Jumat, 20 Januari 2012

Quarter Life Dilemma

Judul : Quarter LIfe Dilemma
Penulis : Primadonna Angela
Halaman : 320
Penerbit : Gramedia
Tahun : 2007



PIlihan-pilihan dalam hidup terkadang memang sangat membingungkan. Dilema inilah yang dihadapi oleh Ine Puspitasari. Sebagai perempuan yang telah berusia 26 tahun dan mempunyai pekerjaan yang mapan, Ine bisa dibilang telah mempunyai kehidupan yang sempurna. Namun wajahnya yang cantik serta karirnya yang melejit tidak membuat Ine menemukan apa itu kebahagiaan. Ia malah sering iri dengan Belinda, sahabatnya yang sekarang sedang mengandung.

Kebawelan Belinda sering membuat Ine kewalahan. Apalagi jika Belinda sudah mengeluarkan emotional blacklist, Ine pasti tidak kuasa untuk menolak permintaan sahabatnya itu. Selain Belinda, ada lagi yang membuat Ine shock. Mantan pacarnya akan menikah dengan teman sekantor Ine. Dan keduanya sama-sama cowok!

Banyak yang mengira QLD merupakan sekuel dari Quarter Life Fear. Tetapi Mbak Donna sendiri mengatakan buku ini bisa saja dibaca secara terpisah(tidak harus baca buku pertamanya dulu). Aku sendiri belum pernah membaca QLF, dan tetap bisa mengikuti jalan cerita di QLD.

Menurutku, buku yang satu ini lumayan lucu. Tetapi kadang Ine suka ngelantur kemana-mana, jadi ceritanya kadang jadi nggak fokus. Kalau lagi pengen baca buku yang kocak namun tetap berisi, quarter life dilemma bisa jadi pilihan yang tepat. Aku sendiri nggak sadar sewaktu baca buku ini, tahu-tahu sudah selesai aja :D. 3 bintang lah aku kasih buat Ine yang suka berkhayal :p

2 komentar:

  1. Iya ini bukunya lucu, renyah, dan dialog2nya heboh =))

    BalasHapus
  2. yap, Belinda drama queen banget ._.

    BalasHapus