Rabu, 25 Januari 2012

Travelers' Tale (Belok Kanan : Barcelona!)

Judul : Travelers' Tale (Belok Kanan : Barcelona!)
Penulis : Adhitya Mulya; Alaya Setya; Imam Hidajat; Ninit Yunita
Halaman : x + 230
Tahun : 2008
Penerbit : Gagas Media



From Goodreads

Keempat orang bersahabat dari kecil. Di masa SMA mereka mulai saling jatuh cinta tanpa pernah tersampaikan. Retno dua kali menolak Francis padahal sebenarnya Farah memendam cinta pada pria itu. Menambah masalah jadi pelik, Jusuf juga sebenarnya menyayangi Farah. 


Mereka tumbuh besar dan bekerja di negara berbeda. Masalah dimulai ketika Francis mengirimkan undangan kepada tiga sahabatnya bahwa dia akan menikah dengan gadis Spanyol di Barcelona. Masing-masing pergi menuju Barcelona meski dengan budget terbatas dari penjuru yang berbeda dengan misi tersendiri. Mencari jawaban untuk pertanyaan masing-masing.

Dari sekian banyak buku traveling yang bermunculan, buku yang satu ini lumayan kocak untuk dibaca. Dari halaman pertama, aku sudah merasakan bahwa buku ini mampu membuat pembacanya merasa nyaman. Dengan empat orang penulis, sepertinya mereka tidak menemukan kesulitan untuk 'menyatukan' gaya penceritaan yang pastinya berbeda-beda pada setiap orang. Membaca buku ini mengingatkan aku sama buku Negeri Van Oranje, karena penulisnya sama-sama empat orang, tapi aku lebih sreg sama buku travelers' tale ini.

Keempat orang sahabat yang sudah berteman sejak SD ini, setelah dewasa masing-masing bekerja di negara yang berlainan. Jusuf bekerja di Afrika, Farah di Vietnam, Francis di Amerika Serikat, dan Retno di Denmark. Cinta segiempat yang mereka alami, menjadikan Jusuf, Farah, dan Retno pergi ke Barcelona untuk menghadiri pernikahan Francis. Farah mempunyai misi untuk menghentikan pernikahan itu, Jusuf ingin mencegah Farah menghentikan pernikahan Francis, Retno yang sebenarnya juga memendam rasa kepada Francis penasaran dengan Inez, perempuan Spanyol yang akan dinikahi Francis.

Sebuah kisah cinta yang complicated sebenarnya, namun endingnya malah nggak sesuai perkiraan aku sebelumnya. Mengenai cover, aku kurang suka. Karena terkesan 'dingin' dan tidak menarik :( 3 bintang buat buku ini.

5 komentar:

  1. Senengnya ma buku ini adalah ada 4 rasa dlam satu buku coz penulisnya ada 4. Menariknya walau beda tapi gak bikin ceritanya jdi aneh

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas baca buku ini, aku malah gak ngerasa kalo penulisnya empat orang, mbak :D kocak! apalagi ceritanya Jusuf :)

      Hapus
  2. Aku suka bgt kisah cinta disini. Apalagi endingnya~ sweet bgt tuh si Farah sama Jusuf =))

    BalasHapus
  3. Aaaa ini buku kereeenn banget!!

    BalasHapus
  4. tau g yg jual novel ini via online ?

    BalasHapus