Jumat, 23 September 2011

The Candy Makers

Judul : The Candy Makers
Penulis : Wendy Mass
Penerbit : Atria
Halaman : 556
Tahun : 2011




Asosiasi Pengusaha Gula-Gula kembali mengadakan kontes membuat permen tahunan. Dari 32 region akan dipilih masing-masing satu anak yang berumur 12 tahun untuk mengikuti kontes ini. Empat anak yang berlatih di Life is Sweet adalah Logan, Daisy, Miles, dan Philip.

Berada di pabrik permen bukan sesuatu yang asing bagi Logan. Sebagai anak dari Sang Pembuat Permen di Life is Sweet, ia menghabiskan sepanjang harinya untuk melihat proses pembuatan permen. Bermacam-macam permen dibuat disini. Bahan-bahannya pun tersedia di dalam pabrik. Ada hutan tropis, danau, tempat penangkaran lebah, dan tentu saja penyimpanan bahan rahasia.

Logan bertugas untuk menyambut ketiga anak lainnya yang akan berlatih di Life is Sweet. Ia berharap akan memiliki teman-teman baru. Logan tidak pernah bersekolah di sekolah umum, juga jarang keluar rumah. Maka ia bisa dibilang tidak mempunyai teman selain pekerja di pabrik. Miles dan Daisy memang baik, tetapi Philip bisa dibilang anak terakhir yang ingin kamu jadikan sebagai teman!

Diantara mereka berempat, ternyata masing-masing memiliki rahasia yang tidak bisa kita duga sebelumnya. Miles yang senang membicarakan kehidupan setelah kematian, Daisy yang kelewat ramah, kelakuan Philip yang menyebalkan, sampai luka-luka yang dimiliki Logan.

Siapakah yang akhirnya memenangkan kontes ini, mendapatkan uang 1000 dollar dan permennya dicetak massal?

Setiap jalan cerita dinovel ini akan diceritakan secara bergantian dari masing-masing tokoh. Jadi kita tidak hanya melihat cerita ini dari satu sudut pandang. Menarik, kan? Pokoknya novel ini akan membuat kita penasaran dari halaman awal sampai halaman akhir!

4 komentar:

  1. Selalu seru ya kalo baca kisah petualangan.
    Jadi...kamu ngabisin berapa batang coklat selama baca buku ini, hayoo??

    BalasHapus
  2. ceritanya mirip2 film yang tentang pabrik coklat itu ya? :)

    BalasHapus
  3. @Mbak Fanda : aku menghabiskan beberapa oreo sama setumpuk permen :3

    @rabest : Iya, ceritanya kyk Charlie dan Pabrik Coklat (aku sudah nonton filmnya tapi belum baca bukunya :) )

    BalasHapus
  4. ini bukunya lumayan tebel ya, untuk ukuran buku anak-anak, sehingga akibatnya harganya jd mahal hiks ...

    BalasHapus