Kamis, 02 Februari 2012

Ghostgirl : Rest in popularity

Judul : Ghostgirl: Rest In Popularity
Penulis : Tonya Hurley
Halaman : 402
Penerbit : Atria
Tahun : 2009



Siapapun yang takut atau tidak suka dengan kisah-kisah hantu (seperti aku) tidak perlu khawatir saat membaca Ghostgirl. Karena Charlotte Usher sama sekali bukan hantu yang mengerikan. Ia hanyalah seorang siswi SMA yang meninggal karena tersedak permen berbentuk beruang. Satu-satunya keinginan Charlotte dihidupnya dan juga kematiannya adalah bisa berkencan dengan Damen Dylan. Cowok populer, tampan, tapi tidak terlalu pintar.

Dengan misi menjadi cewek populer, Charlotte ingin tetap melanjutkan kehidupannya walaupun ia sudah mati. Maka ketika Scarlet, adik Petula, bisa melihat Charlotte yang sudah mati, Charlotte senang bukan main! Ia mengajak Scarlet bertukar tempat dengannya agar ia bisa mendekati Damen.

Tentu saja semua rencana Charrlotte tidak berjalan mulus. Halangan ia dapat dari seorang hantu bernama Prue yang menentang keinginan Charlotte. Petula juga tidak tinggal diam melihat Scarlet tiba-tiba menjadi terkenal dan merebut Damen darinya.

Ghostgirl merupakan kisah hantu disekolah yang dikemas dengan cara yang unik. Bukannya menakut-nakuti,  hantu Charlotte malah terlihat lucu dan konyol. Kegigihan Charlotte untuk memenuhi mimpi-mimpinya tidak hanya bertahan sampai akhir kehidupannya, namun juga setelah dia meninggal. Sampai suatu saat, Charlotte menyadari bahwa waktunya memang sudah habis...

Menurutku, Charlotte terlalu sibuk dengan usahanya menjadi populer. Padahal ia sendiri bisa menjadi terkenal hanya dengan cara menjadi dirinya sendiri. Kita tidak perlu meninggal dulu kan untuk menyadari bahwa kita memang istimewa? :)

3 komentar:

  1. aku kurang paham sama buku yg begenre kaya begini,yg pasti aku sih lebih suka sama buku'a Desi Anwar " Tweeet For Life "

    BalasHapus
  2. I haven't heard of this one, thanks for the review.

    BalasHapus
  3. bener banget. tapi aku suka novel ini. aku punya novelnya. ceritanya pengen melengkapi Ghost Girl ke-2 n ke-3, tapi gag nemu2. buku lama sih yo. hho

    BalasHapus