Selasa, 18 Oktober 2011

Shadowland

Judul : Shadowland (Seri Immortals #3)
Penulis : Alyson Noel
Penerbit : Mizan Fantasi
Tahun : 2011
Halaman : 433



Setelah Ever berubah menjadi immortal, ia tidak bisa lagi bersentuhan secara langsung dengan Damen. Karena ditakutkan jika DNA mereka bertukar, maka Damen akan mati. Satu-satunya cara agar mereka bisa bersatu lagi adalah penawar yang dimiliki oleh Roman, kekasih Drina.

Kematian Drina di Bluemoon menyebabkan Roman dendam kepada Ever. Roman tidak ingin menyerahkan penawar itu begitu saja. Ada sesuatu pada diri Ever yang diinginkannya.

Sebenarnya fokus masalah pada serial ketiga ini bukanlah penawar yang dimiliki oleh Roman. Melainkan kehadiran orang ketiga ditengah hubungan Ever dan Damen. Ketika Ever mencari pekerjaan untuk musim panas, ia bertemu dengan seorang laki-laki tampan bernama Jude. Jude yang memiliki toko buku dan alat mistis terlihat menyukai Ever, sebaliknya, Ever malah berusaha menyembunyikan perasaannya pada Jude. Ia meyakinkan dirinya bahwa Damen-lah laki-laki yang ia cintai.

Kemunculan kembali si kembar Romy dan Rayne juga ikut membuat hubungan Ever dan Damen menjadi renggang. Si kembar yang tinggal dirumah Damen membuat Ever merasa tersisihkan.

Banyak yang bilang, semakin kesananya novel ini semakin jelek. Saya sendiri merasa diawal memang agak lebay, tapi tetap bikin penasaran. Mungkin yang lebay itu kisah cinta Damen dan Ever yang kadang terasa terlalu romantis.

Diakhir cerita, penulis sengaja membuat pembacanya penasaran dengan ending yang dibuat menggantung. Agar bisa menguak misteri Jude dan rencana Roman, kita harus membaca buku selanjutnya yaitu Dark Flame.

1 komentar: