Selasa, 11 Oktober 2011

The Witches

Judul : The Witches
Penulis : Roald Dahl
Penerbit : Gramedia
Tahun : 2002
Halaman : 240



"Penyihir sungguhan tidak memiliki jari kaki, berkepala botak, berkuku lancip, dan ludahnya biru" Itulah yang selalu dikatakan oleh Grandmamma. Boleh percaya boleh tidak. Jumlah penyihir di Norwegia sangatlah banyak, namun di Inggris jauh lebih banyak lagi. Penyihir itu hanya mempunyai satu misi : melenyapkan anak-anak diseluruh dunia!

Lalu, bagaimana cara agar kita bisa menjauh dari penyihir itu?
Rupanya penyihir bisa jadi siapa saja! Asalkan orang itu wanita. Ia mungkin guru disekolah, perempuan penjaga kasir, atau perempuan baik hati yang selalu kau temui. Tetapi kita bisa membedakan mereka dari manusia normal. Caranya, lihat apakah dia memakai wig? suka memakai sepatu berujung lancip, dan ludahnya biru?

Suatu hari, seorang anak kecil yang berperan sebagai tokoh utama namun sejauh yang aku ingat tidak pernah disebutkan namanya pergi berlibur ke Hotel Magnificent bersama Grandmamma dan tikus-tikus miliknya. Ketika ia bermain dengan tikus tersebut, ia tanpa sengaja terperangkap dalam sebuah ruangan dimana berlangsung konferensi penyihir tingkat dunia!

Disana ia melihat temannya, Bruno Jenkins dijadikan tikus oleh ratu penyihir. Ratu itu baru saja mengujicobakan ramuan terbarunya. Siapa saja yang meminum ramuan itu akan menjadi tikus dalam beberapa waktu. Si anak yang ketahuan sedang mengintip, ditangkap oleh ratu penyihir, dan dijadikan tikus juga.

Berhasilkan ia kembali menjadi manusia? Atau tetap menjadi tikus selamanya?

Waktu kecil, aku bisa dibilang jarang dibelikan buku cerita. Jadi aku nggak tahu cerita yang satu ini, dan baru baca sekarang pas sudah kuliah. Tetapi ceritanya masih bikin aku penasaran. Apalagi kalo yang baca anak kecil ya? Pasti jadi lebih seru lagi >.<

1 komentar:

  1. wah kayaknya asik nih bukunya... cocok sebagai teman pas leyeh2.. :)

    BalasHapus