Minggu, 21 Agustus 2011

Shadow Light

Judul : Shadow Light
Penulis : Putu Felisia
Penerbit : Gradien
Tahun : 2011
Halaman : 280

Sangat jarang ada penulis Indonesia yang berani menulis buku bertema action. Tapi inilah yang dilakukan Putu Felisia. ShadowLight merupakan perpaduan antara drama action dan romantisme. Shadow adalah nama samaran dari seorang laki-laki bernama Joong. Pembunuh berdarah dingin yang keberadaannya sangat misterius. Sedangkan Light, nama aslinya adalah Lee Shin. Anak dari pemilik sebuah perusaahan majalah. Selain sebagai wartawan, ia juga berprofesi sebagai detektif di organisasi ISM.

Pembunuhan seorang pimpinan majalah pria dewasa membuat Lee Shin bertemu dengan Agni. Perempuan itupun pembunuh berdarah dingin. Dengan niat awal ingin memasukkan Agni kepenjara, Lee Shin malah jatuh cinta kepadanya.

Sayangnya, Agni tidak mengetahui bahwa Lee Shin adalah Light. Laki-laki yang membunuh kekasihnya, Shadow.

Tokoh utama dinovel ini bukanlah Shadow walaupun judulnya ShadowLight. Karena Shadow tidak pernah muncul secara nyata. Ia muncul dari cerita orang-orang atau ingatan yang dialami tokoh-tokoh utama yaitu Lee Shin, Agni, dan Fox. Fox sendiri adalah laki-laki yang juga mencintai Agni. Ia juga terlibat organisasi Death Hand dan merupakan seorang assasin. Sebenarnya saya berharap Shadow atau Joong lebih banyak muncul. Soalnya kata penulisnya, Joong itu terinspirasi dari aktor Korea Kim Hyun Joong, dan saya salah satu dari fansnya *eh

Alur dinovel ini menarik. Banyak konflik didalamnya dan penuh adegan berdarah *hehe. Tokoh-tokoh beserta organisasi hitam yang muncul membuat kita membayangkan adegan di film-film action. Sayangnya, perpindahan tempat yang terjadi tidak dieksplor terlalu dalam. Padahal ada Hokkaido, Korea Selatan, Paris, Bali, Jakarta, dan Bandung. Mungkin penulisnya ingin menekankan bahwa pembunuh dan organisasi ini berskala internasional. Kemudian saya berharap novel ini berbentuk sekuel. Karena endingnya masih gantung.


About the cover... I really love it! 

Bagi yang ingin tahu behind the scene dari ShadowLight, bisa langsung meluncur keblog penulisnya : Kedai Baca Putu Felisia

1 komentar:

  1. Novel debut yang keren. Suka gaya menulis penulisnya. Kayak nonton film. :D

    BalasHapus