Senin, 12 September 2011

Just Patty

Judul : Just Patty
Penulis : Jean Webster
Tahun : 2010
Halaman : 270
Penerbit : Orange Books



Saat membaca Just Patty, ada ketakutan dalam diri saya bahwa buku ini akan mengecewakan sama seperti Eight Cousins. Dibab-bab awal saya masih menyesuaikan diri dengan gaya bercerita Jean Webster. Tapi setelah bab berikutnya saya mulai menyukai cerita didalam buku ini.

Just Patty menceritakan tentang tiga anak perempuan yang sudah kelas 3 SMA disebuah sekolah asrama katolik. Ketiga anak itu adalah Patty, Conny, dan Priscilla. Mereka bersahabat dekat dan sedikit bandel. Diantara mereka bertiga, bisa dibilang Patty lah bos dan otak dari semua kenakalan. Ada-ada saja ide Patty yang bisa membuat seisi sekolah heboh. 

3 bintang saya beri untuk novel yang ceritanya lumayan konyol ini. Saya kadang membayangkan bagaimana reaksi orang zaman dahulu yang membaca novel ini. Mungkin akan lebih lucu dan menghibur lagi mengingat 100 tahun yang lalu hanya sedikit novel yang diterbitkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar