Kamis, 23 Februari 2012

The Sisterhood of The Traveling Pants

Judul : The Sisterhood of The Traveling Pants (Celana Persaudaraan)
Penulis : Ann Brashares
Halaman : 320
Tahun : 2004
Penerbit : Gramedia


Pernah pergi ke toko barang bekas dan menemukan sesuatu yang menarik? Ketika itu Carmen pergi ke toko pakaian bekas di pinggiran kota Georgetown untuk menemani Lena dan Effie untuk membeli baju prom. Disana Carmen menemukan sebuah celana jins yang sama sekali tidak menarik, bahkan ia sendiri tidak tahu apakah akan memakainya atau tidak. Tapi daripada tidak membeli apa-apa maka Carmen membawa pulang si celana jins tersebut.

Kenapa celana ini begitu berarti bagi keempat sahabat ini? Celana yang tidak sengaja ditemukan Carmen ditumpukan toko pakaian bekas ini ternyata muat dipakai oleh mereka berempat! Padahal ukuran tubuh mereka berbeda jauh. Misalnya Tibby memiliki badan yang kurus, sedangkan Carmen berbadan agak berisi.

Persahabatan Carmen, Bridget, Lena dan Tibby merupakan 'warisan' dari ibu-ibu mereka. Sayangnya, ibu-ibu mereka sekarang sudah tidak terlalu lengket lagi dan menganggap persahabatan hanya membuang-buang waktu. 

Saat musim panas, keempat sahabat ini mengadakan semacam ritual tahunan saat musim panas disebuah tempat yang dulunya merupakan tempat ibu mereka melakukan gym semasa hamil. Musim panas kali ini mereka akan berpisah. Lena pergi ke Yunani mengunjungi kakek dan neneknya, Carmen pergi ke rumah ayahnya, Bridget mengikuti sebuah camp untuk sepakbola. Hanya Tibby yang tidak kemana-mana, ia akan bekerja disebuah supermarket untuk menghabiskan musim panasnya.

Saat liburan nanti, mereka berjanji akan memakai celana persaudaraan secara bergantian. Setiap orang akan mendapat jatah waktu selama seminggu untuk memakainya kemudian mengirimkannya kepada teman yang lain dan menunggu keajaiban yang diciptakan oleh si celana. Terdengar sangat menarik, kan?

Pengalaman yang mereka dapat ditengah-tengah liburan musim panas kali ini berbeda-beda dan sangat berkesan bahkan ada yang mengharukan. 5 bintang aku kasih ke celana ajaib ini :) Btw, buku ini sudah diangkat menjadi sebuah film lo, filmnya pun sama bagusnya dengan bukunya.


5 komentar:

  1. waaah baru tau loh klo ternyata ada bukunya..aku cuma tau filmnya doang..dan aku suka filmnya :)

    BalasHapus
  2. aku agak lupa cerita detailnya karena bacanya pun udh lamaaa. tapi yg kuingey gara2 buku ini aku jdi keranjingan baca chicklit dan metropop. jadi pengen baca lagi

    BalasHapus
  3. Aduh, aku nggak kelar baca buku ini :))

    BalasHapus
  4. nonton filmnya udah... baca bukunya yang belum... mau dicari bukunya pun gak tau dimana... ada yang bersedia meminjamkan??? *dihajar* :))))))))))))

    BalasHapus
  5. permisii, mau nanya
    novelnya mau dijual gak?? gpp deh walaupun bekas, dari dulu soanya pengen banget punya novel ini

    BalasHapus