Minggu, 22 Januari 2012

If I Stay

Judul : If I Stay
Penulis : Gayle Forman
Halaman : 199
Tahun : 2011
Penerbit : Gramedia



Sekarang ngerti deh kenapa banyak banget yang suka sama Adam. Pas pertama kali Adam muncul di If I Stay, aku sudah suka juga sama dia. Adam bukan cowok populer yang biasa jadi tokoh utama di novel-novel remaja. Ia cuma cowok biasa yang bermain band disebuah band lokal. Adam dipertemukan dengan Mia karena mereka sama-sama mencintai musik.

Kecelakaan yang dialami Mia membuat ia mengalami koma. Jiwa dan tubuh Mia tiba-tiba terpisah. Mia tidak bisa melakukan apa pun. Ia tidak punya kekuatan supernatural, ia layaknya roh yang hanya bisa memandang tubuhnya yang terbaring diatas ranjang rumah sakit. 

Sebagai roh yang kebingungan, sesekali Mia merenungkan kembali kehidupan yang sudah pernah ia alami. Percintaannya dengan Adam yang berjalan normal namun sebenarnya sempat membuat Mia kalut. Mia takut ia dan Adam akan berpisah jika Mia melanjutkan karier musiknya di New York selepas masa SMA. Hati Mia juga hancur ketika ia mengingat Teddy, adiknya yang sudah menjadi separuh anak baginya.

Cover-cover cantik lainnya >.<




    




Hiks, sediiihhhh banget ceritanya. Mia disatu sisi bikin iri karena dia punya pacar, keluarga dan teman-teman yang sangat menyayanginya. Disisi lain Mia juga kasihan, karena kecelakaan yang dialaminya itu. Sayangnya akhiran dari novel ini menggantung, maka untuk menuntaskan rasa penasaran, sekarang aku mau ngelanjutin baca Where She Went ah, lanjutan dari if i stay. Semoga hubungan Mia dan Adam masih berlanjut!

5 komentar:

  1. paling suka cover yg terakhir dan dari Gramedia :)

    BalasHapus
  2. Aku baru mau mulai baca bulan depan nih.. penasaran sama si Adam

    BalasHapus
  3. suka bangettttssss...sama buku ini...selamat membaca buku keduanya yaaaaa...:) selamat bertemu Adam...

    BalasHapus
  4. @sulis : semua covernya cantik ;)
    @oky : dijamin suka sama Adam ;D
    @ijul : iyaa, mau ketemu Adam dulu nih dibuku kedua :p

    BalasHapus