Kamis, 01 September 2011

Inkheart

Judul : Inkheart
Penulis : Cornelia Funke
Penerbit : Gramedia
Tahun : 2009
Halaman : 534


Sewaktu baca buku ini saya jadi berharap punya kekuatan  yang sama seperti Mo. Mampu mengeluarkan tokoh yang ada didalam sebuah buku dengan suara kita terdengar seperti sebuah keajaiban. Tapi kemampuan inilah yang kemudian membahayakan hidup Mo dan Meggie, serta membuat istrinya masuk kedalam buku yang ia baca.

Capricorn dan Basta yang dikeluarkan Mo dari Tinteherz megacaukan segalanya. Mereka menculik Mo agar bisa mengeluarkan emas dan harta karun lainnya. Ia ingin menjadi penguasa dunia. Bersama Staubfinger yang juga tokoh dari Tinteherz, Farid dari kisah 1001 malam, dan Elinor bibinya Meggie yang gila buku mereka berusaha melepaskan diri dari Capricorn.

Buku tentang buku. Seperti itulah kira-kira gambaran yang tepat tentang buku ini. Kecintaan tokoh-tokohnya pada buku membuat saya merasa tidak sendirian didunia ini. Mo yang bekerja sebagai 'dokter buku' merawat buku dengan sangat hati-hati. Meggie juga selalu membawa beberapa buku yang ia sukai jika ia dalam perjalanan. Dan Elinor, perempuan yang menganggap buku sebagai anaknya hingga rumahnya penuh sesak dengan buku.

Pengen nyari novel bagian II dari trilogi ini, tapi sayangnya nggak nemu ditoko buku :'(

6 komentar:

  1. "Pengen nyari novel bagian II dari trilogi ini, tapi sayangnya nggak nemu ditoko buku :'("

    Aku punya de, tapi ebooknya, kalo mau diemailin bilang aja ya.. Terusannya Inkspell sama Inkdeath, makin rame dan complicated plus banyak quote bagusnya :) :)

    BalasHapus
  2. kayaknya dwiloginya gak diterjemahin ya?

    aku pernah nonton filmnya tapi belum tuntas... ceritanya lumayan seru

    BalasHapus
  3. gimana kalo beli onlen May, met lebaran ya May. Maaf lahir batin, kada ke rumahku kah? wkwkwk

    BalasHapus
  4. @mbak annisa : mauu mbak.. ini emailku Mayafloriay@yahoo.com

    @penikmatbuku : nggak tahu mbak.. tapi ditoko bukuu nggak ada :o

    @sadako kenzhi : berelaan ka. rumah pyn dimana? :p

    BalasHapus
  5. Eh, bagian II buku ini judulnya apa May? Pangeran Pencuri? Dulu pernah lihat buku itu, tapi apa memang itu buku lanjutannya? Aku malah baru tahu kalau Inkheart adalah trilogi.

    BalasHapus
  6. @Hoeda Manis : pangeran pencuri bukan bagian dari trilogi ini. Pangeran pencuri memang ditulis oleh cornelia funke juga, tapi itu novel tersendiri :) seperti yang dibilang mbak Annisa, bagian II dan III dari trilogi ini adalah inkspell dan inkdeath :)

    BalasHapus