Selasa, 09 Agustus 2011

Suddenly Supernatural : Kat Si Medium Penakut

Judul : Suddenly Supernatural : Kat Si Medium Penakut
Penulis : Elizabeth Cody Kimmel
Penerbit : Atria
Tahun : 2011
Halaman : 168



Menjadi gadis dengan kemampuan supernatural bukanlah hal yang diinginkan oleh Kat. Pasalnya, ia adalah seorang yang sangat penakut. Kekuatannya sebagai medium yang bisa melihat arwah membuatnya harus terus berhubungan dengan dunia hantu. Sayangnya, takdir ini tidak bisa lepas dari hidup Kat. 

Kat mendapat tugas untuk mata pelajaran Komunikasi Dasar, ia berencana membuat proyek fotografi bersama sahabatnya, Jac. Dan objek yang akan ia amati adalah rumah tua bergaya Victoria disebelah rumahnya. Saat Kat masuk sendirian kedalam rumah itu, Kat mengambil beberapa foto. Tanpa sengaja, foto itu menangkap bayangan seorang anak laki-laki bernama Tank.

Kat merasa ia harus menolong anak laki-laki itu. Ia dan Jak mengumpulkan petunjuk mengenai siapa anak ini. Mengapa ia tidak bisa melihat dan berbicara dengan Kat? Dibantu oleh Orin, sang penyembuh mereka bertiga mengajak bicara Tank dan menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi pada Tank.

Saya suka sekali dengan novel ini. Awalnya saya sempat parno gara-gara ada kata 'hantu' pada sinopsisnya. Tapi setelah dibaca, sama sekali tidak menakutkan. Malah terkadang lucu. Membacanya pun tidak terasa berat, halamannya yang memang tipis membuat saya tanpa terasa sudah tamat membacanya.

3 komentar:

  1. dr reviewnya sptnya menarik, dhe liat2 ntar di toko buku. smoga saja ada.

    makasih infonya may :)

    BalasHapus
  2. Aku dapet buntelan ini juga. Belum dikerjain PR-nya. Sebenernya gak tertarik juga sama hantu2an, tapi berhubung buku udah di tangan, ya udah... Lagian baca reviewmu, kayaknya not too bad deh ya? Ganti genre sekali2 perlu kayaknya..

    BalasHapus
  3. @Dhe : Sama-sama :)

    @Mbak Fanda : Bagus kok mbak bukunya. Ceritanya memang ditujukan buat anak-anak atau remaja. Tapi sesekali baca yang ringan2 ok juga kan? hehe

    BalasHapus