Senin, 19 September 2011

The Body Finder

Judul : The Body Finder
Penulis : Kimberly Derting
Tahun : 2011
Halaman : 336
Penerbit : HarperTeen



Saat usianya delapan tahun, Violet memiliki kemampuan untuk menemukan mayat. Ia bisa merasakan dan mendengar bunyi mayat disekelilingnya. Tidak hanya itu, ia juga bisa mengenali pembunuh ataupun orang-orang yang pekerjaannya sehari-hari berhubungan dengan mayat. 

Selain kedua orangtuanya serta paman dan bibinya, hanya Jay lah yang mengetahui kemampuan Violet. Jay sudah menjadi sahabatnya sejak masih kecil. Seseorang yang dikemudian hari menjadi laki-laki yang dicintai Violet. Tapi apakah Jay juga mencintai Violet?

Kota tempat tinggal Violet digemparkan dengan kasus pembunuhan perempuan-perempuan muda. Satu persatu perempuan tersebut menghilang. Saat ditemukan oleh Violet, mereka semua sudah menjadi mayat. Beberapa dari mayat tersebut merupakan orang yang dikenal Violet. Oleh karena itu, ia bertekad untuk mengungkap siapa pembunuh sebenarnya.

Sayangnya tanpa diduga oleh Violet, ia sendiri merupakan target pembunuhan selanjutnya...

Perpaduan antara kisah cinta dan drama pembunuhan mewarnai kisah di YA ini. Kadang ada juga chapter yang  menceritakan pembunuhan dari sisi sang pembunuh. Agak seram juga sih.. Tapi cerita cinta yang disajikan lumayan berimbang dengan horornya pembunuhan.

Bintang 3 aku kasih buat novel bahasa Inggris pertama yang aku baca ini :))

2 komentar:

  1. Hehehe.. Jangan-jangan lebih banyak horrornya ya buku ini?

    BalasHapus
  2. nggak juga kok mbak.. imbang aja sama cinta-cintaannya :P

    BalasHapus