Senin, 30 Januari 2012

Sweetly (Hadiah dari Secret Santa)

Judul : Sweetly
Penulis : Jackson Pearce
Halaman : 401
Penerbit : Atria
Tahun : 2011



Pertama, aku mau ngucapin terimakasih dulu buat secret santa ku @melody_violine yang sudah ngasih buku ini. Oh ya, Melody merupakan penerjemah dari buku ini loo :)

Di halaman pembuka, aku disambut oleh suasana hutan dan penyihir. Saat itu Gretchen, saudari kembarnya, dan juga Ansel masih anak-anak. Mereka berpetualang disebuah hutan dekat rumah untuk mencari penyihir. Dihutan itu saudari kembar Gretchen menghilang, sedangkan Gretchen dan abangnya selamat.  Selama bertahun-tahun, Gretchen diliputi rasa bersalah. Ia bertanya-tanya kenapa saudarinya yang hilang, kenapa bukan dirinya saja? Gretchen meyakini, saudari kembarnya-yang namanya tidak boleh disebut- diculik oleh penyihir.

Beberapa tahun setelah kejadian itu, Gretchen dan Ansel memutuskan untuk pergi dari kampung halamannya karena tidak ingin tinggal dengan ibu tirinya. Karena mobil mereka mogok diitengah jalan, mereka menginap di rumah seorang penduduk bernama Sophia Kelly yang juga pemilik toko cokelat.

Ansel jatuh cinta kepada Sophia. Gretchen belum pernah melihat abangnya jatuh cinta kepada perempuan, terlebih lagi Sophia memang perempuan yang menyenangkan. Maka ia mau saja ketika Sophia meminta mereka berdua tinggal lebih lama ditempat itu.

Tidak semua orang menyukai Sophia Kelly, banyak penduduk Live Oak yang membencinya. Festival cokelat yang digelarnya setiap tahun membuat perempuan-perempuan muda di kota kecil itu menghilang. Termasuk Layla, gadis yang dicintai oleh Samuel. Kepada Samuel, Gretchen belajar menembak untuk berjaga-jaga apabila penyihir benar-benar datang di festival cokelat tersebut.

Rasa penasaran akan siapa Sophia Kelly sebenarnya membuatku cepat-cepat menyelesaikan buku ini. Banyak rahasia yang tersimpan dalam Sweetly, karena memang tak semua hal semanis kelihatannya. 4 bintang buat Sweetly dan juga Melody yang berhasil menerjemahkan buku ini dengan baik!

oh ya, Secret Santa ini diadakan oleh #BBI, jadi yang ikutan bakal ngirim buku ke seseorang sesuai wishlist dia. Aku sempat kelewatan acara ini, untungnya masih ada teman-teman BBI yang mau ikutan juga, jadi aku bisa ikut :)

8 komentar:

  1. iya mbak, bagus bukunya. Bikin penasaran :D

    BalasHapus
  2. terima kasih reviewnya xD
    maap aku ga ngasih berdasarkan wishlist
    takut maya udah beli duluan, hihihi #cari2alasan

    BalasHapus
  3. Uuuung aku uda lama bgt pengen baca Sweetly. Lucky you. Ini dark sidenya Hensel and gretel ya *eh gmn sih tulisannya? Hehe lupa*

    BalasHapus
  4. @melody : gpp, aku suka kok buku ini :D

    @oky : habis baca sweetly, aku langsung masukkin sister red jadi wishlist :D

    BalasHapus
  5. Buku ini lanjutannya sisters red bukan ya? Ato bisa dibaca terpisah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belum baca sisters red sih, bisa kok dibaca terpisah

      Hapus
  6. Dibanding buku pertama,
    aku lebih suka cerita Sweetly.
    Bukan cuman dari cokelatnya Sophia yang nampak yummy. Tapi juga dari ceritanya sendiri yang bikin penasaran
    4/5 untuk buku ini

    BalasHapus