Rabu, 15 Februari 2012

Khokkiri

Judul : Khokkiri
Penulis : Lia Indra Andriana
Halaman : 308
Penerbit : Haru
Tahun : 2011



Becca, gadis pendiam yang menjalani kehidupannya senormal mungkin. Ia bekerja disebuah perusahaan advertising. Di perusahaan itu Becca bertemu Adriel Jo, cowok Korea yang mempunyai dua kewarganegaraan. Hubungan mereka bermula ketika Adriel suka mengomentari jurnal yang Becca tulis diblognya.

Della, hidupnya termasuk mapan. Ia tinggal di apartemen mewah dan bekerja sebagai penerjemah bahasa Korea. Kemampuannya memahami istilah-istilah medis membuatnya sering diundang untuk membantu menjadi penerjemah saat seminar-seminar internasional. Saat itulah ia bertemu dengan Richard, seorang dokter gigi muda.

Lucie, menyukai kehidupan bebas. Keinginannya adalah menjalani kehidupan malam dan bertemu dengan pria yang mau menghabiskan malam dengannya. Lucie menyimpan rasa benci kepada ayahnya, penyebab dendam Lucie kepada ayahnya baru diketahui setelah novel ini hampir berakhir.

Mereka bertiga memiliki kehidupan yang berbeda, namun bagaimana bila ketiga orang itu ditemukan dalam satu tubuh? Bagaimana jika ternyata mereka tidak hanya bertiga? Alter mana sebenarnya yang menguasai tubuh perempuan itu? Siapa yang akhirnya akan dipilih, Adriel atau Richard?

Khokkiri merupakan arti dari kata 'gajah' dalam bahasa Korea. Novel ini merupakan perpaduan dari abnormalitas dalam psikologi dan drama Korea. Maka tidak heran jika banyak lokasi maupun istilah dalam bahasa Korea yang ditemukan. Lalu, kenapa diberi judul 'gajah'? Karena menurut penulis, gajah merupakan hewan yang ingatannya paling kuat. Gajah selalu ingat. Masih belum paham apa hubungannya? Baca saja bukunya :p

Berhubung aku kuliah psikologi, jadi menurut aku novel ini sangat menarik. Walaupun Lia lebih menghubungkan profesi psikiater daripada psikolog. Kelainan yang dialami tokoh dinovel ini memang bisa kita temukan didunia nyata walaupun sangat langka dan banyak orang yang meragukan kebenarannya.

2 komentar:

  1. Habis baca buku ini jadi pengen baca 24 Wajah Billy~ :D

    BalasHapus
  2. penasaran dgn penyebab Lucie membenci ayahnya

    BalasHapus