Sabtu, 16 Juli 2011

Misi : Sukses! (Buntelan dari Kick Andy)

Judul : Misi : Sukses!
Penulis : OG. Mandino
Penerbit  Gramedia
Halaman : 208
Tahun : 2010




Misi : Sukes! merupakan sebuah faksi atau fakta yang dikemas dalam bentuk fiksi. Buku ini lebih kepada buku motivasi seperti yang banyak beredar dipasaran tetapi berbentuk cerita. Luke Gardiner merupakan tokoh utama dibuku ini. Ia merupakan seorang yang kaya raya. Pada suatu saat ketika ia berencana membangun cabang perusahaannya di luar negeri, ia memilih Inggris sebagai negara pertama. Sesaat setelah mendarat di bandara Heathrow ia tidak memilih untuk langsung menginap di hotel. Bersama seorang supir ia pergi ke jalan Matthew's Court. Disana, pada sebuah bangunan bernomor 22 Luke menghentikan mobil. Ia memandang bangunan yang sekarang hanya berbentuk puing-puing reruntuhan bekas bom.

Luke mengenang apa yang terjadi empat puluh tahun yang lalu. Tepatnya tahun 1944 pada saat Perang Dunia II. Cerita dibuku ini sebenarya lebih banyak membahas tentang Luke yang ikut menjadi tentara dalam perang melawan NAZI di Jerman. Ketika ada waktu luang ia menginap di sebuah hotel milik wanita tua bernama Winnie.Winnie inilah yang mengajarkan Luke mengenai makna kesuksesan sehingga Luke menjadi orang terkaya di dunia.Tetapi hotel yang terletak di Matthew's Court itu telah di bom oleh Jerman. Sehingga Luke hilang komunikasi dengan Winnie. Dimana kah Winnie sekarang berada? Apakah ia masih hidup setelah empat puluh tahun berlalu?

Diawal-awal novel ini saya agak lambat membacanya. Saya sempat bosan dengan cerita Luke tetang perang dunia II. Ternyata cerita tentang perang ini ada hubungannya dengan cerita pembuka saat Luke ingat dengan perempuan bernama Winnie. Perlahan saya mulai menyukai buku ini. Apalagi banyak kata-kata motivasi didalamnya.

Apakah cerita yang dibuat dibuku ini merupakan kisah nyata? Soalnya saya tidak menemukan siapa itu Luke Gardiner di Google dan apa hubungannya dengan penulis. Atau ia hanya tokoh rekaan penulis? Entahlah, yang pasti saya cukup menyukai buku ini dan kejutan yang menyertai di akhir ceritanya.

2 komentar:

  1. Maya, maaf baru mampir. Dan makasih banyak dah ngasih award (belum bisa pajang)...hehe

    Ini mirip bukunya si Choelo, di awal2 rada boring di akhir ada misi yang mesti di baca sampai selesai supaya nggak menggantung ceritanya ^^

    BalasHapus
  2. iya, sebenarnya rada berat bacanya.. tapi sudah dikasih orang masa nggak dibaca.. hehehe

    BalasHapus