Kamis, 20 Desember 2012

Before I Fall

Judul : Before I Fall
Penulis : Lauren Oliver
Halaman : 340
Tahun : 2010
Penerbit : Hodder


What if you only had one day to live...
Jika hari ini kamu akan mati, cara apa yang akan kamu pilih? bersama siapa?
Pertanyaan inilah yang ditanyakan oleh Samantha Kingston sesaat sebelum kematiannya. Tidak berapa lama kemudian, ia mendengar Lindsay menyebut kata sit, shit,atau sight, ia tidak tahu pasti. Dan kecelakaan itu pun terjadi.

Saat Sam bangun, ia mendapati hari kembali ke tanggal 12 Februari. Hari kematiannya. Hari itu cupid day, dimana setiap orang akan mendapat bunga mawar untuk membuktikan seberapa populer mereka. Malam harinya, Kent McFuller mengadakan sebuah pesta dirumahnya, dan Juliet Sykes mendatangi Sam, Elody, Ally, dan Lindsay mengatakan bahwa mereka adalah perempuan jalang dan seterusnya.

Hari kematian Sam selalu berulang selama tujuh hari, dengan kejadian yang sama. Meskipun begitu, Sam memilih untuk menyikapinya dengan cara yang berbeda. Disitulah ia mengetahui bahwa hal sekecil apapun yang ia lakukan dapat mengubah masa depannya dan orang disekitarnya, tapi tetap saja ia tidak bisa mengubah takdir kematiannya sendiri.

Kematian yang terjadi pada Sam mau tidak mau membuat kita merasa bahwa kita harus menjalani hidup ini dengan sebaik-baiknya karena kita tidak tahu kapan kita akan mati. Sedih banget bukunya, apalagi sewaktu Sam berusaha menyelamatkan Juliet. Menjalani hari-hari setelah kematiannya juga membuat Sam lebih dewasa dan bisa benar-benar melihat siapa orang yang menyayanginya dengan tulus.

Ketidaknyamanan saat membaca buku ini membuatku menurunkan bintang dari 5 bintang yang mau aku kasih, menjadi 4. Soalnya tulisannya kecil-kecil dan spasinya cuma 1 kayaknya :(

5 komentar:

  1. Hehe, iya buku ini sedikit menyadarkan pilihan = konsekuensi.

    BalasHapus
  2. benar banget mbak :'( kejadian dalam 'satu hari' aja bisa ditulis sepanjang ini ternyata :D

    BalasHapus
  3. udah pengen baca buku ini dari dulu, semoga ada yang mau nerjemahin

    BalasHapus
  4. iya nih, delirium aja sudah ada terjemahannya kan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Info nya dong
      Novel ini udah ada yg terjemahin belum ya?

      Hapus