Jumat, 16 Desember 2011

Matilda

Judul : Matilda
Penulis : Roald Dahl
Tahun : 2010
Penerbit : Gramedia


Mempunyai anak yang sangat cerdas, tidak membuat Mr dan Mrs Wormwood bangga terhadap Matilda. Sejak berusia empat tahun, anak itu sudah bisa membaca dan menghapal perkalian. Saat ayahnya bekerja dan ibunya bermain bingo, Matilda memilih untuk pergi ke perpustakaan kota dan melahap semua buku yang ada disana.

Saat Matilda masuk sekolah, Mrs. Honey menyadari bahwa Matilda berbeda dengan anak seusianya. Usul Mrs Honey untuk memindahkan Matilda kekelas yang lebih tinggi ditentang oleh Mrs Trunchbull, sang kepala sekolah. Mrs Trunchbull merupakan kepala sekolah paling mengerikan yang pernah ada. Ia sama sekali tidak menyukai anak-anak dan sangat gemar menyiksa mereka.

Setiap Kamis, Mrs Trunchbull mengunjungi kelas Matilda untuk melihat sejauh mana kemampuan anak-anak itu. Sambil menguji kemampuan berhitung satu persatu anak-dan menyiksa mereka jika salah- Mrs Trunchbull memaki-maki semua anak dan juga Mrs Honey. Ketika itulah Matilda menyadari bahwa dirinya memiliki sebuah kekuatan.

Masa lalu Mrs Honey yang menyedihkan membuat Matilda bertekad ingin membantu guru kesayangannya itu. Berhasilkan Matilda menolong Mrs Honey? Apa sebenarnya yang dialami Mrs Honey sehingga ia sangat miskin?

Buku ini sudah lama aku cari-cari dan akhirnya bisa aku dapatkan setelah dibelikan seorang teman. Katanya lagi ada diskon dan harga buku ini cuma 7 ribu rupiah :D Tapi aku cuma memberikan 3 bintang buat Matilda. Karena aku sudah menonton filmnya dan lebih terkesan dengan film daripada buku aslinya :)

7 komentar:

  1. aku juga suka banget sama bukunya :))

    BalasHapus
  2. nah...aku malah baru tau ada filmnya, haha

    BalasHapus
  3. http://www.youtube.com/watch?v=VfJAvIA9aJY ini trailer filmnya.. film lama sih.. dulu pernah diputar di trans tv kalo gak salah :)

    BalasHapus
  4. aku jg baru tahu kalo Matilda bukunya bagus, kmaren di IRF kenapa ga diambil ya *jedotin kepala ke ransel

    BalasHapus
  5. Eh, aku sempet liat buku ini di obralan!
    Nyesel kenapa ga diambil ya *nyesel setelah denger bukunya bagus

    BalasHapus