Sabtu, 14 Januari 2012

Charlie and the great glass elevator

Judul : Charlie and the great glass elevator
Penulis : Roald Dahl
Halaman : 200
Tahun : 2010
Penerbit : Gramedia


Willy Wonka kembali lagi! Kali ini ia mengajak Charlie pergi keluar angkasa bersama elevator kacanya yang luar biasa. Tetapi, bukan Mr. Wonka namanya jika tidak berhasil membuat sesuatu yang menghebohkan. Bahkan presiden Amerika pun dibuatnya kelabakan. Selain elevator kaca, Mr. Wonka juga membuat Wonka-vite dan vita-wonk yang menjadikan grandpa Georg, grandma Josephin, grandma Georgina berubah!

Untuk yang sudah membaca charlie and chocolate factory, pasti langsung bisa mengerti kenapa Mr. Wonka mengajak Charlie pergi dengan elevator kaca. Saat diluar angkasa, Mr. Wonka bertemu dengan pesawat luar angkasa milik AS yang ingin melihat hotel mewah yang baru saja dibuat diluar angkasa. Kebetulan pesawat milik AS itu mempunyai kamera yang bisa dihubungkan dengan televisi, sehingga seluruh dunia bisa melihat elevator kaca dan menebak-nebak siapa sebenarnya 8 astronot yang ada dalam elevator itu.

Wuhuuu.. Charlie and the great glass elevator ini merupakan kelanjutan dari Charlie and the chocolate factory. Petualangannya sama serunya dan bahkan lebih gila lagi. Roald Dahl bisa membuat kita geleng-geleng kepala sama imajinasinya.

Btw, sewaktu grandma-grandpa bilang bahwa Mr. Wonka itu tua, kok aku jadi ngerasa bahwa Johnny Depp nggak cocok ya berperan sebagai Willy Wonka di film Charlie and chocolate factory? Ada yang sependapat?


1 komentar: