Selasa, 05 Juli 2011

Queen of Babble in The Big City

Judul : Queen of Babble in The Big City
Penulis : Meg Cabot
Tahun : 2011
Penerbit : Gramedia
Halaman : 439
Harga : 60.500


Bagi seorang perempuan seperti Lizzie Nichols, pergi ke New York City adalah impiannya sejak dulu yaitu untuk menjadi spesialis gaun pengantin bersertifikat. Ia lulus dari Michigan University jurusan sejarah mode dan tidak ingin ‘hanya’ tinggal di Ann Arbor sebagai pegawai di toko. Lizzie ingin berkembang lebih jauh, tapi hal yang harus dilakukan Lizzie pertama kali adalah menguatkan diri terhadap cacian ibu dan kedua kakak perempuannya. Sebelumnya, sudah ada penduduk di kota itu yang mencoba peruntungan ke big apple namun akhirnya gagal karena ia suka merebut pacar orang dan menderita gangguan psikologis. Lizzie berusaha untuk meyakinkan dirinya sendiri bahwa ia akan mampu bertahan di New York apapun yang terjadi. Maka ia mulai berangkat ke New York dan mencari apartemen yang ‘murah’.

Tawaran untuk tinggal serumah dari pacarnya, Luke tidak disia-siakan Lizzie. Apalagi pacarnya itu seorang bangsawan yang memiliki puri di Perancis. Apartement yang ditinggali Luke dan Lizzie adalah milik ibu Luke. Apartemen tersebut merupakan apartement mewah yang terletak di Fifth Avenue yang terkenal itu. Disana Lizzie dan Luke menghabiskan malam-malam yang indah berdua. Lizzie tidak ingin menumpang begitu saja di apartement Luke, ia membayar seribu dollar perbulan. Agar tidak dianggap menjadi benalu.

Untuk tinggal bersama Luke, Lizzie harus beradu argumen dengan sahaabatnya, Shari. Shari marah karena Lizzie lebih memilih tinggal dengan Luke daripada dirinya. Shari bisa membaca pikiran Lizzie yang ingin cepat-cepat menikah dengan Luke. Ia menyadarkan Lizzie bahwa itu hal yang mustahil mengingat temannya itu baru berkencan selama dua bulan. Namun Lizzie tetap pada pendiriannya. Shari pun tinggal bersama Chaz, anak seorang pengacara yang sudah dipacarinya bertahun-tahun.

Setelah satu bulan menjadi pengangguran, Lizzie mendapat pekerjaan tanpa upah disebuah toko perombak pakaian pengantin milik Madame dan Monsieur Henry. Ia sudah putus asa untuk mencari toko busana yang mau menerimanya. Hingga akhirnya nekat menerima pekerjaan ini. Ia memang sangat menyukai pakaian pengantin vintage. Disana ia membantu pelanggan untuk merombak gaun yang cocok untuk hari besar mereka.

Selain itu, Lizzie juga bekerja sebagai resepsionis di kantor pengacara milik ayah Chaz. Ia dibayar dua ratus dollar per jam beserta asuransi. Lizzie harus menahan mulut besarnya karena ia bekerja di kantor pengacara yang sangat merahasiakan masalah klien mereka. Sehingga apa pun yang ia ketahui, ia tidak boleh membocorkannya. Lizzie juga harus menutup mulutnya ketika mengetahui pacar gelap ibu Luke terus menerus menelpon calon mertuanya itu.

Lizzie bertemu Jill Higgins ketika kantor pengacara itu menerima Jill Higgins sebagai klien untuk membuat janji pranikah. Jill Higgins merupakan tunangan dari pria terkaya di New York. Calon mertuanya tidak menyukainya. Jill Higgins diharuskan untuk mengenakan gaun pengantin warisan yang sangat jelek! Maka Lizzie ingin membantu Jill untuk memperbaiki gaun itu. Jill yang dikejar-kejar paparazzi dan keterlibatan Lizzie dalam membantu Jill membuat Lizzie harus dipecat dari pekerjaannya karena dianggap membocorkan rahasia klien.

Queen of babble in big city adalah bagian kedua dari Queen of Babble. Tapi sepertinya masih akan bersambung lagi, karena bagian akhir ceritanya masih sangat gantung. Ngomong-ngomong, kalau baca novel ini kita jadi membayangkan sebuah film hollywood apalagi adegan-adegannya sangat khas novel Amerika yang berkisah tentang persaingan dalam pekerjaan, seks, diet, dan ukuran tubuh.

Novel ini cocok dibaca oleh Anda yang ingin menikah dalam waktu dekat. Karena Meg Cabot juga menyertakan "Panduan Untuk Pengantin oleh Lizzie Nichols". Panduan ini cukup membantu, apalagi jika ingin menggunakan gaun pengantin internasional. Menurut saya tips yang diberikan sangat bermanfaat karena disertai gambar.

Cover versi Indonesia nya cakep banget! Lebih cakep dari cover aslinya. Lizzie digambarkan sedang menggembungkan permen karet sambil memakai mahkota milik patung Liberty. Disekelilingnya ada gedung-gedung pencakar langit. Simple but cute!

2 komentar:

  1. saya cari calon pengantin perempuannya dulu deh kalau gitu, baru baca buku ini, hahahaha..

    oiya..makasih udah dimasukkan blog saya ke blogroll nya, cuma sepertinya rss feednya nggak kebaca. replace aja mbak, pakai alamat ini

    http://blogbukuhelvry.blogspot.com/feeds/posts/default

    trimakasih

    BalasHapus
  2. sippp.. sudah di follow juga tuh ;)

    BalasHapus