah sama sekali ketika menghamili anak orang. Memang Nicky bukanlah orang yang religius atau semacamnya, tapi tetap saja porsi tentang sisi negatif ini bagitu mendominasi.

Berbicara tentang cinta, novel ini mengajarkan banyak hal tentang mencintai seseorang. Kau akan tahu ketika kau menatap matanya. Nicky memang menjalin hubungan dengan sesorang yang lebih tua darinya, tetapi Nicky tahu, bukan mata orang itu yang ia rasakan tepat. Memilih putus dan sendiri lebih baik daripada berhubungan dengan orang yang tidak benar-benar ia cintai.

Harapanku tentang novel ini lumayan tinggi karena ratingnya yang lumayan bagus, resensinya juga ada dimana-mana. Aku pribadi tidak menyukai novel ini. Memang akhirnya Nicky menemukan impiannya sebenarnya. Tidak mudah memang mengetahui apa passion kita, dan Nicky berhasil menggalinya. Itulah satu-satunya poin yang aku sukai dari novel ini :)

2 komentar:

  1. Novel ini emang utk sebagian org bisa bagus banget dan bisa jelek bgt..

    Mungkin tergantung sikon dan selera pembacanya ya. Aku sendiri ga suka novel ini, tapi isinya sarat makna dan (kayaknya) sering muncul dalam perenungan hidup *tsah jadinya sih menurut aku bagus :P

    BalasHapus
  2. aku pengan banget baca buku ini T.T

    BalasHapus