Rabu, 16 Mei 2012

Confessions of a call center gal

Judul : Confessions of a call center gal
Penulis : Lisa Lim
Tahun : 2011
Penerbit : Gradien
Halaman : 462


Kondisi ekonomi di Amerika yang sedang kacau membuat Madison Lee, seorang lulusan dari jurusan jurnalistik terpaksa harus bekerja sebagai call center alias penerima telepon di perusahaan operator. Sebuah pekerjaan yang membuat Maddy stress karena ia harus mengangkat telepon selama delapan jam sehari. Apa boleh buat, sekarang sangat sulit untuk memilih pekerjaan yang diinginkan. Ditambah, Maddy masih harus bersabar karena atasannya adalah Nazi-belum-siap yang sangat kejam!

Untunglah Maddy tidak sendirian karena sahabatnya, Karsynn juga bekerja di perusahaan yang sama. Poin tambahan, adalah seorang karyawan tampan asal Belgia, Mika Harket yang membuat Maddy jatuh cinta. Sayangnya, Mika sudah berpacaran dengan Ingeborg.

Pekerjaan Maddy penuh dengan sumpah serapah dari penelpon. Maddy harus beradaptasi luar biasa akan pekerjaan ini. Hingga setelah beberapa bulan, Maddy bisa menangani penelpon sambil membaca buku-bukunya Dan Brown! Haha. 

Yang aku suka dari novel ini adalah Mika yang super romantis, dan juga kelakukan Kars yang sedikit aneh. Ah, pokoknya Mika so sweet banget ;). Sayangnya, Lelucon yang muncul bersifat dewasa (yah, karena ini chicklit), apalagi leluconnya Truong, gay asal Vietnam yang kadang bikin mual :(

4 bintang tetap aku berikan ke novel ini karena keberhasilan Maddy menghadapi pekerjaan pertamanya! Intinya, jangan pernah meremehkan pekerjaan orang lain. Karena, gadis call center bukanlah robot, mereka juga manusia yang tidak bisa seenaknya kita bentak-bentak. Yah, kira-kira begitu yang ingin disampaikan Maddy :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar