Rabu, 09 November 2011

Letters To Sam

Judul : Letters To Sam
Penulis : Daniel Gotlieb
Tahun : 2011
Halaman :
Penerbit : Gagas Media



Bagi kebanyakan orang, memiliki keluarga yang menyandang autisme seringkali dianggap sebagai sesuatu yang memalukan. Tetapi, dimata seorang kakek yang sudah duduk dikursi roda selama puluhan tahun, Sam dianggap mewakili keajaiban pertumbuhan seorang anak.

Bekerja sebagai psikolog membuat Daniel bisa memahami perkembangan cucunya. Sejak Sam bayi, anak itu sudah menunjukkan gejala-gejala autisme. Beruntungnya Sam dikelilingi oleh orangtua dan kakek yang tetap mencintainya.

Sam kecil yang baru berumur empat tahun mendorong kakeknya untuk menuliskan surat cinta, yang bisa jadi tidak akan pernah bisa untuk dibaca oleh Sam. Dalam kumpulan surat ini kita akan menemukan banyak pelajaran hidup. 

Surat yang dituliskan Daniel sama sekali tidak menggurui, karena ia sendiri lebih mengajak kita untuk belajar dari pengalaman yang ia bagikan kepada pembacanya. 4 bintang untuk surat cinta kakek kepada cucunya!

Psst.. karena surat-surat ini dituliskan oleh psikolog, jadinya aku berasa sambil baca buku kuliah tapi versi yang lebih menyenangkan. Hahaha

3 komentar:

  1. masih penasaran pengen baca buku ini :)

    BalasHapus
  2. surat yang ditulis oleh psikolog, apa ya bedanya ama surat2 lain? hehe

    BalasHapus
  3. Hmmm.. bedanya apa ya? hehe
    menurut aku lebih ngena sih ke diri kita :) soalnya suratnya ini universal, nggak hanya tertuju pada mereka yang punya masalah yang beraat banget...

    BalasHapus