Sabtu, 07 April 2012

Wither

Judul : Wither
Penulis : Lauren DeStefano
Tahun : 2011
Halaman : 400
Penerbit : Kantera



Dimasa depan, para perempuan hanya bisa bertahan hidup sampai usia 20 tahun. Sedangkan laki-laki akan bertahan selama 25 tahun. Semua itu adalah efek dari kemajuan zaman dan ditemukannya obat-obatan. Tetapi nyawa manusia malah menjadi taruhannya, tubuh manusia seakan melemah setelah ulangtahunnya yang ke 20 atau 25. Oleh sebab itu para tuan rumah membeli remaja-remaja perempuan yang cantik untuk dinikahi agar melahirkan keturunan manusia sebelum manusia punah.

Rhine, berusia 16 tahun saat ia dipisahkan dari saudara kembarnya. Rhine dipilih menjadi pengantin untuk seorang laki-laki muda yang lebih tua hanya beberapa tahun darinya. Mata Rhine yang berbeda warna antara satu dan yang lain membuatnya menjadi pusat perhatian.

Selain Rhine, Linden juga menikahi dua perempuan muda lainnya. Kedua perempuan itu menjadi saudari-istri bagi Rhine. Ya, Rhine menjalani kehidupan seperti poligami. Namun tidak pernah ada pertengkaran diantara ketiga saudari-istri ini. Mereka saling menyayangi satu sama lain. 

Dibalik ketegarannya, Rhine menyembunyikan satu keinginan terbesarnya yaitu melarikan diri. Ia ingin hidup bebas, bertemu kembali dengan saudara kembarnya. Rhine mencoba beberapa kali melarikan diri namun gagal karena ketatnya penjagaan. Disamping itu, Rhine mempunyai perasaan terhadap pelayan dirumah itu. Berhasilkan ia kabur bersama Gabriel?

Suka banget sama sampul buku ini! Ceritanya juga unik karena di usia yang masih remaja, gadis-gadis ini harus menikah dan melahirkan anak. Belum lagi mereka juga harus rela dimadu, dan tidak pernah tahu dunia luar.  Wither masih ada buku keduanya yaitu Fever. Semoga Penerbit Kantera segera menerbitkan Fever. Sudah nggak sabar membaca kehidupan Rhine selanjutnya akan seperti apa!

2 komentar:

  1. Wah, udah banyak yang rekomendasiin buku ini nih.. Tapi aku kok lebih suka cover aslinya ya. Cantik soalnya.
    Ceritanya menarik juga ya. Jadi pengen baca.
    Thx reviewnya

    BalasHapus
  2. cover yang ini juga bagus kok menurutku ;)

    BalasHapus