Rabu, 07 Maret 2012

Sunshine Becomes You

Judul : Sunshine Becomes You
Penulis : Ilana Tan
Tahun : 2012
Halaman : 432
Penerbit : Gramedia


Mia terjatuh menimpa Alex Hirano sehingga pianis itu mengalami cedera pada tangan kirinya. Dengan tekad untuk meminta maaf, Mia rela menjadi pesuruh Alex sampai tangannya sembuh. Ray Hirano, adik Alex yang menyukai Mia keberatan jika perempuan itu harus menjadi pesuruh di apartemen kakaknya.

Kopi buatan Mia membuat Alex merasakan sesuatu yang lain, ia telah jatuh cinta pada Mia namun tidak mau mengakuinya. Kedekatan mereka semakin terjalin saat Alex menemukan obat milik Mia di apartemennya dan mencurigai Mia mengidap suatu penyakit...

Pernah baca novel karya Ilana Tan sebelumnya? Aku belum pernah dan novel satu ini langsung membuat aku jatuh cinta sama Ilana Tan! Banyak rekomendasi dari teman-teman kampus maupun sesama blogger yang mengatakan bahwa buku ini bagus. Walaupun tidak sampai membuatku menangis, setidaknya Ilana Tan berhasil menguras emosi pembacanya.

Apa yang istimewa dari novel ini? Sejujurnya, menurutku ide ceritanya biasa saja. Namun Ilana berhasil meramu cerita yang tadinya 'biasa' itu menjadi sesuatu yang menarik. Inti cerita dari novel ini adalah dua kakak beradik yang mencintai satu orang perempuan yang mengidap suatu penyakit. Kalau dipikir-pikir, sudah banyak cerita seperti ini. Kekuatan utama dari novel ini adalah mampu mengajak pembacanya 'jatuh cinta', merasakan 'sakit' dan 'kehilangan' yang dialami oleh tokoh-tokohnya.

Good job buat Ilana Tan! Semakin penasaran untuk membaca novel-novelnya yang lain.

4 komentar:

  1. Aku pernah baca novel Ilana Tan dan emang nggak jelek. Bagus! Tapi aku kurang begitu suka novel dengan tokoh orang dewasa. Selain itu, harga novel ini juga terlalu mahal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengenai harga, aku setuju. Untuk ukuran metropop harganya memang terlalu mahal. Di banjarmasin harga buku ini jadi 71.500 (aku beli 64.000 karena diskon anggota gramedia). Mungkin karena tulisan2 Ilana Tan sudah dikenal, dan bukunya lumayan tebal :)

      Hapus
  2. Iya soal harga memang terlalu mahal. Mungkin karena Ilana Tan adalah pengarang buku bestseller (Seri 4 musim) jadi uda punya nama dan novelnya emang ditunggu2 kali yaa.

    BalasHapus
  3. mau beli.. tapi nggak punya uang .. *sedih ya..
    cukup terobati setelah membaca sinopsis yang mbak buat! :D
    makasih mbak! :)

    BalasHapus