Kamis, 04 Agustus 2011

Perhaps You (Buntelan dari Gagasmedia)

Judul : Perhaps You
Penulis : Stephanie Zen
Penerbit : Gagasmedia
Tahun : 2011
Halaman : vi + 442



Meraih gelar sarjana diusianya yang ke 18 tahun dari universitas di Singapura menunjukkan bahwa Abby adalah seorang cewek yang cerdas. Pulang ke Indonesia ia menjadi pegawai administrasi disebuah perusahaan lampu yang terkenal. Sebenarnya bisa saja Abby langsung mendapat jabatan yang lebih tinggi karena ia adalah anak pemilik perusahaan itu. Tapi ia ingin menunjukkan bahwa ia bisa meraih kesuksesan tanpa adanya embel-embel 'anak bos'.

Sebentar saja, Abby menunjukkan prestasi kerja yang bagus. Ia diangkat menjadi kepala divisi. Abby yang dingin dan terlalu serius bekerja membuat mamanya khawatir bahwa Abby akan sulit mendapatkan cowok. Mamanya tidak tahu kalau Abby mempunyai seseorang yang ia cintai selama delapan tahun. Cowok itu jugalah yang membuat Abby menutup hatinya untuk cowok lain dan membangun benteng yang tinggi kepada cowok disekelilingnya. Sayangnya Daniel dan Abby sudah lost contact semenjak mereka lulus SMP.

Kehadiran Chris yang awalnya ditanggapi Abby dengan dingin ternyata mampu meluluhkan Abby. Dimulai dari curhatan Chris di BBM saat ia mabuk dan memanggil Abby dengan 'Baby' sampai ciuman pertama yang ia alami bersama Chris. Abby dibutakan oleh cinta. Dulu ia sangat 'lurus' dalam hal apapun. Sekarang ia malah  menjadi selingkuhan. Ya, Chris sudah mempunyai pacar bernama Ferra. Disaat sudah ketahuan selingkuh, Chris malah bingung harus memilih yang mana...

Sudah lama saya tidak membaca novel bergenre percintaan. Maka Perhaps You bisa menjadikan saya terhanyut oleh rasa sakit yang dialami Abby karena ia menjadi orang ketiga dalam suatu hubungan. Abby yang sewaktu SMA mengikuti akselerasi juga pernah saya alami. Tetapi untungnya saya tidak pernah menjadi orang ketiga :)

Ada satu hal yang membuat saya kurang nyaman saat membaca novel ini. Sepertinya ada copas 'AKU MERASA KRN' berulang-ulang dari halaman 419, 421, dan 422. Semoga dicetakan berikutnya kesalahan seperti ini tidak terulang lagi.

6 komentar:

  1. ahhh >,<
    cover dari gagas tu selalu menggoda dan mengundang ya.. :)
    aku pernah baca cerita sejenis, waktu orang yang 'lurus' ternyata akhirnya menjadi selingkuhan. Kalau suka cerita jenis ini, bisa baca Perempuan Lain karya Kristy Nelwan. :)

    BalasHapus
  2. iya, hampir semua cover2 nya gagas pasti cantik2. Termasuk yg ini :)
    Ok, thanks rekomendasinya mbak Ana ;)

    BalasHapus
  3. covernya bagus, dhe kurang suka baca novel, pengennya dengar critanya aja dr maya yah. hehehe :D

    BalasHapus
  4. hmm..kayaknya ceritanya seru nih, aku sendiri emang suka kalo baca novel yang cinta2an gitu, hihihi.. :D

    BalasHapus
  5. saya sudah bacaa ! dan saya memang penyuka novel romance gagas media .sebenarnya sejak kecil saya penggemar novel fantasi dan anak-anak, jadi di saat teman saya membaca teenlit saya malah membaca buku karangan jacqueline wilson ,haha .karena saya menganggap semua cerita cinta itu picisan (^^v). tapi buku ini bisa membuka mata saya dan saya mulai membaca cerita romantis (selain teenlit), hehe. ***** :D

    BalasHapus